Advertorial

Sekali Pasang untuk Selamanya, Kanmuri Jadi Solusi dalam Memilih Genteng Rumah yang Awet

Kompas.com - 25/03/2019, 19:30 WIB
- --

Atap merupakan lapisan pertama yang melindungi rumah dan seisinya dari terpaan cuaca. Karenanya ketika membangun atap rumah, pastikan untuk memilih genteng yang terbuat dari material terbaik. Meski kini tersedia berbagai jenis dan merek genteng dengan harga terjangkau dan menjanjikan kualitas tinggi, jangan sampai asal pilih.

Selain mengganggu fungsi sebagai pelindung rumah, salah memilih genteng juga bisa menyebabkan kerugian material lainnya. Misalnya saja jika genteng retak sehingga menyebabkan rembes atau bocor saat hujan, barang-barang di dalam rumah bisa rusak dan mengganggu aktivitas penghuninya. Selain kebocoran, material genteng yang tidak tepat pun bisa berdampak buruk terhadap kesehatan. Ada beberapa jenis atap yang memiliki residu material yang berbahaya bila terhirup.

Menurut General Manager PT Satya Djaya Raya Trading Coy sebagai distributor utama Kanmuri, John Chang, ada beberapa masalah yang umum terjadi pada atap rumah, di antaranya adalah kebocoran dan warna yang memudar dan kusam.

“Faktor penyebabnya adalah pertama salah memilih material, kedua cara pemasangan yang salah, dan tidak memiliki aksesoris lengkap. Umumnya rumah di tahun pertama masih aman, namun di tahun-tahun berikutnya genteng mulai retak, sehingga air hujan merembes dan bocor. Perbaikannya merepotkan, makan biaya, waktu, dan kerugian karena rusaknya material lain lebih besar lagi,” lanjutnya.

Ada beberapa keunggulan yang membuat genteng keramik Kanmuri menjadi pilihan paling tepat untuk atap rumah. Pertama, Kanmuri terbuat dari material keramik yang aman dan kuat. Genteng Kanmuri dibuat dari tanah liat yang dibakar dengan suhu tinggi, mencapai 1100 derajat celcius. Lapisan glasir pun dibakar bersamaan dalam suhu tinggi sehingga menyatu dengan badan genteng, mencegahnya retak, bocor, pudar, dan menjadikannya tahan lama.

-- -

Selain tahan lama, genteng keramik Kanmuri pun memiliki keunggulan teknologi yang lebih maju dibandingkan merek lainnya. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan sistem pemasangan tanpa semen. Tidak seperti sistem pada umumnya, sistem ini mengurangi resiko atap bocor dan membuat atap bersih, bebas dari noda semen. Kanmuri juga memperkenalkan konsep breathable roof yang membantu memperlancar sirkulasi udara di area plafon sehingga lingkungan rumah lebih sehat.

Harga bukanlah satu-satunya pertimbangan dalam memilih genteng untuk atap rumah. Harus dipertimbangkan pula nilai jangka panjang dari setiap material yang digunakan dalam membangun rumah.

-- -

“Banyak orang menilai harga genteng Kanmuri mahal, padahal biaya genteng hanya 1 persen dari nilai keseluruhan rumah, sangat kecil sekali mengingat fungsinya sangat penting untuk melindungi seluruh isis rumah yang bernilai lebih daripada itu. Bila sudah bocor, biaya perbaikan akan lebih mahal dan sangat sulit untuk diperbaiki,” tutur John.

Memilih genteng untuk atap rumah adalah keputusan besar yang diambil satu kali untuk jangka waktu yang sangat panjang. Karenanya, pastikan untuk memilih genteng Kanmuri demi ketahanan, kesehatan, dan nilai estetika rumah yang lebih lama. Kanmuri memberikan solusi terbaik sekali pakai, untuk selamanya. Simak informasi lebih lengkap tentang genteng keramik Kanmuri di sini.