Advertorial

Semenit Jadi, Bisa Legakan Tenggorokan dan Redakan Batuk

Kompas.com - 03/01/2019, 22:13 WIB
- --

Banyak makanan enak yang tanpa sadar jadi pemicu sakit tenggorokan dan batuk. Gak percaya? Nasi padang, burger, kentang goreng, fried chicken, es krim, gorengan, apalagi rokok atau asap rokok, dapat menjadi pemicu batuk.

Tak perlu khawatir, meski kita dikepung dengan banyak makanan enak yang sangat menggoda untuk dikonsumi, ada cara mudah untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk. Cara ini mudah, karena kita bisa lakukan di rumah atau di mana pun.

The UK’s National Health Service, memberikan tips untuk mengobati batuk di rumah. Pertama, perbanyak minum karena dengan banyak minum akan membantu selaput lendir tetap lembap. Kedua, minuman hangat untuk membantu membuat mati rasa di bagian belakang tenggorokan dan mengurangi refleks batuk.

Agar lebih berkhasiat, kita dapat menambahkan beberapa campuran di dalam minuman. Caranya, siapkan air hangat dalam satu buah gelas, lalu sediakan dua ruas jahe yang telah digeprek, untuk menambah rasa manis siapkan 2 sendok makan madu dan campurkan ke dalam gelas berisi air hangat dan jahe yang telah digeprek. Setelah disiapkan semua bahan-bahannya, seduh, dan minum.

Jahe memiliki khasiat untuk meredakan sakit tenggorokan dan mengurangi batuk karena sifat analgesik alami. Jahe memiliki kandungan obat, oleoresin, yang berkhasiat antitusif untuk meredakan dan menekan batuk. Sementara madu dengan khasiat antimikrobanya, berperan melapisi tenggorokan dan memicu mekanisme tenggorokan saat menelan sehingga mengurangi rasa sakit.

Cara di atas tidak terlalu sulit, tapi jika kita tidak mau susah dan repot untuk menyiapkan bahan-bahannya. Ada satu cara yang lebih efektif, mudah dan enak, meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Caranya, siapkan secangkir teh hangat dan satu sachet HerbaKOF. Untuk menambah rasa manis, bisa dicampurkan dengan madu alami.

Tidak sampai satu menit, cara ini sangat digemari oleh pengguna HerbaKOF dalam mengonsumsinya, saat mereka batuk. Bagaimana rasanya? Rasa jahe yang ada di HerbaKOF akan memberikan sensasi rasa hangat dan sangat melegakan tenggorokan. Sementara campuran teh untuk HerbaKOF akan menambah kenikmatan meneguknya.

Kenapa HerbaKOF? Sejak kemunculannya 3 tahun yang lalu, HerbaKOF sangat digemari karena keampuhannya mengobati sakit tenggorokan dan batuk. Selain mudah didapat di toko online atau toko terdekat dari rumah Anda, HerbaKOF jadi cara mudah dan praktis mengobati batuk.

HerbaKOF merupakan obat herbal modern yang dibuat dari 100 persen herbal alami ekstrak daun legundi, rimpang Jahe, daun saga, dan buah mahkota dewa yang diproses melalui teknologi modern Advanced Fractionation Technology (AFT) serta dikembangkan di laboratorium Dexa Laboratories of Biomolecullar Sciences (DLBS) oleh para ilmuwan Indonesia.

Jadi, jangan tunggu batuk makin mengganggu. Segera ambil HerbaKOF baik kemasan sirup, tablet, atau pun sachet. Dapatkan HerbaKOF di toko online atau pun toko terdekat dari rumah Anda. (Adv)