Advertorial

Huawei P30 Lite, Smartphone Cantik dan Terjangkau untuk Hari Lebaran

Kompas.com - 10/05/2019, 08:35 WIB
- -

Tak terasa, kurang dari sebulan lagi kita akan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H. Tentunya ada banyak keseruan dan momen menarik, dan biasanya yang ditunggu-tunggu adalah momen dibagikannya THR (Tunjangan Hari Raya).

Bicara soal THR, tidak jarang kita memutuskan untuk membeli gadget baru, khususnya smartphone. Salah satu smartphone yang cukup banyak dibicarakan akhir-akhir ini adalah Huawei P30 Lite yang telah diluncurkan sejak 20 April 2019 silam.

Seperti namanya, P30 Lite memiliki spesifikasi lebih rendah daripada P30 kelas atas.  P30 Lite bertujuan untuk mempertahankan DNA seri P30 dengan menawarkan desain bekelas dengan pengaturan kamera yang canggih. Meski spesifikasinya lebih rendah dari P30 dan P30 Pro, chipset Huawei Kirin 710 tetap tersemat dan memiliki pengaturan tiga kamera.

Desain yang cantik dan performa layar ciamik

P30 Lite tampak mirip dengan kebanyakan ponsel Huawei yang diluncurkan baru-baru ini, Memiliki profil yang ramping dan ringan, smartphone ini memiliki kaca 3D melengkung di bagian belakang yang membuatnya lebih nyaman di tangan Anda. Kemudian terdapat sensor sidik jari di bagian belakang dan benjolan kamera yang menonjol yang menampung tiga sensor ponsel.

Menonton video dan melihat konten di layar ini pun menjadi salah satu pengalaman yang baik. Layarnya luar biasa untuk ponsel dengan harga yang terjangkau. Tingkat kecerahan tinggi, kualitas jernih, dan reproduksi warna yang luar biasa.

Pengaturan triple camera yang canggih

Huawei P30 Lite memiliki pengaturan tiga kamera yang sangat berkualitas. Pada bagian belakang terdiri dari sensor utama 24MP yang dapat menangkap detail dengan baik, sensor kedalaman 2MP untuk efek bokeh, serta kamera super lebar 8MP yang memungkinkan Anda untuk menjejalkan lebih banyak pemandangan.

Contoh Foto Bokeh dari Huawei P30 Lite Contoh Foto Bokeh dari Huawei P30 Lite

Hasil Foto Wide Angle Huawei P30 Lite Hasil Foto Wide Angle Huawei P30 Lite

Tak hanya itu, pada versi ini, Huawei P30 Lite juga membawa mode malam Huawei yang telah dikenal kejernihannya.

Hasil Foto Night Mode Huawei P30 Lite Hasil Foto Night Mode Huawei P30 Lite

Hal menonjol lainnya adalah kamera depan yang dilengkapi sensor 32MP. Kamera ini dapat menangkap detail dengan jumlah yang baik dan juga didukung dan keindahan AI. Anda juga dapat mengaburkan latar belakang dengan mengaktifkan bokeh melalui aplikasi kamera atau menambahkan secara mendalam setelah foto diambil.

Hasil Foto Kamera Depan Huawei P30 Lite Hasil Foto Kamera Depan Huawei P30 Lite

EMUI 9 juga menampilkan segudang efek AI dan pengenalan gambar untuk menambah sentuhan akhir. Aplikasi kamera juga penuh dengan fitur dan setara dengan penawaran smartphone Huawei lainnya. Pengenalan scene oleh AI dapat mengidentifikasi objek, bahkan ketika ada banyak hal yang terjadi. Bokeh di kamera belakang pun cepat mengidentifikasi objek;.

Baterai yang tahan lama

Huawei P30 Lite dapat bertahan seharian untuk penggunaan standar. Huawei P30 Lite menjalankan Android 9 yang bersanding dengan EMUI9. EMUI9 mencakup banyak fitur yang dapat Anda aktifkan untuk membuat hidup Anda lebih mudah seperti dukungan gerakan, kinerja dan optimalisasi baterai dan menu pengaturan yang lebih rapi yang dapat Anda akses dengan mudah.

Baterai pada P30 Lite berada di sisi yang lebih kecil dengan hanya 3,340 mAh, tetapi dengan internal yang sederhana baterai kemungkinan tidak akan terkonsumsi banyak. Kami memperkirakan ponsel akan bertahan selama satu hari dengan penggunaan moderat, termasuk streaming video dan mengakses melalui media social.

- -

Secara keseluruhan, P30 Lite adalah pilihan yang layak sebagai pilihan untuk gadget baru di lebaran tahun ini. Tak ada salahnya jika Huawei P30 Lite dipertimbangkanuntuk Anda pinang setelah mendapatkan THR nantinya.

Saat ini, Huawei memberikan promo menarik yang tidak boleh terlewatkan. Selama masa Ramadan dari tanggal 3 Mei hingga 16 Juni, Anda bisa mendapatkan smartphone Huawei P30 Lite seharga Rp4.299.000 dengan bonus menarik, salah satunya adalah hadiah berupa tripod senilai Rp299.000.

Segera kunjungi toko gadget terdekat di kotamu untuk mengakuisisi Huawei P30 Lite ini, jangan sampai kehabisan! Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik tautan ini.