Advertorial

imoo Watch Phone Hadir di Indonesia dengan Segala Kecanggihannya

Kompas.com - 19/01/2019, 11:39 WIB

Belakangan ini, media sosial seperti Facebook dan Instagram sudah banyak terdapat informasi tentang hadirnya Watch Phone untuk anak dengen merek imoo di Pasar Indonesia. Perangkat itu bernama imoo Watch Phone.

Pada tahun 2015, imoo sudah merambah pasar internasional. Kini Indonesia adalah negara pasar kedua imoo di kawasan Asia Tenggara.

Berdasarkan institusi penelitian pihak ketiga, IDC, watch phone anak sudah menjadi pendorong bagi pasar wearable products. Di beberapa bagian negara, penjualan watch phohe anak bahkan mencapai dua kali lipat dari penjualan Apple Watch.

Sebagai produk yang khusus untuk anak-anak, imoo Watch Phone memiliki fungsi yang sangat berbeda dengan smart watch orang dewasa.

Contoh, fungsi utama imoo Watch Phone ada di Call, Real-Time Locating, Voice Chat, dan Class Mode. imoo Watch Phone juga berfokus pada komunikasi dan keamanan untuk anak.

- -

Real-Time Locating merupakan fitur spesial. Setelah dibinding dengan aplikasi di smartphone orang tua, mereka bisa mengecek posisi anak dengan didukung teknologi GPS dari Amerika Serikat, BS (Base Location), Wi-Fi, Sensor Percepatan, dan A-GPS.

Jika Class Mode diaktifkan, anak hanya dapat melihat jam serta menelepon ayah dan ibu. Dapat dilihat, semua fungsi imoo Watch Phone dikembangkan dengan kepentingan komunikasi dan keamanan anak sebagai fokusnya.

- -

Dari situs web resmi www.imoo.com, imoo Watch Phone memiliki fungsi yang berbeda dengan smart watch lain. imoo Watch Phone didukung ketahanan air IPX8 dan reminder ketika jam terendam air.

Stand-by Mode tahan hingga enam hari berkat kapasitas baterai yang besar (680mAh). Sementara penggunaan normal bisa bertahan lebih dari empat hari.

Selain itu, imoo Watch Phone juga memiliki fungsi School Safe Route, Otomatis On/Off, otomatis menerima panggilan (setelah 10 detik), step-counting, cadangan daya darurat, menerima pesan teks, tetapi tidak ada fitur game apa pun di dalamnya.

Kesimpulannya, imoo Watch Phone terlihat sebagai alat komunikasi dan keamanan antara orang tua dan anak. Saat ini imoo Watch Phone sudah dapat dibeli di Urban Republic dan Erafone Mall Taman Anggrek.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com