Advertorial

JLC Awards 2019, Malam Apresiasi untuk Pelanggan JNE dan Pelestarian Alam

Kompas.com - 15/02/2019, 17:01 WIB
Para pemenang kategori Transaksi Tertinggi tingkat nasional bersama Direktur JNE Mohamad Feriadi.Tiara Fitriyani/KOMPAS.COM Para pemenang kategori Transaksi Tertinggi tingkat nasional bersama Direktur JNE Mohamad Feriadi.

Kemajuan bisnis adalah sebuah cita-cita yang terus berusaha diwujudkan oleh setiap pengusaha. Tak hanya soal produk dan omset, distribusi pun memainkan peranan yang sangat penting bagi para pengusaha. Hal inilah yang menjadi nafas JNE untuk terus mendukung kelancaran bisnis para pemilik UKM di tanah air. Semangat itu pun diwujudkan dalam berbagai cara, salah satunya melalui JLC Award.

JLC Award merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiai JNE terhadap pelanggan setianya yang menjadi anggota JNE Loyalty Card (JLC). Hingga kini, anggota JLC telah mencapai lebih dari 140 ribu orang di seluruh Indonesia.

Mengangkat tema "Dream Big, Dream Bigger", JLC Award 2019 diselenggarakan pada Kamis (14/02) malam di Hotel Pullman Central Park Jakarta dan dimeriahkan oleh Roy Kiyoshi serta penampilan dari The Groove. Acara ini sekaligus menjadi seremoni penyerahan hadiah untuk para anggota JLC yang memenangkan program pengundian poin tahunan JNE, yaitu JLC Lucky Draw. Pengundian pemenangnya sendiri telah dilakukan pada 21 Desember 2018 lalu di kantor pusat JNE di Tomang, Jakarta Barat.

Selain lucky draw, para anggota JLC pun berkesempatan untuk memenangkan hadiah spektakuler dengan mengikuti JLC Race yang telah memasuki tahun keduanya pada tahun 2018. JLC Race terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori Transaksi Tertinggi dan jumlah Resi Terbanyak. 

Ada 26 pemenang yang terdiri dari 10 pemenang tingkat nasional dan 16 pemenang tingkat regional. Pemenangnya terdiri dari 5 orang dari kedua kategori nasional dan masing-masing 2 orang dari 8 daerah untuk tingkat regional.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang didapatkan pun beragam dan bernilai hingga ratusan juta rupiah. Para pemenang tingkat nasional berhak membawa pulang hadiah seperti mobil Toyota All New Rush, sepeda motor Royal Enfield, paket wisata ke New Zealand, hingga logam mulia. Pemenang tingkat regional pun diganjar berbagai hadiah seperti sepeda motor dan smartphone.

DIrektur JNE Mohamad Feriadi menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara JLC Award 2019.Tiara Fitriyani/KOMPAS.COM DIrektur JNE Mohamad Feriadi menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara JLC Award 2019.

Dalam sambutan yang sekaligus membuka acara malam itu, Direktur JNE Mohamad Feriadi pun menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para pelaku UKM dan kepercayaan mereka terhadap JNE dalam menjalankan bisnisnya.

"JNE bisa seperti hari ini berkat dukungan dari bapak dan ibu semua. JNE sebagai perusahaan anak negeri akan terus melakukan inovasi, melahirkan ide baru," tuturnya.

Beberapa pemenang Resi Terbanyak tingkat nasional yang beruntung mendapatkan hadiah dalam acara tersebut antara lain Dandy dari Jakarta (Toyota Calya) dan Vicky dari Jakarta (Paket Wisata Dubai). Selain itu,  kategori Transaksi Tertinggi tingkat nasional dimenangkan 5 orang, di antaranya Laris dari Tangerang (Toyota All New Rush) dan Yohan dari Batam (motor Royal Enfield).

Sementara itu, ada 8 pemenang kategori Resi Terbanyak tingkat regional, di antaranya Sumiadi dari Batam dan Ismataria Husna dari Surabaya yang membawa pulang motor Honda Vario. Kategori Transaksi Tertinggi pun membagikan 8 unit Samsung Note 9 kepada para pemenang, di antaranya Yulia dari Ujungpandang dan Marina dari Jogjakarta.

Dirut JNE dan Country Director Yayasan Konservasi Alam Nusantara Indonesia menandatangani kerjasama pelestarian lingkungan.Tiara Fitriyani/KOMPAS.COM Dirut JNE dan Country Director Yayasan Konservasi Alam Nusantara Indonesia menandatangani kerjasama pelestarian lingkungan.

Selain mengapresiasi para pelaku UKM, JNE pun turut menjalankan fungsi sosialnya dengan bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya. Malam penganugerahan JLC Awards 2019 ini sekaligus memantapkan komitmen JNE dengan YKAN dalam pelestarian lingkungan. Mulai tahun 2019 ini, JNE dan YKAN resmi berkolaborasi untuk memfasilitasi donasi dari anggota JLC. Para anggota JLC bisa menukarkan poin keanggotaan dan mendonasikannya untuk kegiatan perlindungan habitat orang utan, penyu, terumbu karang, dan hutan mangrove di Indonesia.

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada JNE dan pelanggan. Kami sebagai organisasi pelestari alam berharap langkah dapat menyebarkan kebaikan ke seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Lastyo Lukito selaku Director of External Affair and Sustainable Practices YKAN dalam konferensi pers yang dilakukan sebelum acara JLC Awards 2019 dimulai.

Ke depannya, peluang para anggota JLC untuk menuai poin pun semakin terbuka sehingga kesempatan untuk menjadi pemenang di tahun-tahun mendatang semakin besar. Bagi pelanggan setia JNE, segeralah bergabung menjadi anggota JLC untuk mendapatkan berbagai keuntungan dari setiap aktifitas pengiriman. Kunjungi tautan ini untuk bergabung menjadi anggota JLC.