Advertorial

Realme 3, Smartphone dengan Beragam Fitur yang Siap Jadi Pilihan Terbaik

Kompas.com - 12/03/2019, 15:32 WIB
-- -

Realme, produsen smartphone yang dikenal lewat berbagai inovasinya kembali meluncurkan seri terbaru bertajuk realme 3. Smartphone ini akan menciptakan standar baru di industri smartphone lewat beragam fitur yang dibawanya serta harga jual yang sangat terjangkau.

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, realme 3 mengalami lompatan besar dari berbagai sisi. Mulai dari kamera dan performa yang kian canggih,  hingga desain yang semakin menawan. Salah satu fitur yang meningkat pesat adalah kemampuan kameranya.

Kamera belakang realme 3 menggunakan konfigurasi ganda, dengan lensa utama 13MP dan lensa sekunder 2MP, serta ukuran pixel tunggal kamera utama sebesar 1,12um. Pada bagian depan, disematkan kamera selfie 13MP dalam kombinasi lensa 5P dengan aperture diperbesar menjadi f / 2.0. Ukuran sensor menjadi 1/3 inci, dan ukuran piksel tunggal menjadi 1,12um.

Kamera realme 3 memiliki fitur Nightscape Mode untuk memudahkan pengguna dalam mengambil foto saat malam hari. Dengan bantuan AI (Artificial Intellegence), sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, mode Nightscape  akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.

Tak hanya Nightscape Mode, realme 3 ini pun memiliki fitur Chroma Boost. Berkat teknologi AI, pemandangan dalam foto dapat dikenali dan dioptimalkan sesuai dengan rentang dinamis yang lebih besar. Detail pun semakin diperkaya di bagian yang disorot, dan exposure pun lebih seimbang.

Dari segi desain, realme 3 mengusung konsep unibodi yang lebih memberikan kenyamanan bagi pengguna. Karena tidak ada pemisah yang dihasilkan dari penggunaan bahan yang berbeda, ponsel ini menawarkan rasa sentuhan halus dan sangat cocok di genggaman tangan untuk memberikan pengalaman lebih nyaman.

Sementara dari segi performa, realme 3 menggunakan Helio P60 yang sudah mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC. Teknologi ini membuat realme 3 lebih hemat daya sebesar 15% dibandingkan dengan prosesor 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi performa prosesor 10nm.

P60 juga hadir dengan multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang berfungsi untuk performa AI yang maksimal. Saat dikombinasikan dengan NeuroPilot dan penjadwal multi-thread baru yang cerdas, maka akan menghasilkan kinerja yang dua kali lebih efisien,

Keunggulan performa pada realme 3 didukung oleh baterai berkapasitas tinggi sebesar 4.230mAh, lebih unggul dari produk lain dalam kisaran harga yang sama. Masa pakai baterai yang lebih lama dan hemat daya memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel ini selama yang mereka butuhkan, sebuah keunggulan utama dibandingkan smartphone kompetitor.