Mulai Dari Asia, Ayo Jelajahi Dunia Tanpa Harus Membobol Tabungan! - Kompas.com
Advertorial

Mulai Dari Asia, Ayo Jelajahi Dunia Tanpa Harus Membobol Tabungan!

Kompas.com - 11/02/2019, 19:07 WIB
Ilustrasi turis yang merencanakan perjalanan keliling dunia (Torwaistudio/Shutterstock.com)- Ilustrasi turis yang merencanakan perjalanan keliling dunia (Torwaistudio/Shutterstock.com)

Apakah kamu salah satu orang yang memiliki cita-cita untuk berkeliling dunia? Membayangkan diri menginjakkan kaki di negara berbeda, menikmati udara, makanan, dan budayanya yang beragam tentu menjadi angan-angan yang begitu menyenangkan. Sayangnya, cita-cita ini kadang terhalang dana. Namun percaya atau tidak, keliling dunia kini dengan anggaran terbatas kini bukan hanya mimpi.

Sebuah perjalanan besar dimulai dengan satu langkah kecil. Mulailah dengan menjelajah Asia, misalnya dengan negara tetangga seperti Singapura. Agar perjalanan lebih berkesan, cobalah menjelajahi destinasi yang belum populer. Alih-alih berkelana di Kuala Lumpur, cobalah laksa terbaik dan berkunjung ke museum kucing di Kuching, melihat kunang-kunang sambil menelusuri sungai di Kuantan, atau menjelajahi alam kaki Gunung Kinabalu di Kota Kinabalu.

Keindahan alam di kaki Gunung Kinabalu (Dolly MJ/Shutterstock.com)- Keindahan alam di kaki Gunung Kinabalu (Dolly MJ/Shutterstock.com)

Selesai dari sana, terbanglah sedikit lebih jauh lagi untuk melihat uniknya suasana dan kebudayaan Laos. Misalnya di ibukota Vientiane, dimana kamu bisa mengunjungi COPE Visitor Center untuk menelusuri sisa-sisa perang yang membuat Laos menjadi negara yang paling banyak dibom dalam sejarah. Jangan lupa untuk mengunjungi kuil Wat Sok Pa Luang untuk belajar bermeditasi.

Selain Vientiane, Luang Prabang juga salah satu kota yang wajib dikunjungi. Berbagai kuil cantik, pasar malam, hingga taman kupu-kupu dan gua alam hanyalah sedikit dari begitu banyak keseruan yang ditawarkan kota ini.

Warna-warni dan keramahan budaya khas Laos. (Sirisak Baokaew/Shutterstock.com)- Warna-warni dan keramahan budaya khas Laos. (Sirisak Baokaew/Shutterstock.com)

Keliling dunia tak selalu mahal jika kamu memanfaatkan budget airline yang tersedia, misalnya dengan Scoot yang menyediakan penerbangan berbiaya rendah ke berbagai negara. Mulai perjalananmu untuk keliling dunia dengan mengunjungi berbagai negara di Asia via Singapore bersama Scoot. Kamu bisa terbang ke Kuching dengan tiket seharga Rp 596.000 dan Kuantan dengan tiket mulai dari harga Rp 636.000. Tiket ke Kota Kinabalu pun tersedia dengan harga mulai dari Rp 590.000 saja.

Untuk kamu yang sudah tak sabar untuk menjelajahi Laos, tiket ke Luang Prabang bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 1.265.500. Sementara untuk terbang ke ibukota Laos, Vientiane bisa diperoleh mulai dari Rp 1.008.000.

Selain Jakarta, Surabaya, dan Palembang, Scoot telah menambah dua kota keberangkatan baru di tahun 2018 lalu, yakni Palembang dan Pekanbaru. Pada tahun 2020 nanti, Scoot akan menambah destinasinya menjadi 11 kota meliputi Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Yogyakarta.Tak hanya itu, Scoot juga terus menambah destinasi penerbangan di berbagai negara.

Sejak akhir tahun 2017 hingga sekarang, Scoot telah meluncurkan 13 destinasi baru, yakni Kuching (Malaysia), Kuantan (Malaysia), Berlin (Germany), Nanchang (China), Harbin (China), Honolulu (Hawaii, USA), Palembang (Indonesia), Pekanbaru (Indonesia), Kota Kinabalu (Malaysia), Luang Prabang (Laos), Vientiane (Laos), Trivandrum (India), Coimbatore (India) and Visakhapatnam (India).

Sebagai anak perusahaan Singapore Airlines, Scoot membawa penumpang ke seluruh dunia dan menawarkan pengalaman unik melalui tim yang memiliki Scootitude. Scootitude adalah implementasi dari kepribadian Scoot yang menyenangkan dan ditunjukkan lewat cara para kru berinteraksi ataupun aktivitas menyenangkan bersama para penumpang di pesawat.

Info selengkapnya tentang penerbangan ke Laos, Malaysia, dan berbagai penawaran menarik dari Scoot lainnya bisa dilihat di tautan ini. Ayo, mulai perjalananmu untuk keliling dunia bersama Scoot!