Advertorial

7 Negara yang Tidak Memerlukan Visa untuk Liburan

Kompas.com - 14/02/2019, 14:31 WIB
-- -

Liburan ke luar negeri memang mengasyikkan, tetapi terkadang kerap membuat jengkel karena ada beberapa negara yang mengharuskan kamu mengurus visa terlebih dahulu. Menunggu approval visa yang terkadang membuat jengah akan berdampak besar juga pada mood kamu untuk pergi melancong. 

Namun, jangan jadikan hal tersebut jadi penghamba untuk pergi berlibur ke luar negeri, karena artikel ini akan merangkum tujuh destinasi yang tidak mengharuskan kamu mengurus visa. Jadi ada baiknya dari sekarang bila kamu langsung mengecek harga tiket pesawat dan carilah tiket promo 2019 agar perjalanan semakin hemat. Berikut tujuh negara yang tidak mengharuskan kamu mengurus visa: 

Asean

Sebagai bagian dari asosiasi kenegaraan, sudah sepatutnya bagi WNI tidak perlu mengurus keperluan visa untuk pergi berlibur ke negara-negara yang tergabung dalam Asean. Tak jarang wisatawan dari Indonesia yang memilih negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, hingga Thailand untuk pergi berlibur karena tidak menyaratkan visa sebagai keperluan berlibur. 

Jepang

Saat ini bila kamu ingin pergi ke Negeri Sakura tidak perlu lagi untuk mengurus visanya. Jika kamu telah memiliki e-paspor maka tidak perlu menggunakan visa untuk pergi ke sana. Dengan menggunakan e-paspor, kamu akan langsung mendapatkan bebas visa selama 15 hari. Namun, kamu harus tetap ke konsulat Jepang terlebih dahulu untuk mendaftarkan paspormu, paling tidak seminggu sebelum keberangkatan. 

Maldives

Mungkin kamu kenal dengan negara ini karena sering dijadikan sebagai destinasi untuk berbulan madu. Birunya air laut dan hembusan angin sepoi membuat Maldives kerap menjadi destinasi favorit, tak hanya bagi pasangan yang tengah dimadu asmara. Perlu kamu ketahui, Maldives ternyata tidak membutuhkan visa untuk berlibur. Pulau surga ini akan memudahkan perjalanan kamu yang ingin mengabadikan momen berlibur bersama pasangan ataupun bersama keluarga dan teman dekat. 

Hong Kong

Bila ingin menjelajahi, berbelanja ria di Hong Kong, atau mengunjungi Hong Kong Disneyland rasanya perjalanan akan terasa mudah karena negara satu ini tidak memerlukan visa untuk kamu pergi ke sana. Bila kamu memegang paspor Indonesia, pemerintah Hong Kong otomatis akan mengizinkan kamu jalan-jalan selama 30 hari tanpa visa di negeri kelahiran Bruce Lee ini. 

Nepal

Rasa penasaran melihat Gunung Everest nampaknya sudah tidak lagi terpendam karena kamu dapat mengunjungi Nepal dan langsung menyaksikan keindahan gunung tertinggi di dunia ini. Untuk menuju Nepal, kamu hanya memerlukan paspor biasa dan kamu akan mendapatkan 90 hari bebas visa sebagai turis di Nepal. Ayo! Langsung beli tiket pesawat dan nikmati pemandangan Gunung Everest dari dekat. Namun, jangan lupa untuk membawa jaket super tebal untuk meredam udara dingin di sana. 

Fiji

Ternyata ada negara yang menyerupai Maldives dan letaknya juga terbilang dekat dari Indonesia, yakni Fiji. Negara yang bersebelahan dengan Australia dan New Zealand ini memiliki pantai yang sangat indah, begitu juga dengan lautnya yang sangat biru. Bila sudah berencana ingin ke Fiji, kamu tidak perlu repot-repot mengurus visa karena Fiji akan memberikan izin untuk berlibur selama 120 hari tanpa visa.

Turki

Keindahan Turki ternyata juga dapat kamu nikmati tanpa perlu ribet, karena kamu bisa mengurus e-visa secara online. Jadi kamu hanya perlu memasukkan data diri di website kemudian kamu bisa langsung berangkat ke Turki. (Adv)