Advertorial

Mudahnya Menikmati Fasilitas di Lounge Bandara dengan Traveloka

Kompas.com - 18/03/2019, 16:54 WIB
- --

Setiap penumpang pesawat terbang pasti ingin merasakan kursi yang empuk, makanan dan minuman gratis sepuasnya, WiFi gratis tak terbatas, serta beragam hiburan di lounge bandara saat menunggu penerbangan. Selain itu, ada berbagai fasilitas lain yang biasa ditemui di beberapa lounge bandara, seperti pijat refleksi dan ruang pertemuan pribadi atau eksekutif. Bagi penumpang yang sedang melakukan perjalanan bisnis, fasilitas ini tentu sangat menguntungkan.

Ada kabar baik untuk Anda, kini fasilitas lounge bandara tersebut bisa Anda dapatkan melalui aplikasi Traveloka. Rasakan kemudahan memesan fasilitas bandara seperti Airport Lounge dan pengamanan bagasi lewat fitur layanan tambahan bandara dari Traveloka. Untuk menikmati fasilitas ini, Anda cukup melakukan check-in kemudian cek voucher lounge bandara melalui aplikasi Traveloka.

Rasakan sensasi berbeda dengan fasilitas airport lounge

Untuk mendapatkan pengalaman berbeda saat menunggu waktu penerbangan, memanfaatkan fasilitas di bandara merupakan pilihan yang tepat. Apalagi ketika Anda menempuh perjalanan yang cukup panjang atau sampai di bandara jauh lebih awal dari waktu check-in bagasi.

Caranya pun mudah, cukup buka aplikasi Traveloka, lalu masuk dan daftar untuk bisa mengakses fasilitas airport lounge. Kemudian, buka pesanan tiket pesawat Anda, isi data check-in dengan benar, dan pilih bandara serta jasa pembungkusan bagasi.

Terakhir, jangan lupa untuk melihat voucher airport lounge yang bisa Anda gunakan saat melakukan pembayaran. Untuk memesan layanan lounge bandara, cukup tambah lounge bandara ke dalam penerbangan ketika Anda menggunakan fitur check-in online.

Berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan di Airport Lounge

Setelah mendapatkan akses ke airport lounge, Anda bisa menikmati sajian buffet, ruang merokok, akses internet, hingga ruang beribadah yang tersedia. Bahkan, beberapa lounge juga menawarkan berbagai layanan dan fasilitas, seperti layanan pijat refleksi dan ruang pertemuan pribadi ataupun eksekutif.

Perhatikan ini untuk menikmati airport lounge

Perlu dicatat bahwa durasi penggunaan lounge bandara bervariasi. Beberapa lounge tidak memiliki batasan, sementara beberapa lainnya membatasi penggunaan hingga tiga jam. Untuk memastikan hal ini, jangan lupa untuk mengecek halaman detail lounge dari masing-masing bandara.

Satu hal yang paling penting, periksalah waktu penutupan check-in online untuk penerbangan Anda karena tiap maskapai memiliki waktu penutupan yang berbeda-beda. Berikut adalah daftar waktu penutupan check-in online untuk beberapa maskapai:

  • AirAsia dan Citilink: 2 jam sebelum keberangkatan
  • Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air: 4 jam sebelum keberangkatan
  • Batik Air, Lion Air, dan Wings Air: 5 jam sebelum keberangkatan

Selanjutnya, jika Anda melakukan penerbangan bersama anak-anak, periksa kembali syarat dan ketentuan dari setiap lounge bandara untuk melihat jika anak-anak bisa menikmati fasilitas lounge bandara tanpa biaya. Detail seperti ini tentu bisa semakin memangkas biaya perjalanan Anda.

Fitur dan fasilitas itulah yang kerap kali diabaikan namun sangat berguna untuk memberikan kenyamanan lebih dalam perjalanan Anda. Dengan Traveloka App, Anda akan menemukan fitur-fitur ini yang akan menjadikan perjalananmu menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Selamat menikmati fasilitas di lounge bandara!