Advertorial

Mandiri Jogja Marathon 2019, Tawarkan Rute dengan Panorama Indah

Kompas.com - 29/04/2019, 16:34 WIB

BOLASPORT.COM - Selain diikuti sebanyak 7.500 pelari dari sembilan negara, Mandiri Jogja Marathon 2019 (MJM 2019) juga akan menawarkan rute dengan panorama indah.

Sebanyak 670 pelari akan mengikuti kategori full marathon, 1.530 pelari mengikuti kategori half marathon, 2.280 pelari mengikuti kategori 10K dan lebih dari 3 ribu pelari mengikuti kategori 5K.

Dari seluruh peserta tersebut, sebanyak 85,31% berasal dari luar Yogyakarta, MJM 2019 sendriri rencananya akan dihelat pada 28 April 2019 dengan mengambil lokasi start dan finish di kawasan Candi Prambanan.

Khusus pada kategori full Marathon, para pelari akan melintasi 13 desa di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta 3 daerah tujuan wisata utama di Yogyakarta, seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan dan Monumen Taruna.

Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Rudi As Aturridha menilai jika pemilihan rute ini sudah mempertimbangkan kenyamanan para pelari.

"Dalam pemilihan rute lari, kami mempertimbangkan kenyamanan para pelari dimana peserta lomba dapat berkompetisi sambil menikmati keindahan alam dan kehangatan masyarakat Yogyakarta," ujar Rudi dikutip BolaSport.com dari rilis pers MJM 2019.

Bank Mandiri juga telah bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Yogyakarta terkait pengaturan lalu lintas untuk memastikan penyelenggaraan event ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

"Untuk itu, panitia juga akan melakukan sosialisasi dan penyebaran informasi rute marathon melalui media dan selebaran agar masyarakat dapat melalui alternatif rute lain jika harus bepergian," ujar Rudi.

Direktur Keuangan, SDM, dan Investasi TWC Palwoto mengungkapkan bahwa dukungan terhadap kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN untuk mengembangkan pariwisata Indonesia.

"Melalui MJM ini juga dapat lebih mempopulerkan heritagepariwisata di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya," ujar Palwoto.

Race Director MJM 2019, Pandu Buntaran mengemukakan bahwa peserta dapat mengambil race pack collection pada 26-27 April 2019 di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta.

Sementara race village akan berada di kawasan Candi Prambanan serta akan diisi dengan pertunjukan band lokal, Shaggydog, dan Desperados.

Di rute, peserta akan melewati berbagai destinasi.

Bermula dari titik start di lapangan utama Roro Jonggrang, selanjutnya pemandangan akan dinikmati mulai Km 13 hingga 15 yang mana pelari akan memandang gugusan Gunung Merapi.

Selanjutnya di Km 26, pelari akan disambut oleh Monumen Taruna Perjuangan dengan Museum Pelataran selanjutnya Km 37-39 pelari ditemani oleh indahnya Candi Plaosan Lor dan Plaosan Kidul, sedangkan di Km 40 ada pemandangan Candi Sewu dan Candi Bubrah dan hingga akhirnya finish di Candi Prambanan.

Selain titik tersebut, di beberapa rute lainnya pelari juga akan menikmati pemandangan sawah dan nuansa pedesaan yang sangat khas dengan kearifan lokal jawa khususnya DI Yogyakarta.

Penulis      : Agung Kurniawan

Editor

:

Delia Mustikasari

Sumber

:

mandiri

 

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul Mandiri Jogja Marathon 2019, Tawarkan Rute dengan Panorama Indah, https://www.bolasport.com/read/311687478/mandiri-jogja-marathon-2019-tawarkan-rute-dengan-panorama-indah?page=all

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com