Advertorial

Spindo Pamerkan Keunggulan di Ciamis dan Tasikmalaya

Kompas.com - 29/04/2019, 16:03 WIB
- --

KOMPAS.com – Perusahaan pipa baja terbesar di Indonesia, PT Steel Pipe Industry of Indonesia, Tbk (SPINDO) mengadakan acara customer gathering Hari Kamis (25/04/2019) di Hotel Tyara Plaza Ciamis dan Hari Jumat (26/04/2019) di Fave Hotel Tasikmalaya.

Acara digelar dalam rangka mengedukasi pelanggannya untuk lebih mengenal keunggulan produk SPINDO. Dalam rangkaian acara, disampaikan visi SPINDO untuk menjadi perusahaan industri pipa baja tepercaya, terbesar, dan terlengkap di dunia.

-- -

Visi itu disampaikan oleh Ferry Indra Darmawan dari departemen pemasaran. Selain visi, ia juga menyampaikan misi SPINDO untuk menyediakan pipa baja dan solusinya untuk meningkatkan mutu kehidupan masyarakat.

Acara customer gathering kali ini diadakan berurutan agar masyarakat Kota Ciamis dan Tasikmalaya lebih mengenal kualitas pipa SPINDO. Masukan peserta acara juga akan menjadi evaluasi SPINDO untuk lebih meningkatkan kualitas produk pipa bajanya.

Kota Ciamis dan Tasikmalaya menjadi venue digelarnya acara ini karena besarnya prospek penjualan pipa baja SPINDO jenis GI (Galvanized Iron Pipes) di kedua kota tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

General Manager PT SPINDO Jakarta, Hardiman Utomo yang turut hadir menyampaikan jika acara ini juga bertujuan agar peserta lebih mengerti perbedaan pipa produksi SPINDO dengan produksi lainnya.

Sementara Sales Manager PT SPINDO Jakarta, Suwito mengatakan jika acara ini membuat customer lebih percaya diri menawarkan produk ke end user. Para end user juga diharapkan semakin menjatuhkan pilihan pada merek SPINDO saat membeli pipa baja.

Acara juga bermanfaat untuk penjualan pipa baja SPINDO. Di beberapa kota yang sudah diadakan acara customer gathering, penjualan pipa baja SPINDO bisa mengalami peningkatan sebesar 20-30 persen.

Antusias masyarakat

-- -

Hadir para distributor dan pelanggan yang memiliki kepentingan membuat pagar, kanopi, plafon, juga produk lain dengan menggunakan pipa baja berkualitas serta tahan karat pada acara ini.

Peserta customer gathering di Ciamis dan Tasikmalaya sangat antusias. Hal itu ditunjukan dengan banyak pertanyaan dari peserta usai demonstrasi uji kekuatan pipa SPINDO yang dilakukan Assistant Plat 6 Division Head, Agung Bagus Raka.

Ia mengenalkan salah satu produk unggulan SPINDO, pipa GI agar peserta mempertimbangkan menggunakan pipa berkualitas sesuai markingnya. Peserta diedukasi jika pipa SPINDO menjamin kualitas dan ketebalan dengan marking yang mendeskripsikan pipa secara tepat.

Tujuan pengenalan itu agar peserta tidak mudah tertipu dengan produk lain yang menawarkan harga tidak sesuai dengan kualitas.

Produk SPINDO juga telah mencapai standar sertifikasi nasional dan internasional terhadap ketatnya program evaluasi kualitas. Kesuksesan pun didapatkan SPINDO dengan memperoleh sertifikat ISO 9001 dan API 5L.

Asep Saepudin, pemilik Toko Sumber Jaya mengatakan jika gathering ini bertujuan untuk mengenalkan produk SPINDO kepada pelanggannya. Hal itu juga karena banyaknya permintaan produk SPINDO di Ciamis dan Tasikmalaya.

-- -

Maka dari itu, acara gathering semacam ini diperlukan agar para pelanggan lebih mengetahui jika produk SPINDO memiliki kekuatan yang bagus dan markingnya sesuai ukuran dimensi pipa.

Masyarakat Ciamis dan Tasikmalaya pun menjadi lebih paham dan kenal dengan kualitas pipa SPINDO secara langsung dalam memenuhi kebutuhan yang menggunakan bahan pipa baja berkualitas. Pasti Tebalnya, Pasti Sikunya, Pasti Lapisannya.