Advertorial

Tips dan Trik Dapat Tiket Murah ke Eropa

Kompas.com - 15/02/2019, 16:39 WIB
-- -

Memasuki kuartal pertama 2019, sudah saatnya kamu mulai membuat rencana untuk liburan ke luar negeri. Agar tidak bosan, ubah sedikit kebiasaanmu liburan ke luar negeri. Jangan hanya berkeliling negara-negara ASEAN saja. Cobalah untuk melancong lebih jauh ke Eropa.

Wajar jika kamu ragu karena benar dugaanmu bahwa harga tiket pesawat ke Eropa tidaklah murah. Namun, bukan tidak mungkin kamu dapat memperoleh tiket ke negara-negara di Eropa dengan harga bersahabat.

Pada awal tahun banyak sekali promo yang dapat kamu temukan selagi mencari tiket pesawat ke Eropa. Manfaatkan promo-promo tersebut. Selain itu, kamu perlu sedikit memodifikasi caramu mencari tiket untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Agar mendapatkan tiket murah ke Eropadan membuat budget perjalananmu ke Eropa menjadi sangat terjangkau sehingga tidak akan menguras isi tabungan lakukan lima langkah wajib ini.

Cari penerbangan non direct

Terbang ke Eropa dengan penerbangan langsung (direct flight) memang nyaman, tetapi biasanya lebih mahal. Demi memangkas budget perjalananmu ke Eropa, sebaiknya pilih penerbangan non direct alias yang membutuhkan transit. Agar transit tidak membosankan, alangkah baiknya bila kamu memilih penerbangan dengan negara transit seperti Singapura atau Malaysia yang menawarkan banyak hal untuk dieksplorasi.

Jadi pastikan kamu membeli tiket dahulu ke Singapura atau Malaysia, karena hal tersebut akan mengefisiensikan budget kamu untuk liburan ke Eropa. Cari dahulu penerbangan murah ke Singapura atau Malaysia lalu lanjut beli tiket pesawat ke negara-negara tujuan di Eropa seperti Spanyol, Italia, atau Prancis. Setelah itu kamu akan menyadari bahwa penerbangan menuju Eropa tidak semahal yang dibayangkan sebelumnya.

Beli tiket pulang secara terpisah

Pastikan kamu tidak membeli tiket pergi dan pulang sekaligus. Cari dulu tiket untuk berangkat, setelah dapat baru beli tiket pulang. Cara ini wajib kamu lakukan untuk membuat waktu pencarian lebih efisien dan membuat perjalanan pulang kamu menjadi sangat murah.

Ketahui kapan high season dan low season di negara tujuan

Perlu kamu ketahui bahwa high-season dan low season di setiap negara berbeda-beda. Bisa jadi ketika di negara yang satu sedang high season, di negara yang lain tidak. Begitu juga sebaliknya, bisa jadi di beberapa negara sedang low season, tetapi di negara lain malahan sedang high season. Oleh karena itu, kamu perlu mencari informasi soal ini karena sangat berkaitan dengan harga tiket.Kamu tentunya mengetahui saat high season harga tiket akan sangat mahal, sementara di saat low season harga tiket akan kembali turun.

Mengubah algoritma dengan menu clear history  

Mungkin ini adalah cara yang terbilang sangat teknis karena kamu perlu menghapus semua history atau riwayat pencarian. Hapus cache yang ada di ponsel kamu. Karena dengan cara seperti ini, penyedia layanan booking tiket pesawat tidak dapat merekam apa saja yang telah kamu cari sebelumnya.

Hindari penerbangan di akhir pekan

Perhatikan tanggal penerbanganmu ke Eropa. Usahakan jangan memesan tiket penerbangan akhir pekan. Sebaiknya kamu pergi pada saat hari kerja atau hari biasa, karena tiket pesawat akan jauh lebih murah. Oleh karena itu, hindari pembelian tiket dengan keberangkatan di akhir pekan karena harga tiket sedang melambung tinggi.

Itulah lima cara agar kamu mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. Tunggu apa lagi? Segera booking tiket pesawat ke Eropa untuk mengekskalasi pengalaman plesiran kamu. Jangan lupa untuk unggah momen liburanmu di Eropa ke media sosial.