Advertorial

Jangkau Konsumen dan Komunitas, Ajinomoto Gelar “Dapur Umami Goes To RPTRA”

Kompas.com - 04/02/2019, 14:07 WIB
- -

Dalam upaya untuk terus berinovasi guna mendapatkan kesetiaan dan kepercayaan pelanggan, Ajinomoto terus mensosialisasikan keamanan MSG serta membagikan resep kreasi menu umami yang enak dan sehat. Salah satunya adalah dengan lewat kegiatan “Dapur Umami Goes To RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak)”.

Jika biasanya kegiatan Dapur Umami hanya dilakukan di studio memasak yang berlokasi di kantor pusat Ajinomoto di Sunter, kini Dapur Umami menjangkau konsumen yang lebih luas dari berbagai komunitas ibu-ibu dengan mendatangi beberapa RPTRA yang berada di Jakarta.

“Dapur Umami Goes To ini kami buat memang untuk menjangkau komunitas yang lebih banyak dan lebih luas, karena kalau hanya di Studio Dapur Umami saja kapasitasnya terbatas, hanya sekitar 50-60 orang”, kata Harris Fadhillah selaku Section Manager Public Relations  Ajinomoto.

Kegiatan Dapur Umami Goes To RPTRA ini telah berlangsung di 2 lokas, yakni di RPTRA Sukapura Jakarta pada 12 Januari 2019 dan di RPTRA Tunas Bangsa Pondok Ranggon Jakarta Timur pada 26 Januari lalu. Dalam setiap kegiatan Dapur Umami Goes To RPTRA, tim Ajinomoto selalu bekerjasama dengan LPPOM MUI untuk turut menjelaskan keamanan dan kehalalan pangan, termasuk Monosodium Glutamat (MSG).

“Produk yang halal itu sangat penting, nah mayoritas masyarakat sekarang ini belum memiliki kesadaran tentang pentingnya produk berlabel halal. Padahal, sangat penting baik bagi konsumen maupun produsen untuk memilih bahan-bahan yang halal”, tutur Direktur LPPOM MUI Jakarta, Osmena Gunawan yang selalu hadir dalam kegiatan ini.

- -

Dapur Umami juga menjelaskan keamanan MSG, menampilkan Demo Masak kreasi menu Umami, dan menyerukan kampanye produk bumbu kaldu Masako, yakni ‘Ayo Makan Sayur’. Ajinomoto juga menjelaskan berbagai produk dan inovasinya, misalnya Masako yang kini hadir dengan kemasan dan cita rasa baru yang dibuat dari daging berkualitas sehingga lebih lezat.

Pada kegiatan Dapur Umami Goes To RPTRA di Sukapura dan Pondok Ranggon, Ibu Hafizhah & Ibu Eurli dari Consumer Food & Seasoning Dept turut menjelaskan tentang produk Masako yang memiliki kemasan dan cita rasa yang diperbarui, sehingga Masako® makin disukai.

Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan Dapur Umami Goes To RPTRA di 2 lokasi berlangsung meriah dan dan diikuti dengan antusias oleh para peserta. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang hadir, yakni mencapai 170 peserta (RPTRA Sukapura) dan 180 peserta (RPTRA Pondok Ranggon). Dapur Umami Goes To RPTRA pun akan terus dilanjutkan ke berbagai RPTRA lainnya di Jakarta.

Partisipasi Ajinomoto dalam Hari Gizi Nasional 2019

- -

Selain lewat kegiatan Dapur Umami, pada 24 Januari 2019 lalu Ajinomoto turut mendukung program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, yakni peningkatan keluarga sadar gizi untuk Indonesia sehat dan produktif, serta program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, yakni peningkatan konsumsi ikan di Indonesia. Dukungan ini dilakukan melalui kampanye nasional “Gemar Makan Ikan” lewat demo masak kreasi menu umami dengan bahan dasar ikan dan sayuran.

“Dengan berpartisipasi pada kegiatan Hari Gizi Nasional yang diinisiasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Ajinomoto ingin membagikan kreasi menu bergizi dari Dapur Umami, yang tidak hanya kaya dengan cita rasa Umami, namun juga memberi asupan gizi yang baik”, ujar Muhammad Fachrurozy, Public Relations Departemen Manager PT Ajinomoto Indonesia.

- -

Demo Masak tersebut dipandu oleh Chef Adam dari Dapur Umami dan disaksikan oleh puluhan peserta dari lingkungan karyawan Kemenkes , KKP, dan juga para siswa sekolah dasar yang mengikuti lomba Isi Piringku yang diinisiasikan Kemenkes RI.

Dalam kesempatan tersebut, Chef Adam mendemonstrasikan 3 kreasi menu Umami, yakni Sandwhich Ikan Dori, Sup Belimbing Wuluh, dan Dim Sum Ikan Dori. Para peserta lomba pun dengan antusias turut membantu Chef Adam dalam proses pembuatan ketiga kreasi menu tersebut.