Advertorial

Epson Luncurkan Printer T-Series, Apa Saja Keunggulannya?

Kompas.com - 27/03/2019, 09:38 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik, Epson telah meluncurkan printer format besar T-series terbaru berkecepatan tinggi.

Ketersediaan printer sebagai desktop menandakan masuknya Epson ke pasar CAD plotter kecil hingga menengah. Sebagai salah satu printer terkecil di kelasnya, T-series dilengkapi plotters nirkabel, fitur baru minimalis, ergonomis berdesain ringkas yang cocok untuk kantor.

SureColour pada printer baru ini mampu menghasilkan cetak biru, gambar garis, atau poster dengan begitu baik. Selain itu, T-series juga menawarkan kinerja andal di berbagai sektor seperti arsitektur, teknik, CAD, GIS, pendidikan, perusahaan, rumah, dan usaha kecil.

Kemampuan SureColour mampu memberi detail yang tepat dan keandalan pada tingkat komersial. Hal itu karena teknologi printhead TFP PrintCore PrecisionCore Epson dan Verifikasi Nosel otomatis yang mampu mendeteksi dan menyesuaikan kondisi nosel.

Performa tinggi terdiri dari dua rentang, yakni 36-inch SC-T5430 dan 24-inch SC-T3430 yang menghasilkan kecepatan tinggi masing-masing 22 dan 25 detik untuk cetakan A1.

Sementara mode entri SC-T5130, SC-T3130 dan SC-T3130N seri mencetak A1 dalam 31 dan 34 detik. Mode tersebut dapat diaplikasikan di lingkungan kantor kecil.

Fungsi auto-switching dan nirkabel

Seri SC-Tx130 juga hadir dengan fungsi auto-switching unik yang memungkinkan penukaran roll kertas besar dan kertas ukuran A4 atau A3 dengan mudah. Bahkan pengguna tidak perlu menyentuh printer.

Tentu fungsi itu sangat ideal bagi kantor kecil dengan berbagai macam kebutuhan pencetakan di ruang kerja yang terbatas. Hasil cetak pun tersedia hingga hasil berikutnya guna semakin memudahkan penggunaan.

“Printer SureColor T-series yang baru dirancang untuk kalangan inovator seperti insinyur, perancang dan arsitek, yang membutuhkan printer format besar kompak yang dapat diaplikasikan ke dalam ruang kerja mereka,” ujar Product Marekting Commercial and Industry Dept Head Epson Indonesia, Lina Mariani.

Ia melanjutkan, teknologi terbaru Epson padaPrinter T-series mampu menghasilkan cetakan berkualitas tinggi sehingga memungkinkan pengguna menghasilkan cetakan format besar yang akurat dan dinamis secara nirkabel langsung dari perangkat seluler.

-- -

Arsitek dan desainer pun bisa mencetak karyanya dari tablet dan smartphone. Mereka juga bisa menggunakan layar sentuh LCD 4,3 inci berwarna dengan kontrol dan navigasi menu yang sederhana dan intuitif.

Canggihnya driver printer juga memungkinkan penggunanya untuk mengubah desain sebelum mencetak. Tentu kecanggihan ini semakin mengurangi risiko salah cetak.

Selain itu, tinta pigmen UltraChrome XD2 berkapasitas tinggi turut menghadirkan cetakan arsip yang tahan lama dengan warna cemerlang dan garis-garis yang tajam pada hampir semua jenis kertas.

Printer T-series juga dirancang untuk semakin memudahkan penggunaan. Terdapat opsi untuk pemindaian mulus dari dokumen kecil untuk mencetak salinan yang telah diperbesar.

Keunggulan Printer Seri T SureColor

Printer Seri-T memang memiliki keunggulan yang mampu membantu profesional industri untuk meningkatkan produktivitas, yakni:

1 Kecepatan cetak cepat

SC-T5130 dan SC-T3130 menghasilkan cetakan A1 akurat, masing-masing dalam 31 dan 34 detik. SC-T5430 dan SC-T3430 menghasilkan cetakan A1 dalam 22 dan 25 detik.

2 Mudah dioperasikan

Proses pencetakan lebih sederhana dengan layar sentuh warna LCD 4,3 inci yang besar dan intuitif.

3 Desain ringkas

Ukuran printer yang kecil dan ramping mampu membuat ruang kerja tetap leluasa.

4 Katrid berkapasitas tinggi

Katrid berkapasitas tinggi hingga 50 ml untuk warna dan 80 ml untuk hitam pada seri SC-Tx130 membuat penggantian tinta jarang dilakukan. Sementara kapasitas katrid mencapai 350 ml untuk seri SC-Tx430.

5 Cetak di mana saja

Konektivitas nirkabel dan Wi-Fi terpadu yang terintegrasi memungkinkan pencetakan yang mudah dari tablet dan smartphone.

6 Performa andal

Printhead PrecisionCore MicroTFP menyajikan kontrol tetesan yang presisi sehingga menghasilkan kejelasan nan luar biasa. Keandalan tingkat komersial juga mampu dihasilkan melalui teknologi Verifikasi Nosel.

7 Cetakan yang tajam

Teknologi tinta pigmen kepekaan UltraChrome XD2 mampu menghasilkan warna cemerlang dan garis yang tajam.

8 Pengaplikasian berbagai media

Printer mampu mengakomodasi gulungan hingga 24 dan 36 inci, serta 50 lembar kertas ukuran A4 dan A3. Selain itu, pencetakan di kertas lembar potong hingga A1 atau A0 pun bisa dilaukan melalui Pengumpan Lembaran Otomatis.

9 Detail yang tajam dan tepat

Cetak biru, gambar garis, dan poster mampu dicetak secara tajam dan tepat hingga 2.400 dpi.

10 Pengaturan yang mudah

Pengaturan printer ini begitu mudah. Pengaturan juga bisa dilakukan dalam waktu cepat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com