Advertorial

2.500 Partisipan Ramaikan BCA Super League Triathlon Bali 2019

Kompas.com - 27/03/2019, 19:05 WIB
- -

BALI, 27 MARET 2019 – Lebih 2.500 meramaikan perhelatan BCA Super League Triathlon Bali 2019 di kawasan Ayodya Resort, Nusa Dua, Bali sejak Sabtu hingga Minggu. Selain dari Indonesia, peserta festival triathlon ini juga hadir dari Jepang, Australia, Kanada, Inggris, Perancis. Sebanyak 50 peserta merupakan atlet profesional yang akan berlomba di kategori “Pro”.

BCA Super League Triathlon Bali 2019 menghadirkan dua kategori utama perlombaan, lari dan Age Group Triathlon. Untuk kategori lari, tersedia tiga pilihan jarak mulai dari 2,5K hingga 10 K. Untuk Kategori Age Group Triathlon terdapat dua pilihan format lomba, Sprint dan Enduro. Selain itu terdapat pilihan kategori lainnya untuk anak-anak, Kids Splash & Dash Race.

Super League Triathlon Bali 2019 bukan sekadar lomba triathlon biasa. Acara ini dikemas dengan konsep festival olahraga yang diharapkan memiliki kontribusi positif terhadap kemajuan pariwisata dan nilai tambah ekonomi di daerah penyelenggaraan lomba.

- -

BCA Super League Triathlon Bali 2019 dibuka oleh Komisaris BCA Raden Pardede, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W.Hartono, Direktur BCA Rudy Susanto, dan, Co-Founder dan CEO Super League Triathlon Michael D’hulst dan Chris McCormack, Co-Founder & President Super League Triathlon di Ayodya Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/03).

Armand mengatakan, dukungan terhadap penyelenggaraan Super League Triathlon Bali 2019 di Indonesia merupakan upaya BCA dalam mengoptimalkan potensi kepariwisataan di Indonesia. Ditambahkan, acara ini merupakan perpaduan dari keindahan destinasi pariwisata Indonesia dengan apresiasi terhadap olahraga.

“Kami berharap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan ajang BCA Super League Triathlon Bali 2019 ini untuk menantang diri sendiri dalam meningkatkan kebugaran dan digunakan sebagai wadah bersantai bersama anggota keluarga di akhir pekan. Karena kebugaran dan kebahagiaan bersama keluarga merupakan hal fundamental yang sangat berpengaruh terhadap produktivitas masyarakat,” ujar Armand.

- -

Super League Triathlon mulai digelar sejak sejak 2017. Tahun lalu, seri kejuaraan ini sudah berlangsung Jersey, Malta, Spanyol, dan Singapura. Penyelenggaraan di Bali ini diharapkan mampu melahirlan atlet-atlet triathlon Indonesia yang bisa bersaing di level internasional.

Co-Founder & Vice Chairman of Super League Triathlon Chris McCormack sebelumnya menyatakan penunjukan Bali sebagai tuan rumah merupakan rangkaian dari penambahan jumlah seri penyelenggaraan. Apalagi, Pulau Dewata merupakan destinasi wisata utama Indonesia dan sangat identik dengan sport tourism.