Advertorial

SPINDO Pilih Balikpapan sebagai Kota Roadshow Pertama di Luar Pulau Jawa

Kompas.com - 11/04/2019, 15:37 WIB
-- -

Sebagai produsen pipa baja terbesar di Indonesia, PT Steel Pipe Industry of Indonesia (SPINDO) mengadakan costumer gathering di Balikpapan. Kota Balikpapan yang dikenal dengan kota minyak ini merupakan kota pertama di luar Pulau Jawa dalam roadshow edukasi pengenalan kualitas pipa baja yang diproduksi PT SPINDO.

-- -

Kegiatan yang dihadiri oleh para pemilik bengkel las dan masyarakat yang berkepentingan dalam pembuatan produk yang menggunakan pipa baja yang mengutamakan kualitas terutama dalam pembuatan pagar, kanopi, plafond serta produk lainnya ini diadakan di Hotel Platinum Balikpapan, pada Selasa (09/04/2019). Kali ini para pelanggan UD Terang Abadi Balikpapan diberikan kesempatan untuk mengenal kualitas pipa SPINDO yang selama ini menggunakan merek lain.

Ferry Indra Darmawan dari Marketing SPINDO Surabaya menyampaikan bahwa Balikpapan adalah kota yang berkembang pesat sehingga kesempatan yang baik untuk mengembangkan pasar di kota ini. Harapannya Balikpapan sebagai awal yang baik dalam melaksanakan acara customer gathering SPINDO di luar Pulau Jawa.

Produk SPINDO telah berhasil mencapai standar sertifikasi nasional dan internasional terhadap ketatnya program evaluasi kwalitas yang diwujudkan dalam keberhasilan memperoleh sertifikasi ISO 9001 dan API 5L.

-- -

Demi membuktikannya, Assistant Plant 6 Divisi Head Agung Bagus Raka mendemontrasikan keunggulan Galvanized Iron  Pipes yang merupakan salah satu contoh pipa dari SPINDO dalam presentasinya. Dia mengajak dua peserta melihat lebih dekat ke panggung untuk menyaksikan ukuran ketebalannya dengan marking yang tertera pada pipa SPINDO. Tujuannya agar para peserta lebih mempertimbangkan dalam menggunakan pipa yang mempunyai kualitas pasti sesuai marking-nya.

Distributor pipa SPINDO di Balikpapan Mike Koen menyatakan acara ini bertujuan supaya para pelanggannya tidak tertipu dengan produk yang menawarkan harga yang tidak sesuai dengan kualitasnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi customer yang belum mengenal pipa SPINDO, agar tidak terkecoh dengan harga yang murah. Banyak pipa merek lain di pasaran yang harganya lebih murah, tetapi jika diukur baik-baik, terutama dari sisi ketebalannya, sikunya dan lapisannya, maka harga pipa SPINDO menjadi lebih murah,” ujar Mike.

-- -

Antusias peserta customer gathering di kota Balikpapan ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan saat presentasi yang disampaikan oleh Agung Bagus Raka. Dengan demikian diharapkan para peserta menjadi lebih memahami dan mengenal secara langsung kualitas pipa SPINDO dalam memenuhi kebutuhan yang menggunakan bahan pipa baja berkualitas. Pasti Tebalnya, Pasti Sikunya, Pasti Lapisannya. (Adv)