Advertorial

Jaga Cairan Tubuh Selama Puasa dengan 3 Cara Ini

Kompas.com - 10/05/2019, 22:58 WIB

Saat berpuasa terkadang badan menjadi lemas dan menyebabkan tidak semangat untuk melakukan aktivitas apapun. Badan yang lemas dan semangat berkurang bisa disebabkan karena kurangnya cairan tubuh selama berpuasa atau dikenal dengan dehidrasi. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk memenuhi cairan tubuh saat sahur dan berbuka.

Total asupan cairan yang dikonsumsi dapat berbeda untuk masing-masing individu, tergantung dari jenis kelamin, usia, tingkat aktivitas, dan suhu lingkungan. Secara umum, kebutuhan cairan kita dalam sehari berkisar antara 2.3 L – 2.5 L. Selain dengan mengonsumsi minuman, kamu bisa melakukan tiga hal ini ini untuk membantu menjaga cairan tubuh selama puasa.

  1. Konsumsi buah dengan kandungan air yang tinggi
    Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan air yang banyak, seperti melon, semangka, pir, atau belimbing. Jika bosan dengan buah yang dipotong, kamu bisa membuat jus atau smoothie untuk menyegarkan dahaga saat berbuka.
  2. Makan sayur berkuah
    Selama puasa, tentu saja kebutuhan akan serat juga harus dipenuhi. Nah, jika kamu mengonsumsi sayur yang berkuah, tentu bisa sekaligus memenuhi kebutuhan akan serat dan cairan tubuh. Sop sayuran, sayur bayam bening, atau soto menjadi menu yang bisa dikonsumsi saat sahur. Selain segar di mulut, menu tersebut menjadikan tubuhmu lebih sehat karena sayuran merupakan sumber serat serta berbagai vitamin dan mineral.
  3. Penuhi kebutuhan ION saat sahur
    Ternyata, cairan tubuh itu tak hanya sekedar air, tetapi juga ION. Nah, jika kamu sudah mengonsumsi buah yang banyak mengandung air, dan sayur berkuah, sekarang saatnya memenuhi kebutuhan ION. Caranya dengan meminum Pocari Sweat saat sahur.

Pocari Sweat memiliki komposisi yang mirip dengan cairan tubuh. ION yang terkandung di dalamnya juga dapat menjaga dan menahan cairan tubuh agar bertahan lama di dalam tubuh. Dengan minum Pocari Sweat saat sahur dapat bantu menjaga cairan tubuh dan mencegah dehidrasi ,jadi kamu tetap semangat dan badan tidak merasa lemas. Jangan lupa sedia Pocari Sweat di rumah selama bulan puasa ini ya.

Di Ramadan kali ini, Pocari Sweat punya brand ambassador baru, yaitu Ayana Jihye Moon. Selain cantik, selebgram asal Korea Selatan ini mencuri hati masyarakat Indonesia karena kisah mualafnya dianggap inspiratif.

Info lengkapnya kamu bisa follow dan ikuti kisahnya di Instagram @PocariID.

Haengbokhan Ramadan Doeseyo teman-teman!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com