Advertorial

Liburan Seru ke Brisbane dan Gold Coast Australia, Ada Apa Saja?

Kompas.com - 02/05/2019, 14:09 WIB
- -

KOMPAS.com – Negara Australia merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia untuk mengisi waktu liburan. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di sana.

Brisbane dan Gold Coast yang berada di Negara Bagian Queensland menjadi dua di antara banyak destinasi wisata menarik di Negeri Kanguru ini. Berikut ini tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di kedua destinasi tersebut:

Brisbane

1 Howard Smith Wharves

Ini merupakan tempat nongkrong terbaru dan paling hype di Kota Brisbane. Tempat ini berlokasi tepat di bawah Story Bridge.

- -

Terdapat banyak kafe, brewery, dan taman dengan pemandangan yang begitu indah dari Story Bridge. Tempat ini cocok untuk nongkrong bersama keluarga dan teman-teman.

2 Brisbane Riverwalk

Brisbane Riverwalk menawarkan pengalaman menjelajah Kota Brisbane. Penjelajahan bisa dilakukan dengan berjalan kaki, berlari, atau bersepeda.

- -

Keindahan panorama Kota Brisbane bisa dinikmati sepanjang Brisbane River. Penjelajahan akan berlangsung sampai Kangaroo Point.

3 The Story Bridge Adventure Climb

Kembali ke Story Bridge, jembatan ini merupakan salah satu ikon Kota Brisbane. Selain itu, di sinilah salah satu tempat terbaik untuk memandang keindahan Kota Brisbane.

- -

Selain itu pengunjung bisa mendapat pengalaman tak terlupakan, yakni memanjat jembatan ini. Aktivitas itu bisa dilakukan melalui Story Bridge Adventure Climb. Nantinya hamparan keindahan Kota Brisbane akan tersaji di sini.

Keindahan itu mulai dari Glass House Mountains di utara sampai Moreton Bay di timur, pegunungan indah di selatan dan juga bangunan-bangunan di kota Brisbane. Pengunjung bisa memilih berbagai macam pilihan untuk Story Bridge Climb.

Story Bridge juga merupakan salah satu dari tiga jembatan di dunia yang bisa dipanjat. Jadi, jangan sampai kelewatan untuk melakukan aktivitas seru ini!

4 Lone Pine Koala Sanctuary

Di sini, pengunjung bisa bertemu dengan koala yang merupakan satwa khas Australia. Ini juga merupakan tempat perlindungan Koala pertama, terbesar, dan tertua di dunia. Ada lebih dari 130 koala di dalamnya.

- -

Pengunjung bisa mengenal lebih dekat dengan koala di sini. Mereka juga bisa memeluknya. Selain itu, pengunjung pun bisa memberi makan kanguru dan berjumpa dengan berbagai satwa khas Australia lainnya.

Gold Coast

1. Warner Bros. Movie World & Dream World

Gold Coast dipenuhi dengan berbagai destinasi wisata yang menawarkan keseruan aneka wahana. Salah satu tempat seperti itu ada di Warner Bros. Movie World & Dream World.

- -

Wisatawan bisa bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman di sini. Aneka wahana favorit seperti jet coaster akan membuat liburan di Gold Coast semakin menyenangkan.

2. Seaworld Gold Coast

Selain satwa khas Australia yang bisa dijumpai di daratan, liburan akan semakin lengkap dengan mengunjungi Seaworld Gold Coast. Di sini, ditampilkan aneka satwa laut yang menakjubkan.

- -

Jika berkunjung ke Seaworld Gold Coast, jangan lupa pula untuk menikmati perjalanan tak terlupakan dengan naik helikopter. Panorama Gold Coast dari ketinggian akan sangat menakjubkan dari helikopter.

3. Jet Boating

Jet Boating merupakan salah satu aktivitas wisata yang menarik dan sangat disayangkan jika sampai terlewatkan ketika berkunjung ke Gold Coast.

- -

Aktivitas wisata ini bisa dilakukan di Sungai Nerang. Pengalaman mendebarkan jetboating benar-benar layak untuk dijajal.

4. Skypoint Observation Deck/Skypoint Climb

Pengalaman tak terlupakan bisa juga didapatkan dengan memanjat gedung tertinggi di Gold Coast, Q1 Building setinggi 270 meter. Mulai lantai 77 di Skypoint Observation Deck, keindahan pesisir pantai sudah terlihat.

- -

Aspek keamanan sudah lengkap ketika memanjat gedung ini. Foto 360 derajat Kota Gold Coast dari ketinggian sangat memukau dari sini. Panorama begitu komplet, mulai bangunan tinggi hingga hijaunya daerah pergunungan Gold Coast.

5. Melihat ikan paus (Juni-Oktober 2019)

Pengalaman tak terlupakan juga tersaji di lepas pantai Gold Coast. Antara Bulan Juni sampai Oktober, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama rombongan paus yang sedang bermigrasi dari atau menuju Antartika.

- -

Paus-paus ini bergerak menuju lautan yang lebih hangat untuk mencari makanan, kawin, dan bermain di lautan biru nan bersih.

Destinasi wisata untuk liburan hemat di Australia sudah ada, tetapi jika masih bingung untuk menyusun rencana perjalanan, gunakan agen perjalanan terpercaya. Dwidayatour dengan pengalaman sejak tahun 1967, bisa jadi pilihan.

Tak hanya perencanaan wisata, Dwidayatour juga menyediakan kemudahan pembiayaan. Melalui kerja sama dengan sejumlah bank terkemuka, berbagai promo menarik akan senantiasa hadir bagi pemegang atau pengguna kartu kredit bank-bank tersebut.

Sesuai tagline making travel easy, Dwidayatour memiliki pelayanan terbaik sekaligus serangkaian solusi untuk kemudahan perjalanan wisata. Tidak hanya bagi individu saja, melainkan juga untuk liburan keluarga dan perusahaan.

Nah, sudah siap untuk berpetualang di Queensland, Australia? Segera kunjungi kantor cabang Dwidayatour, situs resmi Dwidayatour, atau hubungi hotline di 1500383. Selamat liburan!