Advertorial

DFSK Ajak Blogger Jajal Langsung SUV Kekinian Glory 560 di IIMS 2019

Kompas.com - 02/05/2019, 18:22 WIB
Peserta Blogger Gathering SUV Kekinian Value for Money usai mengeskplor area pameran DFSK di IIMS 2019. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani) Peserta Blogger Gathering SUV Kekinian Value for Money usai mengeskplor area pameran DFSK di IIMS 2019. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

DFSK kembali meramaikan pasar otomotif tanah air lewat rilisan teranyarnya, Glory 560. DFSK pun membagikan pengalaman berkendara bersama Glory 560 dengan mengundang puluhan blogger untuk mencoba langsung (test drive) serta talkshow bersama DFSK dan Kompas.com. Acara ini dilaksanakan pada Rabu (1/5) lalu bersamaan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Tak kurang dari 25 blogger otomotif dan teknologi berpartisipasi dalam acara yang dilaksanakan di areaJIEXPO Kemayoran. Sebelum mencoba langsung Glory 560 di sesi test drive, para blogger diajak mengeksplor eksterior, interior, serta fitur-fitur canggih yang ada di SUV ini.

Para Blogger berkesempatan mengikuti sesi test drive DFSK Glory 560 di area JIEXPO Kemayoran. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani) Para Blogger berkesempatan mengikuti sesi test drive DFSK Glory 560 di area JIEXPO Kemayoran. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

Suharsono atau yang akrab disapa Ono, adalah salah satu blogger yang berkesempatan menjajal Glory 560. Pemilik blog onosembunglango.net ini pun terkesan dengan mobil SUV terbaru dari merek asal China tersebut.

"Glory 560 ini sporty, dia cocok buat keluarga tapi masih bergaya. Interiornya juga nyaman dan empuk. Buat saya worth it banget apalagi buat keluarga baru," tuturnya.

Talkshow bersama DFSK dan Kompas.com

Usai sesi test drive, acara dilanjutkan dengan talkshow bertema "SUV Kekinian Value for Money" yang bertempat di Hotel Swiss-Bellin Kemayoran. Talkshow ini menghadirkan 2 narasumber yakni PR dan Digital Manager DFSK Arviane D. B., serta perwakilan Product Technology and Training Team DFSK Sugiartono. Jurnalis otomotif dari redaksi Kompas.com Aris Harvenda pun didapuk sebagai moderator malam itu.

Talkshow bersama DFSK dan Kompas.com yang mengupas secara detail fitur dan keunggulan DFSK Glory 560. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani) Talkshow bersama DFSK dan Kompas.com yang mengupas secara detail fitur dan keunggulan DFSK Glory 560. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

Dalam talkshow tersebut, dipaparkan faktor apa saja yang membuat Glory 560 menjadi SUV kekinian dengan segudang kelebihan. Selain meluncurkan produk berkualitas, DFSK pun menunjukkan komitmennya dengan berinvestasi jangka panjang di Indonesia lewat pembangunan pabrik perakitan di Serang, Banten. Tak ketinggalan, 50 titik showroom pun telah beroperasi di kota-kota besar di Indonesia. Rencananya, jumlah ini akan terus bertambah hingga 90 titik hingga akhir tahun 2019 ini.

"Mungkin masih banyak yang belum yakin dengan brand China. Di sini kami mencoba memecahkan stereotype itu. Maka kami datang ke Indonesia dengan investasi jangka panjang," kata Arviane.

Dalam kesempatan yang sama, Sugiartono pun menjelaskan secara rinci fitur apa saja yang disematkan pada Glory 560. Menurutnya, semua fitur dan spesifikasi ini merupakan jawaban atas keinginan serta kebutuhan konsumen Indonesia akan SUV yang ideal. Mulai dari mesin bertenaga turbo, tampilan yang gagah, interior nyaman, kapasitas besar, hingga garansi sepanjang 7 tahun atau setara dengan 150.000 kilometer.

DFSK Glory 560, SUV kekinian bertenaga turbo yang diperkenalkan DFSK di IIMS 2019 pada Kamis (25/4) lalu. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani) DFSK Glory 560, SUV kekinian bertenaga turbo yang diperkenalkan DFSK di IIMS 2019 pada Kamis (25/4) lalu. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

Hal ini pun disetujui oleh Aris Harvenda, jurnalis otomotif senior Kompas.com yang malam itu menjadi moderator talkshow. Pria yang juga dikenal sebagai Mr Jambul ini mengakui bahwa Glory 560 adalah sebuah terobosan yang cukup revolusioner di pasar otomotif nasional. Dengan harga di bawah Rp 200 juta, konsumen sudah bisa berpacu dengan mesin turbo yang harganya tidak murah.

"Secara overall, tagline 'Value for Money' yang diberikan oleh DFSK benar-benar sesuai. Belum ada mobil di bawah 200 juta yang menggunakan mesin turbo. Ini penawaran yang cukup menggiurkan dan bisa jadi pertimbangan," imbuhnya.

Para blogger dan narasumber Talkshow SUV Kekinian Value for Money di Hotel Swiss-Bellin Hotel Kemayoran (1/5). (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani) Para blogger dan narasumber Talkshow SUV Kekinian Value for Money di Hotel Swiss-Bellin Hotel Kemayoran (1/5). (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

Suasana suka cita hari itu pun ditutup dengan makan malam bersama dan pembagian hadiah untuk para blogger yang memenangkan kompetisi foto di Instagram. Selain itu, para blogger pun ditantang untuk mengikuti kompetisi blog DFSK Glory 560 dengan hadiah satu unit smartphone.

Kunjungi booth DFSK di IIMS 2019 yang terletak Hall A1 Jiexpo Kemayoran hingga tanggal 5 Mei 2019 untuk mencoba langsung sensasi mesin turbo Glory 560. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi DFSK Indonesia.