Advertorial

Ayo Berangkat ke Green Canyon Pangandaran!

Kompas.com - 24/04/2019, 14:15 WIB

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menghilangkan penat. Banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari jalan-jalan ke mal, rekreasi ke taman hiburan, hingga berlibur ke luar kota. Nah, bagi Anda yang bosan dengan lokasi liburan yang itu-itu saja, sekarang saatnya memuaskan jiwa petualangmu.

Jika Anda seorang pecinta alam, kegiatan sport, maupun photo hunter, Curug Taneuh bisa jadi destinasi liburan. Berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Pangandaran tempat ini merupakan kawasan wisata alam yang unik.

Cukung Taneuh merupakan sebuah ngarai yang terbentuk dari erosi tanah dan pengikisan dinding goa yang padat oleh stalakmit dan stalaktit akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun lamanya. Gugusan sisa dinding goa dengan stalakmit yang berbaur dengan alam di sekitarnya sehingga membentuk ngarai dengan warna tosca yang indah.

Keindahan warnanya tersebut membuat lokasi ini terkenal dengan nama Green Canyon. Nama ini mirip dengan nama salah satu keajaiban dunia di Arizona, yaitu Grand Canyon. Konon, nama Green Canyon diberikan oleh wisatawan Perancis yang terkesan dengan lokasi ini.

Banyak wisatawan yang mengunjungi lokasi ini untuk menikmati keindahan alam dan tentu saja merasakan aktivitas air yang cukup ekstrem.  Mulai dari naik perahu menyusuri hulu sungai, berenang melawan arus untuk menuju tebing hulu sungai, hingga melompat dari batu payung.

Banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan tentu saja membuat Anda harus mengatur waktu agar dapat menikmati semuanya. Maka dari itu, pastikan Anda menggunakan jam tangan yang memiliki durability tahan terhadap air, seperti jam tangan Digitec Collection.

Tak hanya kuat dan tahan air, Digitec Collection memiliki desain yang keren dan stylish untuk menemani Anda kapan pun dan di mana pun dalam segala kondisi. Dengan menggunakan jam tangan ini, Anda pun bisa menikmati aktivitas liburan di Cukang Taneuh Pangandaran.

Penasaran dengan desain jam tangan ini? Intip galerinya di Instagram @digitec_collection.official sekarang juga. Atau langsung ingin membelinya? Anda pun bisa membelinya di tautan berikut ini. (Adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.