Advertorial

Satu Dekade Hadir di Indonesia, Kiehl’s Buka Butik “Skin Care” Terbesar se-Asia Pasifik

Kompas.com - 29/03/2019, 17:50 WIB

Nama Kiehl’s pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, para beauty enthusiast. Berbahan dasar alami dan diformulasi dengan basis farmasi produk-produk perawatan kulit dan rambut dari Kiehl’s menjadi pun kerap dijadikan andalan banyak pecinta skin care di Indonesia. Misalnya saja rangkaian perawatan Calendula Herbal, Ultra Facial Cream, dan masih banyak lagi. 

Bagi Anda, penggemar produk-produk Kiehl’s, ada sebuah kabar gembira. Merayakan satu dekade kehadirannya  menemani konsumen Indonesia Kiehl’s membuka butik skin care terbesar dan terlengkap se-Asia Pasifik di Jakarta. Kamis, (28/3/2019) gerai yang berlokasi di lantai 1 Senayan City, Jakarta Selatan tersebut secara resmi dibuka bagi para penggemar produk-produk Kiehl’s.

“Butik skin care Kiehl’s ini istimewa. Bukan hanya terbesar se-Indonesia dan Asia Pasifik, butik Kiehl’s ini adalah the most personalized boutique yang pernah ada. Kami paham bahwa konsumen Indonesia sangat sophisticated dan selalu mencari tren dan inovasi terbaru. Oleh sebab itu kami juga memadukan konsep ritel dengan entertainment  atau istilahnya retaitainment di butik ini,” ujar Caroline Foo, General Manager  L’Oréal Luxe Division perusahaan yang membawahi brand Kiehl’s.

Ada beberapa keistimewaan yang dapat Anda rasakan ketika memasuki butik terbaru Kiehl’s ini. Pertama adalah pengalaman berbelanja skin care yang lebih personal dan menyenangkan. Sesaat setelah memasuki gerai ini Anda akan langsung disambut oleh Kiehl’s customer representative yang akan mengajak Anda berkonsultasi soal jenis dan kondisi kulit saat ini.

Berdasarkan konsultasi tersebut Anda akan dibantu untuk menemukan langkah perawatan dan produk-produk apa saja dari Kiehl’s yang dibutuhkan untuk mewujudkan kulit sehat impian Anda.

- -

“Kami ingin konsumen merasakan pengalaman yang berbeda sejak menit pertama memasuki butik ini. Di sini segalanya hadir dengan sangat personal. Tidak hanya personalisasi produk kami juga menawarkan konsep try before you buy. Setelah konsultasi teman-teman pecinta produk Kiehl’s bisa mencoba produk terlebih dahulu dan mendapatkan sampel produk yang dianjurkan,” kata Venny Septianita, Brand General Manager Kiehl’s Indonesia.

Butik skin care Kiehl’s di Senayan City ini juga menyediakan rangkaian perawatan yang lengkap. Tidak hanya perawatan kulit wajah Anda juga dapat berkonsultasi mengenai perawatan kulit tubuh dan rambut. Selain itu, butik ini juga memiliki Men’s Corner. Jadi, baik kaum hawa maupun para pria dapat memenuhi kebutuhan perawatan kulit dan rambutnya di sini.

- -

Menariknya lagi, Anda bisa menambahkan sentuhan personal pada produk-produk yang sudah dibeli. Memanfaatkan customization machine yang tersedia. Anda dapat menambahkan inisial nama serta gambar-gambar yang didesain sendiri pada kemasan produk.

 “Konsep personalisasi ini sangat melekat dengan DNA brand Kiehl’s. Konsep ini merupakan bentuk upaya Kiehl’s untuk menghadirkan produk-produk yang relevan dan diinginkan konsumen. Kami menghadirkan layanan yang terasa personal, selain itu skin care corner yang juga terasa personal di mana konsumen bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya, kemasan produk juga dapat dipersonalisasi,” ujar Venny. Ia menambahkan selain personalisasi layanan dan produk, untuk memenuhi kebutuhan konsumen Kiehl’s juga terus mengutamakan inovasi.

Selain pengalaman belanja skin care yang lebih personal butik Kiehl’s terbaru ini juga memanjakan Anda dengan suasana dan desain interior yang unik. Butik ini dihadirkan dengan konsep desain yang terinspirasi dari sejarah perjalanan brand Kiehl’s.

- -

Kiehl’s pertama kali didirikan pada 1851 di Third Avenue, East 13th Street, New York  oleh apoteker John Kiehl sebagai sebuah gerai farmasi. Kemudian gerai farmasi ini dikelola oleh Irving Morse secara turun temurun dan seiring berjalannya waktu berevolusi menjadi gerai produk-produk perawatan kulit wajah, tubuh, dan rambut. Tahun 2000 Kiehl’s kemudian diakuisisi oleh L’Oréal Group.

Berada di butik Kiehl’s terbesar se-Asia Pasifik ini Anda bisa merasakan suasana gerai farmasi tempo dulu yang klasik berpadu dengan elemen modern yang menggambarkan gemerlapnya New York. Misalnya saja area Men’s Corner yang didesain dengan gaya industrial yang terinspirasi oleh ikon New York yaitu Brooklyn Bridge.

- -

Namun, sejalan dengan konsep personal yang diusung Kiehl’s Anda juga bisa melihat elemen-elemen khas nusantara dalam desain interiornya. Kiehl’s nantinya juga akan bekerja sama dengan seniman tanah air untuk menghadirkan lebih banyak lagi nuansa Indonesia di dalam butik skin care-nya.

Venny Septianita mengatakan Indonesia dipilih sebagai lokasi butik terbesar Kiehl’s se-Asia Pasifik karena potensi pasarnya yang menjanjikan. Sejak kehadirannya di Indonesia pada 2009 lalu hingga kini Kiehl’s berhasil mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. 

- -

Sepuluh tahun di Indonesia Kiehl’s telah memiliki sembilan butik skin care yang tersebar di 21 lokasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali. Selain itu produk-produk Kiehl’s juga dapat ditemukan dan dibeli secara online di e-boutique Kiehl’s, www.kiehls.co.id. Kehadiran butik skin care terbesar se-Asia Pasifik ini akan melengkapi layanan Kiehl’s bagi para penggemarnya di Indonesia.

Menandai satu dekade eksistenisnya Kiehl’s ke depannya juga berkomitmen untuk terus menggunakan bahan-bahan dasar alami dalam formulasi produknya dan mendukung keberlanjutan lingkungan dengan bertanggung jawab dalam pemilihan kemasan dan proses produksi di pabrik. Selain itu juga terus mendukung pemberdayaan sosial dan lingkungan melalui kerja sama dengan rekanan NGO, komunitas, selebritis, dan influencer

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com