Advertorial

Ingin Liburan “Anti-Mainstream” di Macao? Kunjungi Destinasi-destinasi Ini!

Kompas.com - 07/04/2019, 15:28 WIB

Jika menyebut Macao, reruntuhan gereja kuno bergaya Portugis Ruins of St. Paul’s pasti akan langsung terbayang di kepala Anda. Namun, jangan salah. Macao tidak hanya punya dua destinasi wisata tersebut.

Daerah administratif khusus Republik Rakyat Cina ini ternyata punya destinasi-destinasi wisata yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Selain unik destinasi-destinasi tersebut juga fotogenik untuk dipamerkan di feed Instagram Anda. Apa saja?

1.        Taipa Village

Seperti ada perpaduan antara budaya Asia dan Portugis yang harmonis merupakan daya tarik Macao. Jika Anda ingin mengagumi indahnya perpaduan budaya tersebut dengan cara yang berbeda kunjungilah Taipa Village.

Taipa Village dipenuhi bangunan-bangunan bersejarah dan toko-toko kuno. Perpaduan gaya arsitektur Asia yang berpadu dengan Portugis pada bangunan-bangunan tersebut masih terjaga kelestariannya. Menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Selain itu, di desa ini Anda juga bisa bersentuhan langsung dengan keramahan dari warga lokal dan menikmati warisan kuliner otentik yang merupakan hasil perpaduan cita rasa Asia dan Eropa.

2.        Museum Sejarah Taipa

Seusai puas menjelajah seluruh bangunan kuno dan toko-toko di Taipa Village jangan lupa mengunjungi Museum Sejarah Taipa dan Coloane. Bangunan museum ini sebelumnya dimanfaatkan sebagai kantor administrasi publik di era kolonial Portugis. Warnanya hijau pastel dan memiliki arsitektur klasik dan romantis khas Eropa tahun 1920-an. Sangat fotogenik untuk dijadikan latar berfoto.

Isinya pun tak kalah menarik. Anda bisa mengeksplorasi sembilan galeri di dalamnya yang berisi artefak peninggalan sejarah era kolonial Portugis di Macao. Menariknya, untuk masuk ke museum ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya. 

Roman Amphitheatre di Macao Fisherman?s Wharf Roman Amphitheatre di Macao Fisherman?s Wharf

3.       Kapel St Francis Xavier

Anda pastinya tidak tahu bahwa selain suasana kota yang megah dengan bangunan-bangunan kuno, Macao juga menawarkan pemandangan pantai yang cantik.

Berkunjunglah ke Coloane. Anda akan menemukan suasana pantai dan pegunungan yang tenang dan damai.

Saat berada di sana Anda dapat mengagumi keindahan Kapel St Francis Xavier. Kapel yang didirikan pada 1928 ini cantik dengan arsitektur bergaya Portugis, fasad putih, menara lonceng, jendela oval, dan dinding-dinding berwarna kuning pastel.

4.        Macao Fisherman Wharf

Suasana Eropa juga bisa Anda rasakan di Macao Fisherman Wharf. Selain bisa berfoto-foto dengan latar suasana Eropa di sini, Anda juga bisa menemukan restoran dan toko-toko unik. Ada juga pertunjukan-pertunjukan seru yang bisa Anda tonton.

5.        Macao Science Center

Bagi Anda penggemar teknologi dan sains Macao Science Center adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Anda dapat melihat pameran yang berisi hasil penemuan teknologi hingga mengamati planet dan bintang-bintang di area planetarium. Bentuk bangunannya pun sangat futuristik.

Tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalanan anti-mainstream ke Macao untuk mengisi musim liburan tahun ini. Agar liburan di Macao lebih mudah dan menyenangkan percayakan seluruh perencanaan serta pengaturan perjalanan Anda pada agen perjalanan tepercaya seperti Dwidayatour.  

Bangunan futuristik Macao Science Center Bangunan futuristik Macao Science Center

Membantu perjalanan wisata masyarakat Indonesia sejak 1967 dan sudah memiliki lebih dari 90 cabang di tanah air, Dwidayatour telah berpengalaman menciptakan liburan yang berkesan. Selain itu, sesuai tagline yang diusungnya yaitu “making travel easy” Dwidayatour pun berkomitmen memberikan layanan terbaik dan beragam solusi untuk kemudahan perjalanan wisata. Tidak hanya untuk individu tetapi juga liburan bersama keluarga hingga perusahaan.

Anda akan memperoleh perencanaan wisata ke Macao yang sesuai dengan kebutuhan dari Dwidayatour begitu sampai di tujuan. Tidak hanya kemudahan dalam perencanaan wisata, Dwidayatour juga menyediakan kemudahan pembiayaannya. Saat ini Dwidayatour bekerja sama dengan sejumlah bank terkemuka untuk memudahkan proses pembayaran. Dwidayatour juga senantiasa menghadirkan promo-promo liburan menarik bagi pengguna kartu kredit dari bank-bank tersebut.

Kunjungi situs web https://www.dwidayatour.co.id atau hubungi hotline 1500383 untuk mulai merencanakan liburan ke Macao. Anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang Dwidayatour untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang berbagai destinasi liburan lainnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com