Advertorial

Segera Tiba, Nantikan Keseruan Musim Dingin di Victoria

Kompas.com - 29/03/2019, 15:11 WIB
- --

KOMPAS.com – Beberapa bulan lagi tepatnya sekitar Bulan Juni, Benua Australia akan memasuki musim dingin. Hal itu tentu merupakan kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang ingin merasakan sensasi musim dingin.

Salah satu destinasi wisata musim dingin di Australia adalah Victoria. Negara bagian dengan ibu kota Melbourne ini menjadi wilayah paling selatan kedua di Australia setelah Tasmania. Letak itu menjadikan Victoria mempunyai sensasi musim dingin yang spesial.

Jika ingin menikmati musim dingin di Victoria, Gunung Buller merupakan salah satu pilihan terbaik. Tempat ini merupakan resor pegunungan Alpen Australia yang paling mudah diakses dan bisa dicapai dengan tiga jam perjalanan dari Melbourne.

Selain aksesnya yang mudah, obyek wisata ini memang paling pas dikunjungi ketika musim dingin karena banyaknya salju di sana.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, salah satunya adalah bermain ski. Bagi pemula, tersedia sekolah ski sehingga mereka tetap bisa meluncur dengan nyaman dan senang. Banyaknya salju membuat berbagai aktivitas bermain salju bisa dilakukan dengan leluasa.

Untuk memenuhi animo pengunjung di musim dingin, telah hadir pula Buller Sports Central Makeover yang merupakan tempat persewaan peralatan ski dan papan luncur. Wisatawan pun siap untuk bermain ski sebelum mulai meluncur.

Menyambut musim dingin 2019, Gunung Buller pun berbenah untuk semakin menghadirkan pengalaman tak terlupakan. Fasilitas seperti kereta gantung yang membawa pengunjung dan pemain ski naik ke atas bukit telah diperbarui agar lebih nyaman.

-- -

Suasana baru desa di Gunung Buller juga akan menyambut wisatawan di musim dingin mendatang. Segala fasilitas seperti penginapan dan tempat bersantap ala perdesaan telah diperbarui sehingga lebih menarik bagi wisatawan.

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah Festival Musim Dingin. Jika mengunjungi Melbourne pada Agustus 2019, jangan lewatkan acara Winter Night Melbourne yang menyajikan megahnya kolaborasi pementasan budaya dan musik.

Sensasi musim dingin di Melbourne juga semakin lengkap dengan kehadiran pasar malam di  Queen Victoria Market. Ini merupakan gelaran pasar malam khusus musim dingin yang diadakan awal Juli sampai Oktober.

Ada pula festival cokelat panas di Yarra Valley Chocolatere & Ice Creamery dan Great Ocean Road Chocolaterie & Ice Creamery Selama Agustus. Tentu cokelat panas adalah teman sempurna di musim dingin. Informasi selengkapnya, kunjungi visitmelbourne.com.  

Perjalanan menyenangkan menuju Victoria

Agar perjalanan menuju Victoria semakin berkesan, Singapore Airlines menjadi pilihan maskapai penerbangan yang pas.

Maskapai terbaik di dunia ini memiliki jadwal empat kali penerbangan dari Singapura ke Melbourne sehingga tentunya lebih banyak pilihan jam keberangkatannya.

-- -

Selain itu, berikut ini adalah 4 alasan mengapa Singapore Airlines menjadi pilihan yang tepat untuk menuju Victoria:

1 Kabin canggih dan kursi baru yang nyaman

Dari empat kali penerbangan menuju Melbourne, dua di antaranya beroperasi menggunakan armada B773ER. Armada ini dilengkapi produk kabin generasi baru di semua kabin yang begitu nyaman.

Tentu kabin generasi baru ini akan membuat perjalanan menuju Melbourne begitu berkesan. Selain itu, armada ini juga memiliki sistem inflight entertainment canggih dalam penerbangan.

2 Sajian yang lezat, meski di ketinggian

Ketika pesawat terbang tinggi, biasanya rasa makanan menjadi hambar karena berkurangnya kemampuan indera pengecap. Namun hal itu seolah tidak terjadi di Singapore Airlines. Sajian tetap lezat, bahkan ketika pesawat terbang di ketinggian 30.000 kaki.

Juru masak Singapore Airlines telah mampu meracik hidangan yang tetap lezat. Racikan yang disajikan sudah diuji pada tekanan dan kelembaban yang sama ketika pesawat terbang tinggi.

3 Sajian untuk berbagai kebutuhan khusus

Tentu setiap penumpang memiliki kebutuhan sajian yang berbeda-beda. Inilah yang turut disajikan oleh Singapore Airlines. Tidak hanya tetap lezat di ketinggian, hidangan pun spesial karena mampu memenuhi segala kebutuhan penumpang.

Berbagai kebutuhan, misal terkait agama atau kepercayaan, alasan alergi atau diet, dan faktor usia bisa dipenuhi oleh layanan Singapore Airlines. Penumpang cukup meminta dari daftar sajian spesial berikut.

4 Hiburan berkelas

Selain nyaman, Singapore Airlines juga menyediakan fasilitas hiburan yang berkelas untuk para penumpangnya. Sistem hiburan itu adalah KrisWorld yang menawarkan lebih dari 1.800 pilihan hiburan sesuai permintaan, termasuk film, program TV, CD audio, atau game interaktif.

Melalui aplikasi singaporeairApp yang bisa di unduh di appstore atau google play, penumpang bisa memilih tayangan yang ingin ditonton, bahkan sebelum naik pesawat. Dengan sistem hiburan yang canggih, perjalanan ke Victoria pun terhindar dari kebosanan.

Musim dingin di Victoria yang akan datang sekitar tiga bulan lagi tentunya sayang untuk dilewatkan. Segera rencanakan perjalanan ke Victoria dengan Singapore Airlines untuk keseruan sensasi musim dingin yang tidak terlupakan. Cek promonya di sini.