Advertorial

Realme 3 Pro Hadir Sebagai “Smartphone Flagship” untuk Anak Muda Indonesia

Kompas.com - 08/05/2019, 15:13 WIB
-- -

Setelah lama menjadi perbincangan, realme akhirnya memperkenalkan realme 3 Pro untuk masyarakat Indonesia. Sebagai sebuah ‘Flagship For Young’, realme membawa berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh  smartphone lain.

Menilik aspek desainnya, realme 3 Pro telihat elegan sekaligus inovatif. Smartphone ini memiliki efek Light Grating, yaitu pola ukiran dalam ukuran mikron pada penutup belakang. Light Grating memberikan efek pencahayaan berbentuk S yang unik dengan memanfaatkan pantulan cahaya dan pembiasan pada realme 3 Pro.

Realme 3 Pro tersedia dalam dua warna yaitu lightning purple dan nitro blue. Masih sama dengan pendahulunya realme 3 Pro masih setia dengan warna gradasi yang memberikan kesan indah. Bedanya dua varian warna realme 3 Pro secara kreatif mengadopsi colorway gradient miring yang menambah kesan tegas.

-- -

Urusan display, realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body 90,8 persen, tampilan super lebar, dan tampilan informasi yang jauh lebih efisien. Realme 3 Pro menggunakan layar dewdrop 6,3 inchi dan memiliki bezel 1,55 milimeter.  

Nah, beralih ke kameranya, realme 3 Pro menggunakan konfigurasi ganda di bagian belakang, yakni kamera utama 16 MP (IMX519 1/2,6 inci) dan kamera sekunder 5 MP. Ukuran piksel tunggal kamera utama adalah 1.22um dan dengan aperture besar f/1.7.

Kamera depan realme 3 Pro juga telah mengalami pembaruan yang signifikan. Resolusi kamera depan realme 3 Pro telah ditingkatkan menjadi 25 MP, dengan aperture diperbesar menjadi f/2.0, ukuran sensor menjadi 1/2,8 inchi, mendukung sintesis 4-in-1 piksel dengan ukuran piksel 1,8um.

-- -

Selain Nightscape dan Chroma Boost yang sudah menjadi trademark realme, kamera realme 3 Pro mendukung pengambilan gambar video gerak lambat 960 fps/720 P. Setiap momen indah dalam hidup dapat direkam dengan lebih artistik.

Untuk  mendukung performa yang maksimal, smartphone ini menggunakan chipSnapdragon 710 yang diproduksi dalam fabrikasi 10nm dan arsitektur delapan inti Kryo. Realme 3 Pro dapat mencapai kecepatan clock hingga 2.2 GHz.

Tak lupa, realme 3 Pro juga didukung dengan baterai dengan kapasitas 4045 mAh, atau lebih unggul dari model pesaing dalam kisaran harga yang sama. Ada pula teknologi pengisian daya VOOC 3.0 baru yang dapat mengisi hingga 50 persen dalam 30 menit, dan 100 persen dalam 80 menit.