Advertorial

Ketangguhan 9 Varian Baru Fighter Hadir untuk Konsumen di Indonesia

Kompas.com - 29/01/2019, 21:13 WIB

KOMPAS.com – Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara nasional meluncurkan sembilan varian baru Fighter yang merupakan model medium duty truck (MDT) terbaru Mitsubishi Fuso.

Kesembilan varian baru itu yakni FM65FS HiGear (4x2), FM65FS (4x2), FM65FL HiGear (4x2), FM65FL (4x2), FN61FM HD (6x2), FN61FS (6x2), FN62F (6x4), FN62F HD (6x4), FN62FTH (6x4).

“Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatra selama tahun 2018 lalu dan kami menerima banyak sekali tanggapan positif. Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia,” ujar Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita.

Sembilan varian Fighter ini diharapkan bisa memenuhi target KTB untuk meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso pada segmen MTD seperti pencapaian pangsa pasar mutlak pada segmen light duty truck (LDT).

-- -

Mitsubishi Fuso sukses meraih capaian mutlak dengan jumlah penjualan mencapai 51.132 unit dengan pangsa pasar 43,9 persen. Angka itu menunjukkan dominasi Mitsubishi Fuso sebagai pemimpin pasar pada segmen kendaraan niaga.

KTB pun bertekad untuk senantiasa meningkatkan dominasinya di pasaran dengan menyediakan produk, layanan, dan komunikasi yang profesional.

Varian Fighter dapat disesuaikan dengan berbagai jenis karoseri dari beragam sektor industri seperti kargo dan logistik, perkebunan, pertambangan, serta infrastruktur.

Hal itu karena Fighter merupakan generasi terbaru Fuso yang dirancang dengan pembaruan dari keandalan performa Mitsubishi Fuso sehingga mampu menyesuaikan dengan beragam kebutuhan bisnis.

Berikut ini adalah keunggulan dari varian Fighter Mitsubishi Fuso:

Mesin yang tangguh dan efisien

Keunggulan Fighter yang pertama adalah performanya yang kuat, tetapi tetap efisien. Daya tanjak kendaraan ini kuat, meski membawa beban berat dengan jenis mesin 6M69 dengan kekuatan berkisar 240-270 PS.

Selain itu, mesin ini berstandar Euro III dengan sistem common rail yang menjadikan proses pembakaran bahan bakar lebih sempurna dan efisien. Proses ini membuat mesin fighter juga ramah lingkungan.

Fighter dapat menyesuaikan dengan bahan bakar Biodiesel B20 karena telah dilengkapi filter ganda untuk bahan bakar. Ada pula RUNNER Telematics yang memudahkan konsumen mengelola armada secara real time kapan pun dan di mana pun.

Kabin yang nyaman

Keunggulan kedua Fighter ada pada sisi kenyamanan dengan ruang dan kabin yang lebih luas. Suspensi kursi pengemudi juga bisa disesuaikan, manuver mudah, serta kabin kedap suara dan getaran.

Kaca depan panorama dan lampu sudut juga akan memungkinkan pengemudi untuk melihat lebih jelas sehingga aman ketika berkendara.

Chasis yang mudah disesuaikan

Chasis pada varian Fighter mudah disesuaikan dengan berbagai tipe karoseri melalui rivet atau paku pengencang yang terletak di samping frame chasis dan tambahan soket atau stop kontak kelistrikan.

Hal itu memudahkan pemasangan berbagai tipe karoseri seperti dump, box terbuka atau tertutup, flat bed, wing box, tangki, dan hi-blow.

Andal dan berkualitas

DNA Fuso pada Fighter telah terbukti kendalan dan kualitasnya. Sebagian suku cadang Fighter juga sepadan dengan model sebelumnya untuk memudahkan konsumen. Performanya juga terbukti baik dan diterima oleh para pengguna profesional di Jepang.

Sekarang ini, Fighter siap dipasarkan ke seluaruh Indonesia. Info lebih lanjut tentang Fighter bisa didapatkan www.ktbfuso.co.id/fighter.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com