Advertorial

Kembali Bernostalgia dengan Masa Kecilmu di USS Arcade

Kompas.com - 28/03/2019, 14:05 WIB

KOMPAS.com - Mengusung tema “Sebelum Masanya”, USS Networks meluncurkan sebuah museum interaktif-tematik bernama USS Arcade. Terletak di Mall Senayan City, USS Arcade berlangsung tanggal 21 Maret hingga 28 April 2019 mendatang.

USS Arcade: Sebelum Masanya bekerja sama dengan MoJA Museum sebagai official design partner dan dua ilustrator ternama, yakni Irfan Nugroho (Bulletos) serta Muchlis Fakhri/Muklay.

Kerja sama itu bertujuan untuk menghadirkan 16 ruangan tematik seperti BomberRoom, BoomBox, dan SlinkyRoom yang mengajak pengunjung bernostalgia kembali kepada momen-momen paling berkesan sebelum kehadiran teknologi modern.

Lebih dari menghadirkan pengalaman bernostalgia, USS Arcade: Sebelum Masanya juga mendorong pengunjung untuk berinteraksi sekaligus menyatu dengan instalasi setiap ruangan agar menghasilkan foto Instagramable.

- -

Bagi kebahagiaan untuk warga Jakarta

Salah satu penggagas USS Arcade, Sayed Muhammad mengakui bahwa museum interaktif-tematik ini hadir sebagai bentuk semangat USS Networks dalam menciptakan hiburan baru di Jakarta.

“Berkaca dari Urban Sneaker Society, salah satu event yang juga dihadirkan oleh USS Networks, berhasil memberikan kebahagiaan kepada para pengunjung dan sekarang, melalui USS Arcade: Sebelum Masanya ini, tujuan saya masih sama,” ujar Sayed.

Ia melanjutkan, tujuan event ini yaitu menghadirkan hiburan baru di Kota Jakarta dan memberikan pengalaman unik yaitu bernostalgia kembali kepada masa ketika teknologi modern belum merajalela.

“Saya senang menciptakan acara yang membuat orang lain bahagia. Orang Jakarta itu sekarang sudah terlalu hi-tech dan dengan adanya USS Arcade: Sebelum Masanya ini, saya berharap mereka punya sarana untuk bernostalgia dan dapat menjadi alternatif hiburan saat ini,” lanjut Sayed.

USS Arcade dibuka untuk umum tanggal 22 Maret sampai 28 April 2019, mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Harga tiketnya adalah Rp 110.000 untuk weekdays, Rp 130.000 untuk weekend,dan Rp 100.000 untuk pelajar pada weekdays.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com