Advertorial

Era Baru Seri Galaxy, Inilah Duet Perdana Samsung Galaxy A50 dan A30

Kompas.com - 30/04/2019, 14:37 WIB
- -

Kemampuan kamera dan konektivitas, dua hal inilah yang paling dicari dalam setiap smartphone masa kini. Sebagai salah satu merek smartphone terbesar di dunia, Samsung terbukti mampu memenuhi hal tersebut dengan terus berinovasi dan menyempurnakan setiap seri smartphone yang diluncurkannya, termasuk berbagai seri dari lini Galaxy, mulai dari Galaxy J hingga rangkaian Galaxy S.

Kabar baik bagi Anda penggemar setia smartphone Galaxy,  kini Samsung mengajak Anda untuk mencicipi smartphone teranyar mereka, seri Samsung Galaxy A50 dan A30. Smartphone memang bukan lagi sekedar alat komunikasi. Kini, para pengguna smartphone bisa berbagi pengalaman mereka secara langsung (live) lewat media sosial. Beriringan dengan dihentikannya produksi lini Galaxy J, Samsung mengajak Anda untuk meng-upgrade pengalaman LIVE Anda lewat Galaxy A.

Sebagai permulaan, ada dua seri yang siap dilepas ke pasar Indonesia, yakni Galaxy A50 dan A30. Sama-sama mengusung fitur kamera dan layar display Infinity-U berukuran 6,4 inci yang memukau, kedua smartphone ini bakal jadi primadona baru di kelasnya.

Samsung Galaxy A50

Mengusung jargon “All Around Video” Galaxy A50 siap mencuri perhatian siapapun yang melihatnya lewat penampilan dan fitur-fiturnya yang canggih. Dari luar, Galaxy A50 tampak elegan dengan desain ramping dan sentuhan mengkilap. Ada 4 warna yang bakal tersedia, yakni hitam, putih, biru, dan warna koral yang cerah. Smartphone ini pun menjanjikan pengalaman visual dengan rasio 19,5:9 yang memuaskan lewat layar Infinity-U Full HD+ berukuran 6,4 inci.

Smartphone ini dibekali dengan 4 kamera, 3 di belakang dan satu kamera selfie, untuk pengalaman fotografi dan LIVE yang mumpuni. Masing-masing kamera di bagian belakang memainkan peran yang penting. Satu kamera utama berketajaman 25 megapiksel mengambil foto yang detail dan cerah, satu kamera lainnya untuk menampilkan efek bokeh pada mode Live Focus, sementara satu kamera dibekali lensa Ultra Wide untuk mengambil gambar dari sudut pandang seluas 123 derajat.

Samsung Galaxy A30

Sejalan dengan saudara kembarnya, Samsung Galaxi A30 pun menawarkan pengalaman konektivitas dan fotografi yang tak kalah apik. Berbekal dua lensa di belakang, satu berketajaman 16 megapiksel dan satu berlensa Ultra Wide 123 derajat, kameranya mampu menangkap gambar dengan lebih handal. Dilengkapi dengan Scene Optimizer yang secara otomatis menganalisis gambar, Anda tak perlu repot memilih pengaturan maksimal untuk mendapatkan hasil gambar yang profesional.

Samsung Galaxy A30 pun mampu mendeteksi dan memperingatkan pengguna akan tiga kesalahan yang biasa dilakukan saat mengambil foto, yakni mata berkedip, objek yang buram, dan backlight yang berlebihan untuk foto yang lebih baik. Anda pun bisa memilih salah satu dari 19 skema warna untuk setiap foto dengan objek dan suasana yang berbeda.

Tampilan elegan dan kamera dengan kecerdasan di atas rata-rata pada kedua smartphone ini pun dilengkapi dengan kehandalan perangkat kerasnya. Anda bisa memilih Samsung Galaxy A50 dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan berkapasitas penyimpanan 64 GB atau 128 GB. Jika pilihan Anda jatuh ke Galaxy A30, tersedia pilihan RAM 3 GB atau 4 GB dengan kapasitas memori 32 GB atau 64 GB.  Untuk menjaga konektivitas dan produktivitas, keduanya pun menyediakan 3 slot kartu SIM dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Nikmati pengalaman LIVE yang semakin berkesan dengan seri Samsung Galaxy A terbaru! Simak informasi lengkap tentang Samsung Galaxy A di sini.