Advertorial

Mengungkap Sisi Lain Sydney dan New South Wales untuk Perjalanan Paling Berkesan di Australia

Kompas.com - 01/03/2019, 10:50 WIB
Suasana Sydney dan kehangatan mataharinya saat senja. (Michal Ziarno/Shutterstock.com) -Suasana Sydney dan kehangatan mataharinya saat senja. (Michal Ziarno/Shutterstock.com)

Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika mendengar kata Sydney sebagai destinasi wisata? Sebagian besar mungkin berpikir bahwa Sydney identik dengan cerahnya sinar matahari, pantai-pantai eksotis, dan binatang berbagai ukuran yang menggemaskan. Beberapa lainnya mungkin akan menyebutkan Sydney Opera House atau nyamannya suasana saat berjalan kaki menyusuri jalanan kota.

Ya, mengunjungi Sydney memang kurang lengkap rasanya jika tak mengunjungi spot-spot yang populer. Namun, tahukah Anda bahwa Sydneydan New South Wales  menyimpan begitu banyak pengalaman wisata yang belum terungkap?

Serunya suasana kota belum usai setelah matahari tenggelam. Meski mayoritas traveller mengelu-elukan sinar matahari yang hangat, nyatanya suasana kota Sydney di malam hari semakin meriah. Salah satunya berkat Vivid Sydney, sebuah  festival cahaya, musik, dan ide terbesar di dunia yang hadir setiap tahun. Tahun ini, Vivid Sydney akan berlangsung dari tanggal 24 Mei hingga 15 Juni 2019. Jangan lupa untuk mencoba The Vivid Climb dimana Anda diajak menaiki Sydney Harbour Bridge yang dihiasi lampu warna-warni dan menari di atas lantai dansa yang berkelap-kelip di puncaknya.

Pemandangan kota Sydney yang terang dan berwarna-warni di malam hari. (Destination NSW)- Pemandangan kota Sydney yang terang dan berwarna-warni di malam hari. (Destination NSW)

Selain Sydney, New South Wales adalah destinasi lain yang tak kalah cantik. Tak hanya pantainya yang cerah dan hangat, New South Wales pun menyimpan keindahan warna-warni alam lainnya. Kunjungi Blue Mountains National Park pada bulan Maret hingga April dan bersiaplah untuk disambut warna-warna hangat musim gugur. Ingin sesuatu yang berbeda? Cobalah bermalam di Taronga Zoo Roar and Snore untuk melihat bintang sambil menyapa satwa malam.

Selain wisata alam, Sydney dan New South Wales pun bisa dinikmati dengan penuh petualangan. Misalnya di Hunter Valley dimana Anda bisa melihat matahari terbit dari atas balon udara atau berkuda di tengah pemandangan kebun anggur. Tantang diri Anda lebih jauh dengan mencoba sandboarding atau quadbiking di gurun pasir terluas di Southern Hemisphere yang berada di Port Stephens untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Mengendarai unta di sepanjang garis pantai Port Stephens. (Hugh Stewart/Destination NSW)- Mengendarai unta di sepanjang garis pantai Port Stephens. (Hugh Stewart/Destination NSW)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keindahan alam New South Wales pun semakin lengkap berkat kehadiran satwa unik nan lucu khas benua ini. Anda pun bisa menemui mereka dengan berbagai cara. Sebut saja berlayar bersama kawanan lumba-lumba, bermain bersama ikan hiu di Irukandji Shark and Ray Encounters, atau mencoba mengendarai unta di tepi pantai, semua bisa dilakukan di Port Stephens.

Tak usah khawatir soal perut karena Syney pun diam-diam menyimpan surga kuliner. Bagi Anda para pecinta makanan, nikmati pengalaman fine dining di Bennelong Restaurant yang berada di Sydney Opera House. Jangan lupa untuk datang ke pasar segar Sydney Fish Market yang merupakan pasar makanan laut terbesar kedua di dunia dan Carriageworks Farmers Market setiap hari Sabtu jam 8 pagi hingga 1 siang yang menyediakan berbagai bahan segar dari berbagai daerah di New South Wales.

Bennelong Restaurant yang berada di Sydney Opera House. (Kim Long/Shutterstock.com)- Bennelong Restaurant yang berada di Sydney Opera House. (Kim Long/Shutterstock.com)

Buat perjalanan Anda ke Sydney dan New South Wales lebih nyaman dan menyenangkan dengan terbang bersama maskapai penerima penghargaan terbanyak, Singapore Airlines. Singapore Airlines rute Sydney menggunakan tipe pesawat A380 terbaru yang memiliki 471 kursi di empat kelas dengan konfigurasi 6 kursi di suites, 78 kursi di kelas bisnis, 44 di ekonomi premium, dan 343 di kelas ekonomi.

-- -

Mengusung tema “Space Made Personal, Experience The Difference”, kabin pesawat ini memberikan ruang dan privasi lebih di setiap kelasnya serta dirancang khusus untuk para penumpang Singapore Airlines. Di setiap suite-nya, penumpang dimanjakan dengan tempat tidur dan kursi empuk berlapis kulit untuk menikmati perjalanan. Bagi Anda yang bepergian bersama pasangan, dua suite yang tersedia pun bisa digabungkan untuk menciptakan ruang personal yang lebih luas.

Sementara itu, para penumpang kelas Business pun dapat menikmati ruang yang lebih luas berkat keunikan struktur kursinya. Alih-alih menggunakan struktur metal yang umum digunakan, kursi di kelas bisnis mengunakan struktur serat karbon yang membuat ruang di bawah kursi lebih luas untuk menyimpan barang bawaan.

-- -

Di kelas Premium Economy, penumpang terbang dengan nyaman di kursi berlapis kulit yang dilengkapi dengan calf-rest dan foot-bar, sumber pengisi daya, dua USB ports, dan tempat penyimpanan ekstra. Tak ketinggalan, kelas ekonomi pun turut menikmati nyamannya terbang dengan desain kursi yang telah diperbarui dan ruang gerak yang lebih luas selama perjalanan.

Tak hanya konfigurasi tempat duduk dan sistem in-flight entertainment yang baru, setiap aspek dalam penerbangan ini pun diperhatikan dengan seksama. Misalnya saja dari segi in-flight meal yang disajikan. Tekanan di dalam kabin bisa mengubah indera perasa manusia. Karenanya, setiap elemen penyajiannya telah diperhitungkan, mulai dari kualitas rasa hingga bagaimana tekanan kabin memengaruhinya.

Para penumpang Suites, Business Class, dan Premium Economy Class dapat memilih berbagai pilihan makanan dari Book the Cook yang merupakan kreasi dari berbagai International Culinary Panel. Salah satunya adalah chef ternama asal Sydney, Matthew Moran yang merupakan juri MasterChef Australia dan merupakan koki termuda yang emnerima One Chef’s Hat untuk kategori masakan Australia modern.

Ayo, pesan tiket kamu sekarang juga dan klik di sini untuk informasi selengkapnya!