Advertorial

Mandiri Jogja Marathon, Wisata dan Olah Raga Bikin Badan Sehat

Kompas.com - 08/05/2019, 10:29 WIB

Yogyakarta -  Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman.  Terletak di bagian selatan pulau Jawa, dan berabtasan dengan provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia.

Namun, siapa yang tidak mengenal Jogja? Kota Jawa Tengah ini selalu padat dengan para turis pada saat liburan. Jogja atau Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata utama bagi para warga Indonesia setelah Bali. Seperti namanya, Daerah Istimwea Yogyakarta, kota ini menjadi sangat istimewa karena merupakan salah satu kota di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan.

Candi di Yogyakarta bahkan masuk kedalam daftar situs warisan dunia Lho!. selain candi, Yogyakarta juga memiliki banyak sekali tempat wisata lainnya, baik wisata alam budaya, wisata belanja (Bagi para Ladyes) dan juga wisata kuliner (bagi pecinta kuliner nih). Mungkin jika kita ingin mengeksplor kota jogja tidak bakal cukup jika kita hanya mampir satu atau dua hari saja.

Tidak lama  tidak lama lagi Jogja akan mengadakan salah satu  kompetisi olah raga, yaitu Mandiri Jogja Marathon. Jogja marathon tersebut kembali di gelar untuk ke tiga kalinya. kompetisi Marathon ini skala Intrenasional, akan di ikuti sekitar 7.500 pelari sembilan Negara yang kan terbagi dalam ategori Full Marathon, half Marathon 5K, 10K, 21K, dan 42K.

Penyelenggaraan Mandiri Jogja MArathon ini sangat di harapkan agar bisa lebih mendongkrak Kota Jogja dan juga Negara Indonesia di Kancah internasional. Demi mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di wilayah Jogja.

Keseruan liburan bukan hanya sekedar di objek wisata saja, Sekarang juga sedang Trend liburan untuk menonton atau mengikuti Event olah raga, agar dapat membuat badan lebih sehat.

Tahukah kalian? olah raga Marathon merupakan ajang lari jarak jauh sepanjang 42,195 km yang akan di tempuh sebagi lomba di jalan raya maupun di luar jalan raya (offroad). Nama marathon berasal dari legenda Pheidippides, seorang prajurit yunani yang dikirim dari kota Marathon, Yunani ke Athena untuk mengumumkan bahwa bangsa Persia telah dikalahkan pada pertempuran. 

Mari sama-sama kita menyukseskan acara Mandiri Jogja Marathon, agar membuat badan kita lebih sehat (Jasmani dan rohani).  Membuat badan sehat sekaligus mempromosikan Negara Indonesia di mata Dunia terutama daerah Jogja.

Bagi para sobat yang ingin sekali mengikuti olah raga Mandiri Jogja Marathon,  BAnyak sekali antusiasme masyarakat jogja bagi kalian yang ingin mengikuti ajang lari marathon tersebut. BAnyak penginapan  yang membuat promosi agar kalian dapat mengikuti Mandiri Jogja Marathon sekalian olah raga yang akan membuat badan sobat semua sehat.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com