5 Tips Mengunjungi Wahana River Safari Singapura - Kompas.com
Advertorial

5 Tips Mengunjungi Wahana River Safari Singapura

Kompas.com - 06/02/2019, 11:03 WIB
- -

Tak hanya terkenal sebagai tempat tujuan wisata belanja, Singapura juga memiliki berbagai objek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Selain Universal Studios, River Cruise, dan Night Safari yang populer, terdapat pula wahana atraksi River Safari. Wahana ini merupakan taman bertemakan alam liar yang membuat pengunjungnya bisa merasakan sensasi dan pengalaman berada di sungai-sungai ikonik dari seluruh dunia.

Wahana berluaskan sekitar 12 hektar ini memiliki replika sungai dari berbagai tempat seperti Amazon, Nil, Yangtze, Congo Mississippi, Mae Klong, dan yang lainnya. Semuanya lengkap dengan koleksi 6.000 hewan dari 200 spesies, serta 400 jenis tanaman berbeda di dalamnya.

Berikut ini adalah tips-tips yang perlu Anda perhatikan jika ingin mengunjungi River Safari Singapura.

1. Persiapkan daya smartphone dan paket datanya

Saat mengeksplorasi River Safari Park, tentunya Anda ingin mengabadikan momen-momen seru di dalamnya. Isi daya smartphone sampai penuh sebelum berangkat ke sini atau sediakan power bank berkapasitas cukup besar sebagai cadangan. Selain itu, Anda perlu beli paket roaming Singapura agar bisa langsung mengunggah momen-momen seru di media sosial.

Saat ini telah tersedia cukup banyak pilihan paket data roaming Singapura yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Traveloka saat ini menghadirkan beragam paket data internasional Singapura mulai dari paket roaming, SIM Card lokal, sampai menyewa pocket WiFi untuk tetap bisa terhubung saat berwisata. Semuanya hadir dengan harga yang lebih murah dan aktivasi yang mudah.

2. Luangkan waktu yang cukup

Merasakan sensasi dan pengalaman di alam liar seluas 12 hektar tentunya tak cukup dalam waktu beberapa jam saja. Setidaknya Anda butuh setengah hari penuh untuk bisa mengeksplorasi taman bertema ini sepenuhnya.

Apalagi jika Anda membawa anak-anak yang selalu penasaran atas apa yang baru pertama kali dilihatnya. Jadi, setidaknya luangkan setengah hari di tempat ini sebelum mengunjungi objek wisata lainnya di Singapura.

3. Waktu yang tepat untuk berkunjung

Hal yang perlu diingat adalah area ini didominasi dengan area luar ruang, artinya Anda perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi. Musim hujan mungkin bukan waktu yang tepat, karena bisa saja pengalamannya akan kurang menyenangkan karena hujan yang bisa saja turun seketika saat Anda berada di atas perahu.

Waktu yang sering direkomendasikan adalah pada awal musim panas karena risiko terkena hujan lebih kecil dan sebaiknya datang saat tengah hari pertama untuk menghindar cahaya matahari yang terlalu panas saat siang hari.

Jangan lupa juga untuk membaca kacamata dan olesi kulit Anda dengan sunblock sebagai pencegahan awal. Sebagai tambahan, olesi juga kulit Anda dengan obat anti serangga untuk mencegah serangan serangga yang tidak diinginkan.

4. Hindari akhir pekan

Liburan tak harus saat akhir pekan, Anda bisa mengambil cuti pada hari biasa untuk berlibur karena sebaiknya hindari datang ke River Safari pada akhir pekan. Hal ini dikarenakan penuh sesaknya tempat tersebut dibandingkan pada hari biasa. Anda dapat memiliki waktu yang lebih banyak untuk mengeksplorasi River Safari saat tempat tersebut tidak terlalu dipenuhi oleh para pengunjung.

5. Bawa air mineral yang cukup

Anda akan lebih banyak berjalan kaki untuk mengeksplorasi River Safari Park. Oleh karena itu, sebaiknya siapkanlah bekal air mineral yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Jika tidak sempat membawanya, Anda bisa minum langsung dari dispenser yang tersebar di beberapa titik River Safari Park.

River Safari Park menghadirkan sebuah pengalaman baru yang sayang untuk dilewatkan begitu saja saat berlibur di Singapura, sudah siap untuk mengunjunginya?