Advertorial

Nikmati Liburan di Tahun 2019 Bersama Pesona Adelaide

Kompas.com - 18/01/2019, 14:47 WIB
(Kangaroo Island)South Australia Tourism Commission (Kangaroo Island)

Liburan ke luar negeri merupakan aktivitas menyenangkan untuk berlibur di tahun 2019 ini. Salah satu negara yang cocok dikunjungi untuk liburan adalah Adelaide, Australia dengan beragan keunikannya, seperti adanya satwa-satwa nan unik.

Kanguru menjadi salah satu satwa khas Australia yang layak untuk dikenali lebih dekat. Salah satu lokasi di mana mereka bisa dengan mudah ditemukan adalah Kangaroo Island.

(Glenelg)South Australia Tourism Commission (Glenelg)

Tempat itu menjadi rumah bagi kanguru. Wisatawan bisa semakin mengenal hewan lucu itu dengan melihat secara langsung tingkah lakunya yang menggemaskan.

Kangaroo Island memang merupakan tempat di mana manusia bisa berinteraksi secara langsung dengan satwa khas Australia itu. Tentunya mengamati tingkah laku kanguru merupakan pengalaman menarik yang hanya bisa didapatkan di sini..

(Rundle Mall)South Australia Tourism Commission (Rundle Mall)

Adelaide juga menawarkan pengalaman berlibur yang khas. Pilihan destinasi seperti Adelaide Hills juga menarik. Tempat ini cocok untuk menenangkan pikiran dengan sajian anggur yang begitu nikmat.

Pencinta pantai juga akan dimanjakan oleh pesona pantai yang ada di Adelaide. Selain memiliki lanskap yang indah, arsitektur di sekitarnya juga unik, seperti Glenelg dan Henley Beach, kafe pinggir pantai, dan pub bergaya kuno.

Port Adelaide juga tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Terdiri dari bangunan khas abad ke-19, pub klasik Australia, dan dermaga tua terbuka, berada di sana seakan kembali ke masa silam.

(Adelaide Central Market)South Australia Tourism Commission (Adelaide Central Market)

Tidak ketinggalan, wisata belanja merupakan unggulan Adelaide. Berbagai barang yang unik bisa didapatkan di sini, khususnya East End Adelaide di Rundle Street. Dapatkan pula berbagai hasil bumi segar khas yang dijual di Adelaide Central Market.

Semakin nyaman dengan Singapore Airlines

Kini terbang ke Adelaide semakin nyaman. Penerbangan jarak menengah Singapura-Adelaide pada maskapai Singapore Airlines (SIA) mulai Senin (17/12/2018) telah menggunakan armada terbarunya, yakni pesawat A350-900 (jarak menengah).

Pesawat baru ini begitu spesial karena memiliki langit-langit yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar, dan badan yang lebih besar sehingga tampak luas dan juga lebih nyaman. Pengaturan penerangan juga dirancang untuk mengurangi jet lag.

Pesawat A350-900 jarak menengah sudah delengkapi produk kabin regional terbaru. Untuk kelas bisnis, kursi yang diproduksi oleh Stelia Aerospace diatur dengan konfigurasi 1-2-1 menghadap depan sehingga penumpang mendapat akses lorong langsung.

-South Australia Tourism Commission -

Selain itu, kursi bisa direbahkan menjadi tempat tidur. Penumpang pun bisa beristirahat dengan lebih nyaman. Kursi juga cukup lebar dengan sandaran lengan yang dapat diangkat dan diturunkan.

Sementara untuk kelas ekonomi, kursi yang dibuat oleh RECARO juga memberikan pengalaman perjalanan tak tertandingi. Setiap kursi memiliki bantalan sandaran tulang punggung yang dirancang secara ergonomis.

Kursi ini akan memberikan kenyamanan lebih dengan enam arah sandaran kepala yang bisa disesuaikan serta bisa dilipat untuk menyangga leher.

Hiburan dan sajian dalam pesawat yang tiada duanya

Kenyamanan tidak hanya didapatkan dari kursi kabin. Sistem hiburan di Pesawat A350-900 jarak menengah Singapore Airlines juga akan memanjakan penumpang selama perjalanan.

Melalui sistem hiburan dalam pesawat, myKrisWorld, tersedia lebih dari 1.800 pilihan hiburan, termasuk film, program televisi, audio CD, permainan interaktif, dan aplikasi informasional.

Satu hal yang spesial adalah, pengalaman penumpang menggunakan myKrisWorld sudah dimulai bahkan sebelum penerbangan. Melalui aplikasi atau situs web Singapore Airlines, calon penumpang bisa memuat pratinjau konten dan mengatur daftar putar.

Ketika sudah berada dalam pesawat, penumpang bisa menyinkronkan perangkat selulernya atau melakukan log in untuk mengakses konten yang sudah dipilih sebelumnya.

-South Australia Tourism Commission -

Hiburan juga semakin lengkap dengan akses Wi-Fi berkecepatan tinggi melalui sistem konektivitas broadband milik GX Aviation yang ditawarkan melalui SITAONAIR.

Penerbangan pun semakin lengkap dengan sajian lezat dalam pesawat. Sebelumnya perlu diketahui, rasa makanan kerap menjadi tidak terlalu lezat karena berkurangnya kemampuan lidah akibat menurunnya tekanan udara dalam kabin.

Namun di SIA, cita rasa makanan tetap terjaga, bahkan ketika pesawat terbang di ketinggian 30.000 kaki. Juru masak telah mempertimbangkan kondisi tersebut sehingga hidangan pun tetap lezat dengan aromanya yang nikmat.

Terbang ke Adelaide dengan Singapore Airlines menjadi pilihan tepat. Selain dikenal karena layanan berkualitas tinggi dan pengoperasiannya yang efisien, Skytrax juga telah menobatkan Singapore Airlines sebagai maskapai penerbangan terbaik kedua di dunia.

Informasi lebih lanjut tentang penerbangan menuju Adelaide dengan Singapore Airlines bisa didapatkan di sini.