Advertorial

SPINDO Tunjukkan Keunggulan Produknya di Manado

Kompas.com - 06/05/2019, 17:01 WIB
- -

PT. Steel Pipe Industry of Indonesia, Tbk (SPINDO) sebagai perusahaan pipa baja terbesar di Indonesia yang telah berhasil mencapai standar sertifikasi nasional dan internasional (sertifikasi ISO 9001 dan API 5L), mengadakan acara customer gathering di wilayah Sulawesi Utara  pada tanggal 2 Mei 2019 di Swiss-Belhotel Maleosan, Manado.

Kota Manado adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara terletak di Teluk Manado dan dikelilingi oleh daerah pengunungan. Manado merupakan nama pulau di sebelah pulau Bunaken, kata ini berasal dari Bahasa Minahasa yaitu “Mana rou” atau “Mana dou” yang dalam Bahasa Indonesia berarti “di jauh”. 

Kota Manado yang merupakan kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar, dimana penduduknya terus berkembang sehingga perkembangan pembangunan menjadi peluang usaha, oleh karena itu kota ini menjadi pilihan SPINDO untuk mengadakan customer gathering.

Spesifikasi produk pipa baja dan company profile SPINDO dipresentasikan oleh Ferry Indra Darmawan dari departemen pemasaran, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan demo uji kekuatan pipa SPINDO dibanding dengan pipa produksi lain.

- -

Kepala Divisi Sales SPINDO Danny Trenggono mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Manado mengenai produk SPINDO, khususnya Galvanized Iron Pipes. Hal ini dilakukan  agar mereka mengenal produk SPINDO, ketika ada kebutuhan bisa membeli produk pipa baja yang berkualitas, dan mereka mendapatkan  produk yang dibeli menurut kualitas yang diharapkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suhendra N. Chandra sebagai distributor SPINDO, yaitu PT. Sumber Rejeki Multi Bangunan menyampaikan bahwa pertumbuhan atas permintaan produk SPINDO di wilayah Sulawesi Utara meningkat dan tentunya setelah diadakan customer gathering ini lebih meningkat lagi, karena telah lebih memahami produk SPINDO.

- -

Sementara itu, Sammy Steven yang juga  dari PT. Sumber Rejeki menambahkan bahwa  semua pelanggan antusias membeli produk ini karena mereka tahu bahwa pipa SPINDO kualitasnya bagus. Kemudian harga yang tidak terpaut jauh dengan harga produk kompetitor membuat SPINDO bisa melakukan penetrasi pasar.

Kekuatan Galvanized Iron Pipes Spindo,  yang dipaparkan oleh Assistant Plant 6 Divisi Head, Agung Bagus Raka, dalam uji kekuatan pipa dibandingkan dengan pipa produk lain, dimana produk SPINDO mempunyai kualitas yang lebih baik secara signifikan. Hal ini karena SPINDO memberikan jaminan kualitas, ketebalan dengan  marking yang  menggambarkan diskrispsi pipa secara benar.

Setiap bulan kemampuan produksi SPINDO untuk pipa GI sebanyak jumlah yang mencukupi untuk permintaan pelanggan, untuk masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan barang. SPINDO selalu siap dengan stok barang yang dibutuhkan, demikian SPINDO menanggapi pertanyaaan dari salah satu peserta mengenai ketersediaan stok barang ketika kebutuhan meningkat.

- -

Melalui acara ini, masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado menjadi lebih memahami dan mengenal kualitas pipa SPINDO secara langsung dalam memenuhi kebutuhan yang menggunakan bahan pipa baja berkualitas. Terutama untuk para distributor dan para pelanggan yang  berkepentingan membuat pagar, kanopi, plafon, serta produk lain dengan menggunakan pipa baja berkualitas dan tidak mudah berkarat.

SPINDO memberikan kepastian mengenai kualitasnya, sesuai dengan taglinenya pasti tebalnya, pasti sikunya, pasti lapisannya!