Advertorial

Grand New Xenia, Pilihan MPV Terbaru untuk Mereka yang Dinamis

Kompas.com - 16/01/2019, 17:26 WIB
- -

Awal tahun adalah momen yang tepat untuk mengganti mobil lama yang sudah setia bertahun-tahun menemani keseharian Anda dengan yang baru. Tentunya dengan mobil yang tampilannya lebih segar dan performanya lebih prima Anda akan semakin semangat memenuhi rencana dan resolusi yang sudah dirancang. Kebetulan, pada awal tahun para produsen otomotif pun biasanya meluncurkan mobil-mobil baru.

Bagi Anda yang berpribadi dinamis dan ingin memiliki mobil yang dapat diandalkan untuk segala kegiatan pilih Multi Purpose Vehicle (MPV). Tipe mobil MPV hingga saat ini memang masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Hingga akhir tahun lalu Gaikindo mencatat MPV sebagai tipe mobil yang paling banyak dipilih.

Nah, tahun ini ada MPV terbaru yang dapat Anda lirik sebagai teman mobilitas sehari-hari yaitu Grand New Xenia. Mobil ini resmi diluncurkan oleh Daihatsu, Selasa (15/1/2019). Grand New Xenia juga dihadirkan Daihatsu sebagai wujud perayaan akan eksistensi Xenia selama 15 tahun di Indonesia.

Daihatsu melakukan sejumlah pembaruan pada Grand New Xenia. Menilik eksteriornya, MPV terbaru ini hadir dengan tampilan lebih segar dibanding seri terdahulu. Desain body tampak lebih stylish, modern, dan sporty.

Desain lampu depan (headlamp) dan lampu belakang (rear lamp) terlihat lebih dinamis, tetapi tetap memperhatikan fungsinya. Visibilitas selama berkendara pun lebih baik, terutama di saat cuaca berkabut dan di malam hari. Ini karena Grand New Xenia menggunakan LED headlamp yang lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Mobil ini ditawarkan dalam delapan pilihan warna yaitu icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic, midnight black, dan tiga warna baru yaitu pearl white, bronze metallic, dan blue metallic.

 Grand New Xenia juga menghadirkan suasana kabin yang berbeda dengan perpaduan dua warna dominan. Desain interior dipadukan dengan teknologi yang memastikan kenyamanan selama berkendara.

Grand New Xenia sudah dilengkapi dengan digital AC yang memberi kesan mewah pada kabin dan menawarkan kemudahan pengaturan sistem pendingin udara dalam kabin. Selain itu, semua varian Grand New Xenia juga sudah menggunakan perangkat audio 2-DIN Touchscreen Audio. Power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers disematkan di enam titik, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri saat digunakan berkendara.

Tombol pengaturan audio disematkan pada stir. Pada beberapa varian, perangkat audio sudah dapat terkoneksi dengan smartphone. Dengan demikian konsentrasi selama berkendara tidak perlu terganggu hanya karena Anda ingin menerima telepon atau melakukan pengaturan pada perangkat audio. Selain itu disematkan juga shark fin antenayang dapat membantumenghasilkan kualitas suara yang jernih.

Demi memastikan keselamatan berkendara, sejumlah fitur keamanan canggih pun disematkan pada Grand New Xenia. Beberapa di antaranya adalah rear camera yang dapat membantu saat memarkir mobil atau saat mundur. Pada tipe Grand New Xenia 1.5 Daihatsu menyematkan fitur keamanan Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Grand New Xenia dihadirkan dalam 10 varian dan ditawarkan dengan harga mulai Rp 183 jutaan hingga Rp 228 jutaan. Klik di sini untuk memperoleh informasi lengkap mengenai Grand New Xenia atau kunjungi dealer Daihatsu terdekat.