Advertorial

realme 3 Kini Menjadi Smartphone yang Paling Banyak Dibicarakan

Kompas.com - 05/04/2019, 11:29 WIB
- -

KOMPAS.com - Tak terasa realme 3 sudah hampir sebulan hadir di tengah masyarakat Indonesia. Selama jangka waktu itu, realme 3 sudah mencetak banyak prestasi yang belum pernah dicetak oleh seri smartphone lainnya.

Dalam penjualan online perdananya, realme 3 berhasil menjadi smartphone dengan penjualan tercepat dengan 21.000 unit terjual hanya dalam tiga menit di Lazada. Tak beberapa lama, rekor baru juga berhasil diraih kembali untuk kedua kalinya di Lazada Indonesia kemarin.

Realme 3 telah menjadi smartphone terlaris nomor satu di Bulan Maret 2019 dengan semua stok terjual habis di Lazada.

Keberhasilan realme 3 mencetak rekor penjualan terbilang spesial. Sebab pada Bulan Maret,  beberapa vendor juga meluncurkan produknya. Sebut saja Xiaomi dengan Redmi Note 7 dan Vivo dengan V15. Namun kehadiran keduanya tak berpengaruh terhadap penjualan realme 3.

Kemampuan spesial realme 3

Lalu apa yang membuat realme 3 sangat digemari oleh masyarakat? Smartphone ini diketaui membawa berbagai kemampuan menarik seperti baterai, kamera, dan chipset.

Di sektor baterai, realme 3 didukung dengan baterai berkapasitas tinggi 4.230mAh, lebih unggul dari produk kompetitor dalam kisaran harga yang sama.

Masa pakai baterai yang lebih lama dan hemat daya memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel ini selama yang mereka butuhkan, sebuah keunggulan utama dibanding para kompetitor.

Pada kamera, realme 3 memiliki mode Nightscape untuk memudahkan pengguna dalam pengambilan foto malam hari. Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, mode Nightscape  akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.

realme 3 dibekali MediaTek Helio P60 yang mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC yang lebih hemat daya sebesar 15 persen dibanding dengan prosesor 14nm.

P60 mengadopsi struktur 8-inti lengkap dengan empat inti Cortex-A53 dan empat inti Cortex-A73, dengan kecepatan clock P60 hingga 2.0GHz.

Tersedia di toko online dan offline

Karena tingginya permintaan anak muda Indonesia akan smartphone terbaru dari realme, realme 3 sekarang tersedia di lebih dari 6.500 toko offline di seluruh Indonesia.

Hal itu menjadi salah satu komitmen realme untuk semua anak muda di seluruh Indonesia agar mereka lebih mudah untuk mendapatkan realme 3 melalui toko online dan offline sesegera mungkin.

Selain secara offline, realme 3 juga sudah tersedia di Tokopedia. Dengan strategi ini, realme akan memenuhi tingginya permintaan akan produknya dan memastikan anak muda dapat dengan mudah mendapatkan smartphone realme.

Tak hanya Tokopedia, realme memperdalam kolaborasinya dengan Shopee dengan  meluncurkan kembali toko online resminya di Shopee.