Setelah Beli Tiket Pesawat ke Jepang di Traveloka, Persiapkan 8 Hal Ini - Kompas.com
Advertorial

Setelah Beli Tiket Pesawat ke Jepang di Traveloka, Persiapkan 8 Hal Ini

Kompas.com - 25/01/2019, 14:23 WIB
- -

Liburan ke Negeri Sakura tentunya selalu menjadi impian bagi Anda yang ingin merasakan pesona dan indahnya Jepang. Bila Anda sudah membeli tiket pesawat ke Jepang, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk persiapan liburan ke Negeri Sakura tersebut.

Artikel ini akan merangkum delapan persiapan yang wajib Anda lakukan ketika ingin terbang ke Jepang. Berikut delapan hal tersebut:

  1. Siapkan e-passport

Perlu Anda ketahui bahwa Jepang merupakan negara yang membuat Anda harus mengurus visa terlebih dahulu. Namun saat ini hal tersebut sudah tidak berlaku lagi apabila Anda telah memiliki e-passport yang bisa Anda upgrade dari paspor konvensional. E-passport dapat membantu perjalanan Anda ke Jepang karena tidak lagi membutuhkan visa.

  1. Membuat itinerary selama perjalanan

Itinerary atau yang kerap dikenal sebagai rencana perjalanan memang menjadi sebuah “nyawa” bagi kelancaran dan keteraturan perjalanan Anda selama di Jepang. Daftar dan rencana perjalanan ini akan membantu agar acara plesiran Anda menjadi lebih teratur dan nyaman.

  1. Memilih penginapan yang tepat

Biaya hidup dan akomodasi di Jepang terkenal sangat tinggi, dan hal tersebut juga berlaku pada penginapan seperti hotel atau cottage di sana, lho! Sebisa mungkin Anda pilih penginapan yang sesuai dengan bujet pribadi Anda.

Setelah itu pastikan lokasi penginapannya dekat dengan spot kuliner atau spot hiburan dan pariwisata. Hal ini akan membantu Anda untuk tidak mengeluarkan uang lebih hanya untuk mengisi perut dan uang lebih guna akomodasi menuju spot wisata.

  1. Menukar uang

Apabila telah mengatur jadwal serta rencana perjalanan dan memilih penginapan yang sesuai, sekarang saatnya mengatur uang untuk ditukarkan guna pengeluaran Anda selama di Negeri Sakura. Persiapkan uang untuk makan, kebutuhan transportasi, serta kebutuhan tak terduga lainnya yang perlu Anda persiapkan.

  1. Packing sesuai kebutuhan

Anda tidak ingin perjalanan Anda terbebani karena koper Anda yang terlalu berat, bukan? Oleh karena itu sangat disarankan untuk membawa barang yang dibutuhkan selama perjalanan saja. Sebelum packing barang bawaan Anda, perhatikan betul musim yang sedang berlangsung di Jepang. Jangan sampai Anda membawa jaket tebal, tetapi memasuki musim semi saja belum.

Selain itu Anda juga perlu memperhitungkan bawaan lainnya yang akan Anda bawa sebagai oleh-oleh ketika pulang nanti. Jadi bawalah barang bawaan secukupnya agar perjalanan Anda lebih praktis dan nyaman.

  1. Penambahan bagasi

Walaupun saat ini beberapa maskapai tidak lagi memberlakukan Free Baggage Allowance (FBA), Anda masih dapat kemudahan untuk mengakses bagasi setelah membeli tiket pesawat dengan Traveloka dengan fitur Extra Baggage-nya.

Setelah membeli tiket ke Jepang lewat Traveloka, Anda akan diberikan layanan additional flight berupa extra baggage yang akan memberikan pelayanan kepada Anda berupa baggage allowance untuk masuk ke dalam pesawat. Fitur yang sangat memudahkan Anda, bukan?