Advertorial

Jelang Ulangtahun ke-11, SRC Perkenalkan Konsep Toko Kelontong Masa Kini

Kompas.com - 30/04/2019, 15:04 WIB
- -

Sejak memulai langkahnya pada 9 Mei 2008 lalu, Sampoerna Retail Community (SRC) terus menunjukkan komitmennya untuk memajukan UKM Indonesia. SRC hadir membawa sebuah visi “Jadi Lebih Baik” dan terjun langsung untuk membangun rangkaian ritel tradisional terbesar di Indonesia. Berawal dari kebutuhan distribusi dan bisnis, SRC telah bertransformasi menjadi sebuah konsep pendampingan bisnis yang berkelanjutan kepada para peritel tradisional.

Perjalanan SRC diawali di Medan dengan 57 toko. Tercatat hingga tahun 2018 lalu, lebih dari 100.000 toko telah berdiri bersama SRC. Menjelang peringatan 11 tahun perjalanannya di Indonesia yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2019 mendatang, SRC pun telah menyiapkan berbagai program menarik bagi para konsumennya.

Dalam rangka ulang tahun ke-11 ini, SRC memperkenalkan identitas baru yang diharapkan mampu menjadi diferensiasi dan menjadikan SRC sebagai pilihan utama konsumen, sesuai dengan slogan SRC yakni “Dekat, Hemat, dan Bersahabat”.  Dekat artinya konsumen bisa menemukan SRC di lingkungan sekitarnya, Hemat berarti konsumen biasa berbelanja dengan harga terjangkau, dan Bersahabat artinya SRC menjadi tempat untuk membangun kebersamaan setiap konsumen, sejalan dengan konsep toko kelontong masa kini yang dijunjung SRC.

Selain identitas baru, SRC pun menunjukkan komitmennya dengan menyiapkan aplikasi digital AYO SRC untuk konsumennya. Bukan sekedar aplikasi, AYO ARC adalah sebuah gerakan sosial yang mendukung pertumbuhan toko ritel di Indonesia. Membawa semangat perubahan, AYO SRC mengajak pemilik ritel untuk mengembangkan bisnis mereka dengan mengedepankan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan. AYO SRC akan diluncurkan di Indonesia pada bulan Juni 2019 mendatang.

Tak sampai di situ saja, SRC pun membuktikan komitmennya untuk mendukung UKM lewat inisiatif Pojok Lokal. Program ini dipersiapkan oleh SRC untuk membantu setiap pelaku usaha lokal untuk mengembangkan bisnisnya di SRC. Karenanya, setiap produk yang dipajang di rak Pojok Lokal adalah produk asli khas Indonesia yang dibuat oleh orang Indonesia.

Tak hanya melakukan pendampingan dan memfasilitasi produk lokal, dalam perjalanannya SRC terus berusaha untuk memberikan dampak positif bagi peritel, konsumen, maupun lingkungan di sekitarnya. Mari bersama-sama rayakan kemeriahan 11 tahun SRC dan dukung kemajuan pengembangan UKM dan ritel tradisional di Indonesia dengan terus berbelanja di gerai SRC. Untuk informasi lebih lanjut mengenai SRC dan kegiatannya, kunjungi website resmi SRC. Jangan lupa unduh aplikasi AYOSRC untuk mendukung UKM di Indonesia.