Advertorial

Gaung Peluncuran “Arkana” Dalam “Kemang Reborn” Dimeriahkan Ananda Sukarlan & Didik Nini Thowok

Kompas.com - 13/02/2019, 17:03 WIB

Dua seniman besar Indonesia, Ananda Sukarlan seorang pianis dan komponis terkemuka di ranah musik klasik internasional, serta Didik Nini Thowok yang dikenal sebagai penari, koreografer, komedian, pemain pantomim, penyanyi, dan pengajar  akan hadir dalam gelaran “Kemang Reborn”, peluncuran “Arkana”, di Synthesis Residence Kemang pada Sabtu 16 Februari 2019.

Pagelaran dengan melibatkan maestro Indonesia berskala internasional dari pengembang yang selalu ingin membawa misi budaya dalam karyanya ini, akan bercerita tentang nilai “Celebrating Peace”. Didik Nini Thowok akan membawakan tarian tradisional Jawa koreografi terbarunya berjudul Bancak-Doyok yang mengangkat filosofi khusus dari Synthesis Residence Kemang. Pianis dan komponis Ananda Sukarlan akan melantunkan komposisi musik nusantara terbaru yang diciptakan khusus untuk Synthesis Residence Kemang, dalam konsep multiple pianos dengan membawa pesan “Urip iku Urup”.

Aksi Ananda Sukarlan dan Didik Nini Thowok akan berpadu di Marketing Gallery Synthesis Residence kemang yang kini dikenal juga dengan nama Pendopo Arjuna. Dimana selain fungsinya sebagai marketing gallery, Pendopo Arjuna didedikasikan sebagai Galeri Ekspresi Seni dan Budaya persembahan Synthesis Development dan Synthesis Residence Kemang.

““Urip iku urup” adalah istilah Jawa yang memiliki arti hidup itu nyala, hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain disekitar kita, dan semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik. Dalam penampilan multiple pianos di Synthesis Residence Kemang, pesan yang ingin disampaikan melalui komposisi karya terbaru saya adalah, dalam kehidupan pada akhirnya yang kita cari tentunya kedamaian dan kebahagiaan melalui toleransi dan cinta.” Papar Ananda Sukarlan, satu-satunya musisi Indonesia yang namanya masuk ke dalam buku The 2000 Outstanding Musicians of the 20th Century.

- -

Mewahnya Arkana

Gelaran “Kemang Reborn” ini juga sebagai penanda diluncurkannya unit ekslusif dari Synthesis Residence Kemang yaitu Arkana yang mengangkat konsep smart home.

Seluruh unit Arkana dilengkapi luxurious marble untuk living room dan dining room serta lantai parquet untuk kamar tidur. Pengaplikasian lantai tersebut dilakukan karena kenyamanan dan keamanan lantai merupakan faktor penting untuk menikmati suasana hunian. Tak hanya itu, di setiap unit Arkana sudah dilengkapi dengan kitchen set,termasuk stovedan cooker hood dari Franke, sinkserta cabinet. Untuk sanitary wares dan fittings pada setiap unit Arkana menggunakan produk dari Toto dan Grohe yang dipercaya berkualitas sebagai alat sanitasi.  Unit Arkana juga dilengkapi dengan water heater, serta penyejuk udara (AC) pada setiap ruangannya. 

Kemewahan dan kenyamanan adalah dua poin utama dari Arkana, selaras dengan dua hal yang dibutuhkan dalam sebuah hunian ideal di tengah kota besar seperti Jakarta saat ini—nyaman dan mewah.

- -

Celebrating Peace

Untuk kenyamanan hunian yang paripurna, Synthesis Residence Kemang menciptakan semesta kedamaian bagi para penghuninya. Hal ini bisa dirasakan melalui berbagai sequence yang akan dilewati saat mulai masuk ke halaman Synthesis Residence Kemang. Bentangan area terbuka hijau dengan kolam air akan menyambut setiap penghuninya, lengkap dengan desiran angin segar dan suara cicitan burung.

Masuk ke lobi, suasana hangat berkonsep rumah khas Jawa, Joglo yang mengandung filosofi ketenangan, keteguhan, dan kewibawaan,  serta atmosfer budaya Jawa, karya seni rupa berupa patung Bancak dan Doyok, dan ornamen motif batik kawung pada facade akan memberikan sambutan hangat bagi setiap individu yang datang. Untuk menjaga nuansa nyaman yang sudah terbangun, area parkir Synthesis Residence Kemang pun semua berada di basement.

Di luar itu semua, penghuni akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan, kenyamanan dan kemudahan tanpa perlu keluar menembus kemacetan Jakarta. Ada area olahraga (jogging track, kolam renang), area komersial (kafe, restoran, minimarket), business center, area hijau dengan total 60% dari kawasandan juga children playground.

Semua yang dihadirkan di Synthesis Residence Kemang disiapkan oleh Synthesis Development sebagai kawasan hunian dan sebuah komunitas yang memiliki konsep celebrating peace untuk Anda setelah seharian didera hiruk pikuk dari beragam aktivitas.

Proses pembangunan Synthesis Residence Kemang saat ini dalam tahap struktural mencapai lantai 9 dan bisa langsung dipantau melalui live streaming di www.synthesisresidencekemang.id.

Untuk reservasi dalam acara launching Arkana, dan informasi terkait Synthesis Residence Kemang Anda bisa menghubungi 021-78830900/ 081386300900 (WA), atau kunjungi www.synthesisresidencekemang.id, Facebook dan instagram @officialsynthesiskemang dan bisa datang melihat show unit langsung kePendopo Arjuna, Synthesis Residence Kemang di Jl. Ampera Raya No 1A Jakarta Selatan.


Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com