Advertorial

Valerie Thomas Buktikan Generasi Millennial Bukan “Pemberontak”

Kompas.com - 08/04/2019, 11:20 WIB
Foto: Kompas.com/Andi Muttya Keteng Foto: Kompas.com/Andi Muttya Keteng

Banyak stigma yang kerap kali dilekatkan pada generasi millennial. Mulai dari pribadinya yang sulit dipahami, hanya suka kenyamanan alias manja, konsumtif, hingga anggapan bahwa millennial merupakan generasi yang suka memberontak. Namun, aktris Valerie Thomas yang lahir sebagai millennial muda menepis stigma-stigma negatif tersebut. 

Melalui dirinya sendiri aktris berusia 19 tahun ini menunjukkan bahwa generasi millennial bukannya pemberontak melainkan generasi yang selalu ingin jadi dirinya sendiri, meraih kesuksesan dari passion yang dimiliki, dan buktinya mandiri.

Ada tiga passion yang dimiliki oleh Valerie yaitu akting, fashion, dan kecantikan. Ia berupaya keras untuk mewujudkan kesuksesan dengan tidak meninggalkan passion-nya tersebut. Pada suatu kesempatan wawancara dengan Kompas.com saat ia terlibat dalam web series berjudul Anak Artis, Valerie pun sempat menyebut bahwa ia ingin sukses dengan upayanya sendiri. 

Seperti kita ketahui putri bungsu aktor peran Jeremy Thomas dan Ina Indayanti ini memilih untuk hidup mandiri di Inggris demi mengejar impiannya. Valerie kini sedang menjalani studinya di Goldsmith University of London. Ia menekuni bidang Arts and Humanity. Tidak banyak yang tahu, salah satu alasannya menekuni bidang studi ini tidak lepas dari passion-nya di dunia akting. Melalui ilmu yang diperolehnya selama studi Valerie berharap dapat lebih mendalami setiap karakter yang diperankan.

Kecintaan Valerie pada dunia seni peran ternyata sudah dimulai sejak ia kecil. Terinspirasi dari profesi sang ayah, Valerie kecil memulai aktingnya di film berjudul King yang disutradarai oleh Ari Sihasale. Valerie saat itu masih berusia 10 tahun. Pada usia 12 tahun ia membintangi film Simfoni Luar Biasa bersama Christian Bautista, Ira Maya Sopha, Ira Wibowo, dan Verdi Soelaiman.

Kariernya di dunia film dan seni peran kemudian berlanjut hingga ia remaja. Tidak film-film bergenre drama Valerie pun tidak segan menantang dirinya berperan di film-film dengan genre lain seperti horror dan komedi.

Pada 2017 Valerie menantang dirinya untuk berperan dalam film komedi  untuk pertama kalinya. Valerie ambil bagian dalam film Susah Sinyal karya Ernest Prakasa. Akhir tahun lalu, ia berakting di film horor 13: The Haunted karya Rudi Soedjarwo bersama  Ahmad Al Ghazali,  Endy Arfian, Youtuber  Atta HalilintarAchmad MegantaraMikha Tambayong, dan  Marsha Aruan.  

Sambil fokus menjalani kuliahnya, Valerie juga dengan tekun merintis bisnis di bidang kecantikan. Valerie meluncurkan lini lipstiknya yaitu Val Lip Matte di tahun 2017. Ia memulai bisnis ini dari nol, mulai dari melakukan riset, mengawal proses produksi, hingga memikirkan pemasarannya.

- -

Valerie juga menggawangi proyek Bhinneka bersama sahabatnya Rafi Haikal yang adalah putera dari Ketua MPR Zulkifli Hasan. Melalui proyek ini mereka memberi wadah seni untuk anak-anak Indonesia, meningkatkan nasionalisme, dan kepercayaan diri sebagai warga negara Indonesia.

Belum lama ini Valerie Thomas kembali menyuarakan isi hati generasi millennial melalui perannya di sebuah web series berjudul The Rebels. Tokoh Val yang ia perankan memiliki keseharian yang hampir serupa dengannya saat ini. Val adalah seorang mahasiswi di London.

Val hidup di London bersama ibunya yang diperankan Felicia Hwang dan tantenya yang diperankan oleh Luna Maya. Val menghadapi konflik dalam mewujudkan cita-citanya. Ia bercita-cita untuk menjadi fashion designer, tetapi ibunya meminta Val meneruskan bisnis yang sudah dirintis orangtuanya.

Web series ini juga menceritakan kehidupan empat orang lainnya di sisi lain kota London yaitu Steven yang diperankan oleh Giulio Parengkuan, Arya yang diperankan oleh Keanu Campora, Axel oleh Axel Thomas, dan Bams yang diperankan oleh Atta Halilintar. Sama seperti Val, mereka juga bekerja keras untuk membuktikan bahwa mereka sanggup sukses dengan bakat dan passion yang dimiliki. Bukan karena latar belakang keluarganya.

The Rebels persembahan Red Bull Gold, minuman energi premium nomor 1 di Asia yang bisa menjaga stamina tubuh dan aman dikonsumsi sehari-hari karena tanpa pemanis buatan, akan menyuguhkan kisah perjuangan mengejar passion, persahabatan, percintaan, dan konflik yang menarik untuk diikuti. Ditambah dengan latar ikon-ikon kota London yang cantik seperti Big Ben, Millenium Bridge, hingga Natural History Museum.

Web series ini dapat ditonton di Line Today setiap hari Minggu dan di kanal Youtube resmi Red Bull Nation setiap hari Senin mulai 8 April 2019. Ikuti terus web series ini dengan mengikuti akun instagram @Redbullnation karena Red Bull Gold akan membagikan banyak hadiah menarik!