Advertorial

Usai “Nyoblos” di TPS, Rayakan Pesta Demokrasi dengan Kegiatan Seru Ini

Kompas.com - 16/04/2019, 18:21 WIB

Tidak terasa tiba juga saatnya kita kembali memilih presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif untuk periode pemerintahan lima tahun ke depan. Menakjubkannya, tahun ini antusiasme WNI menyambut pesta demokrasi sangat besar. Baik yang sedang berada di luar negeri untuk kepentingan studi atau bekerja, maupun yang berada di tanah air.

Mereka yang berada di luar negeri rela menempuh perjalanan panjang dari tempat tinggal, antre, hingga menginap di dekat Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih calon presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif.

Sementara, di tanah air Pemilu tahun ini pun tidak kalah semarak. Semangat untuk memberikan suara terlihat dari kepedulian yang semakin besar mengenai program-program yang ditawarkan oleh calon presiden dan wakil presiden, juga para calon legislatif. Semakin banyak pemilih, baik tua ataupun muda, yang tidak mau kehilangan kesempatan menggunakan hak pilihnya. Tentunya Anda juga bukan?

Usai berpanas-panasan dan menunaikan kewajiban menggunakan hak pilih di TPS masing-masing, Anda tentunya penasaran bagaimana jumlah suara hasil hitung cepat (quick count) yang berhasil diperoleh pasangan calon pilihan Anda. Agar tidak terlalu deg-degan menunggu hasilnya, Anda bisa mengisi sisa hari libur Pemilu dengan bersantai. Lakukan beberapa kegiatan seru berikut.

1. Staycation

Rencanakan untuk staycation di hotel-hotel yang nyaman dan berkonsep unik. Meski waktunya singkat, staycation akan menjadi kesempatan Anda untuk beristirahat dan menikmati waktu berkualitas bersama keluarga. Anda bisa staycation hemat di hari libur Pemilu dengan mengecek promo-promo khusus bertema Pemilu yang ditawarkan oleh situs booking online untuk hotel pilihan Anda.

2. Berburu barang-barang impian di toko online favorit

-- -

Jika punya gadget, sneakers, atau barang-barang lain yang sudah lama ingin Anda beli tetapi masih menunggu budget cukup, coba cek ShopBack.  Situs agregator e-commerce ini merupakan platform satu pintu yang dapat membantu Anda menemukan beragam promo dari ratusan e-commerce di Indonesia dan situs booking online.  Pada pesta demokrasi hari ini, ShopBack memberikan promo cashback hingga 9 kali lipat, jika berbelanja di situs e-commerce seperti Nike, Blibli.com, Zalora, iLotte, eatigo, HP, Hijabenka, Ruparupa, dan masih banyak lagi.

3. Reuni dengan sahabat

Manfaatkan sisa hari setelah mencoblos di TPS dengan berkumpul bersama sahabat. Anda bisa jalan-jalan di mal, makan siang bersama, atau sekedar menikmati secangkir kopi di kafe. Biasanya ada promo yang diberikan untuk Anda yang sudah menggunakan hak suara di restoran-restoran dan kafe-kafe.

4. Marathon film

Cek apakah ada promo-promo bagi Anda yang sudah memberikan suara di Pemilu 2019 yang digelar oleh bioskop-bioskop. Lumayan, Anda bisa hemat budget untuk menonton beberapa film sekaligus.

Nah, beberapa kegiatan diatas sangat membantu mengisi waktu Anda untuk menunggu hasil penghitungan suara. Bahkan, ada yang memberikan keuntungan lebih seperti berbelanja online dengan menggunakan platform ShopBack.

Selain mempermudah Anda untuk menemukan promo belanja, voucher makan di restoran, hingga pemesanan hotel untuk staycation yang ditawarkan situs-situs tersebut, ShopBack juga memberikan cashback. Jika melakukan pemesanan atau pembelanjaan melalui Shopback Anda bisa mendapat cashback berupa uang tunai hingga 30 persen dari nominal belanja.

Oleh sebab itu, segera unduh aplikasi ShopBack di App Store atau Google Playstore dan buat akun ShopBack Anda. Pilih situs e-commerce yang Anda tuju di ShopBack dan Anda akan terhubung dengan situs tersebut. Kemudian, berbelanja saja seperti biasa di situs e-commerce tersebut. Notifikasi cashback akan muncul di akun ShopBack yang sudah Anda buat.

Uang dari cashback dapat ditabung dalam akun ShopBack Anda atau dicairkan setelah melewati proses validasi dan verifikasi. Kemudian, uang akan ditransfer ke rekening bank Anda. Kumpulkan lebih banyak cashback agar keuntungan semakin terasa. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di sini.

Belanja dikasih duit? ShopBack-in aja!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com