Kilas

Menko Puan Sampaikan Belasungkawa bagi Korban Tsunami Selat Sunda

Kompas.com - 24/12/2018, 12:45 WIB


KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyampaikan rasa belasungkawa atas peristiwa tsunami yang terjadi di Provinsi Banten pada 22 Desember 2018 lalu.

“Saya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah tsunami dan gelombang tinggi di pantai barat Provinsi Banten. Semoga seluruh keluarga dan masyarakat yang terdampak bencana senantiasa diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Puan dalam keterngan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (24/12/2018).

Selain itu, Puan juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang, namun terus waspada. Dia juga mengingatkan untuk sementara waktu menghindari area-area pantai sambil terus memantau perkembangan informasi dari BMKG dan pihak berwenang terkait lainnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, saat ini pemerintah pusat dan daerah telah menerjunkan tim terpadu untuk mengambil langkah cepat penyelamatan, penanganan, dan evakuasi korban secara efektif. Tim terpadu tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri, BNPB, BPBD, Tagana, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, dan unsur lainnya.  

Puan juga mengajak seluruh masyarakat mengirimkan doa untuk para korban agar senantiasa diberikan kekuatan.

“Kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar para korban musibah beserta keluarganya diberi kekuatan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini serta kita semua dijauhkan dari berbagai mara bahaya,” kata Puan.

Baca tentang
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.