Advertorial

Saatnya Mulai Hidup Sehat bersama Mandiri Marathon

Kompas.com - 08/05/2019, 09:20 WIB

Kehidupan saat ni tentunya tidak terlepas dari penat rutinitas harian yang itu-itu aja bahkan kadang sampai lupa sama weekend karena kerjaan yang nggak selesai-selesai seringkali ini sih yang jadi alasan utama orang malas buat olahraga.

Bangun siang juga salah satu alasan buat malas berolahraga karena tubuh terlalu nggak mau pisah tu sama yang namanya kasur.

Ini sih hal yang akhir-akhir ini aku rasain , aku mulai jenuh sama rutinitas harianku meskipun rutinitas ku nggak seberat pekerja tapi cukup melelahkankok dan memutar otak pastinya untuk meluangkan waktu untuk sekedar berolahraga.

Biasanya kalo libur kuliah sepert hari sabtu dan minggu teman-teman sering banget ngajak aku untuk "ayo dong nad jogging , jangan bangun siang mulu?" Atau kalo udah jogging sering diginiin "ayo dong semangat larinya biar cepat sampai"

Awalnya sempat males buat olahraga sampai sekarangpun masih sih. Tapi aku udah mulai buat ingin merubah gaya hidup nggak sehat ku.

Kayak makan junkfood , gorengan , soda , dll. Kenapa? Karena beberapa waktu yang lalu dikampusku ada kunjungan dari Puskesmas nah semua mahasiswa disuruh tu cek gula darah dan Kolestrol terus sekali dicek gula darah sama kadar kolestrol ku tinggi . sedih deh selama ini kira kalo aku sehat-sehat aja malah kenyataannya meskipun badanku bugar ternyata didalamnya nggak begitu fit .

Aku lagi tertarik banget buat bahas jogja maraton bersama bank mandiri kegiatan yang dilangsungkan pada minggu , 28/04/2019 ini  , karena menurutku ini itu program yang menarik banget sih buat diikuti selain bermanfaat untuk kesehatan , menambah relasi pertemanan sekaligus menikmati keindahan alam jogja, salahsatunya akan melewati 13 desa dan situs percandian terkenal di kota yogyakarta ya dimana lagi kalau bukan di Prambanan dan melewati candi plaosan serta monumen taruna.

Kapan lagi kan ya olahraga sambil liburan sekaligus menikmati pesona kota yogyakarta.

Acara yang disponsori bank mandiri ini bukan pertama kalinya digelar sebelumnya ini yang ketiga kalinya dijogja bukan hanya itu pesertanya pun beragam karena event ini bertaraf internasional dengan sekitar 7500 peserta yang sudah berkontribusi.

Jogja mandiri marathon ini sendiri memiliki 3 kategori :

  • Full marathon 
  • Half marathon
  • Marathon 10&5 km

berikut video kemeriahan perhelatan mandiri marathon tahun 2017 yang digelar di Yogyakarta.


Di mana untuk pemenang dimasing-masing kategori berkesempatan untuk meraih hadiah jutaan rupiah.

"Duh siapa sih yang nggak mau udah marathon buat badan sehat dikasih hadiah lagi" btw terimakasih bank mandiri selaku sponsor yang sudah menyelenggarakan event-event seperti ini.

Nah buat kamu yang berencana untuk ikut event ini ditahun depan jangan lupa ya kalo kehogja kalian harus mampir ke situs percandian terkenal lainnya seperti borobudur, Ijo, Gebang, arong dll.  

Kalau kalian bosen ke situs percandian juga bisa kok untuk menikmati malam di Jalan legendaris ya apalagi kalau bukan Jl.Malioboro satu lagi kalo sempat coba deh mampir ke keraton jogja atau sekedar menikmati indahnya pantai selatan yang terkenal dengan ombaknya yang besar. kKalo kulineran jangan lupa ya cobain gudeg dan bakpia.

Akhir kata terimakasih teman-teman karena sudah membaca artikel ini semoga kedepannya kita dapat membudayakan gaya hidup sehat seperti rutin berolahraga demi sehatnya jasmani dan rohani. semoga tahun depan kita dapat berkontribusi untuk ikut dalam Mandiri Jogja Marathon.

Baca tentang
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com