Advertorial

Tiket.com Kudus Relay Marathon Edisi Kedua Siap Digelar, Lebih Meriah!

Kompas.com - 03/05/2019, 19:27 WIB

Gelaran kedua Tiket.com Kudus Relay Marathon akan kembali diselenggarakan di Kudus pada 25 Agustus 2019 mendatang. Ajang yang menggabungkan elemen sport dan tourism ini bukanlah perlombaan maraton biasa, melainkan mengadopsi Ekiden atau relay marathon yang terlebih dahulu populer di Negeri Sakura.

Ekiden adalah perlombaan lari estafet beregu dengan empat peserta yang sangat populer dan diikuti oleh ribuan masyarakat di negara kelahirannya. Perlahan olahraga ini mulai digemari di berbagai belahan dunia karena tak seperti perlombaan maraton biasa, diperlukan kerjasama dan kekompakan tim untuk bisa meraih podium utama.

Pada gelaran konferensi pers yang diselenggarakan pada Kamis, 2 Mei 2019 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa optimis akan mendapat sambutan yang positif dan lebih meriah dari masyarakat dan penggemar olahraga lari. Dirinya pun positif jumlah peserta akan meningkat menjadi 6.000 dari 5.500 peserta yang memeriahkan gelaran sebelumnya.

- -

“Penyelenggaraan TKRM kedua ini tidak terlepas dari animo masyarakat yang besar dan dukungan dari pemerintah setempat sejak event perdananya. Tak hanya jumlah peserta yang melampaui target, namun juga sambutan hangat dari masyarakat Kudus semakin memeriahkan acara ini,” ujarnya. Dirinya juga kembali mengajak masyarakat, khususnya para penggemar olahraga lari untuk memajukan sport tourism yang semakin berkembang di kota Kudus.

Gaery pun memaparkan bahwa gelaran TKRM 2019 di Kudus ini juga tidak terlepas dari keunikan Kota Kretek ini. Disparitas budaya, religi, sejarah, hingga kulinernya sangat mendukung implementasi konsep sport tourism di Kudus. Tiket.com pun melibatkan puluhan UMKM lokal untuk kemajuannya. Pada tahun ini jumlahnya dipastikan meningkat menjadi 40 dari tahun sebelumnya yang melibatkan 20 UMKM lokal.

Didit selaku Race Director dari D&Dsport Management memaparkan bahwa TKRM 2019 akan kembali menghadirkan lima kategori lomba. Diantaranya adalah relay marathon (Jarak 42,195 km) untuk satu tim dengan empat peserta, half marathon (21,1 km), 10K, 5K, dan kids fun run. Rute lari akan melewati berbagai ikon Kudus seperti Sculpture Super Smash, Monumen Kretek Indonesia, dan Gerbang Kudus Kota Kretek.

Didit pun memaparkan bahwa lokasi start dan finish akan berada di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. “Peserta kategori relay marathon dalam satu tim terdiri dari empat orang dan minimal ada satu orang dengan gender yang berbeda. Batasan usia peserta minimal 15 tahun ke atas,” ujarnya.

- -

Dalam ajang konferensi pers ini pun turut hadir salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir yang nanti akan turut memeriahkan TKRM 2019. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yang baru saja memutuskan untuk gantung raket ini tentunya akan semakin memeriahkan suasana TKRM 2019. Selain dirinya, akan turut hadir pula legenda bulu tangkis lain seperti Liem Swie King, Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Eddy Hartono, Christian Hadinata, dan Debby Susanto.

“Saya antusias sekali untuk memeriahkan TKRM tahun ini. Karena Kudus juga merupakan bagian dari diri saya, dimana PB Djarum tempat saya berlatih berasal dari sana. Saya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di ajang ini, juga mendukung perkembangan sport tourism disana,” ujar atlet yang kerap disapa dengan nama Butet ini.

Gelaran kedua TKRM ini pun akan semakin meriah dengan meningkatnya jumlah total hadiah menjadi Rp 189 juta dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 160 juta. Tak hanya semakin meriah, TKRM pun akan menghadirkan medali berbentuk puzzle unik yang dapat disatukan menjadi satu medali besar untuk para finisher.

Bagi tim yang mampu mencapai finish di bawah cut off time 220 menit (setiap pelari 55 menit), akan berkesempatan mengikuti Standard Chartered Singapore Marathon 2019 dengan cara diundi.

Saat ini tiket.com sedang memberikan promo eksklusif early bird sale untuk TKRM. Daftarkan dirimu beserta tim sekarang, dan dapatkan diskon 30% yang berlaku hinggi 31 Mei 2019 mendatang.

Klik tautan ini untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya, jangan sampai kelewatan!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com