Gubernur Sulut Ajak Masyarakat Terus Jaga Toleransi - Kompas.com
Advertorial

Gubernur Sulut Ajak Masyarakat Terus Jaga Toleransi

Kompas.com - 28/12/2018, 20:58 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri acara Safari Natal di Desa Poopo, Bolaang Mongondow, Kamis (27/12/2018).
Dok. Humas Provisi Sulawesi Utara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri acara Safari Natal di Desa Poopo, Bolaang Mongondow, Kamis (27/12/2018).

KOMPAS.com - Dalam agendanya menghadiri Safari Natal, Gubernur Sulut , Olly Dondokambey memberikan bantuan berupa Injil, alat pertanian, berbagai bibit tanaman pertanian, cengkih dan pala, serta bahan pokok seperti beras dan susu kepada masyarakat Desa Poopo, Bolaang Mongondow, Kamis (27/12/2018).

Saat memberikan sambutan, Olly mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulut, baik pemerintah maupun masyarakat untuk tetap bersinergi menjaga toleransi demi mempertahankan predikat Sulut sebagai provinsi dengan tingkat toleransi tertinggi di Indonesia.

Olly pun menambahkan, tugas utama setiap umat Kristiani yang merayakan Natal adalah menjalankan apa yang Tuhan inginkan yaitu untuk menjadi domba yang baik.

"(jika) tidak ada keamanan pasti tidak ada kemakmuran," tuturnya.

Safari Natal yang juga dihadiri oleh Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Ketua BPMS GMIBM Pdt Christin Raintama-Pangulimanan, dan para pejabat Pemprov Sulut serta ribuan masyarakat Bolmong. 
Dok. Humas Provisi Sulawesi Utara Safari Natal yang juga dihadiri oleh Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Ketua BPMS GMIBM Pdt Christin Raintama-Pangulimanan, dan para pejabat Pemprov Sulut serta ribuan masyarakat Bolmong.

Tak bisa dipungkiri, kondisi Sulut yang selama ini aman, rukun, dan damai memberikan dampak positif terutama bagi pertumbuhan ekonomi yang meningkat di atas rata-rata nasional.

"Dalam hal pengangguran, semakin banyak lapangan pekerjaan yang terbuka bagi kita, begitu juga tingkat kesenjangan kemiskinan antara yang mampu dan tidak mampu semakin merata artinya banyak kemajuan yang bisa kita capai," ujar Olly.

Prosesi Malam Natal dengan penyalaan lilin yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.Dok. Humas Provisi Sulawesi Utara Prosesi Malam Natal dengan penyalaan lilin yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.
Di akhir sambutannya, Olly tak lupa mengapresiasi jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow yang senantiasa menunjukkan kontribusi terbaiknya bagi pembangunan bangsa.

"Bekerja saja terus untuk masyarakat. Torang berdoa kepada Tuhan memberikan jalan yang baik. Kerja kerja kerja kalau mau torang sukses semua," katanya dengan penuh semangat.

Safari Natal yang berlangsung dengan hangat tersebut turut pula dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Ketua BPMS GMIBM Pdt Christin Raintama-Pangulimanan, dan para pejabat Pemprov Sulut serta amat Bolmong.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: