Advertorial

Ide Liburan: Menikmati Beragam Pesona Ibu Kota Australia, Canberra

Kompas.com - 15/05/2019, 22:49 WIB
- -

KOMPAS.com – Australia merupakan destinasi wisata luar negeri yang cocok dikunjungi untuk berlibur. Dari sekian banyak Kota yang ada, Canberra sebagai ibu kota Australia menjadi salah satu destinasi yang menarik dikunjungi dalam waktu dekat.

Ada banyak tempat yang menyajikan beragam atraksi wisata yang menawan. Tak hanya untuk dilihat, ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di ibu kota Australia itu. Lalu, apa sajakah keistimewaan Kota Canberra? Simak 4 poin berikut ini:

1 Kaya budaya dan sejarah

- -

Kota Canberra kaya akan budaya dan sejarah. Ada banyak obyek wisata yang pas bagi mereka pencinta budaya seperti museum dan galeri kelas dunia. Salah satu museum terkenal di kota ini adalah Australian War Memorial.

Tempat itu merupakan penghormatan bagi para pahlawan. Wisatawan bisa merasakan beratnya perjuangan pahlawan melalui berbagai koleksi pameran yang informatif. Satu hal menarik lainnya, museum ini bebas biaya masuk.

2 Banyak keindahan panorama alam

- -

Di Canberra, naik balon udara adalah salah satu cara terbaik untuk melihat keindahan panorama alam dari kota ini.

Selama kurang lebih 45 menit, Anda bisa menyaksikan pemandangan obyek terkenal di Canberra seperti ANZAC Parade Walk, Telstra Tower, dan Mount Ainslie dari ketinggian 3.000 kaki.

Selama perjalanan, Anda akan dipandu oleh pilot Balloon udara yang sepenuhnya memenuhi syarat dan bersertifikat memiliki pengetahuan ahli tentang cuaca lokal dan angin yang ada.

3 Sajikan beragam aktivitas wisata

- -

Lihat keindahan Lake Burley Griffin yang ikonik. Bagi pencinta olahraga, kawasan ini adalah tempat ideal untuk berlari atau bersepeda. Tempat ini juga taman bermain air yang pas bagi Anda yang suka mendayung, berlayar, berkayak, atau memancing.

Selain kegiatan olahraga, Anda juga bisa duduk santai sambil piknik di berbagai taman dan kebunnya.

Bagi mereka yang mencari pengalaman lebih santai, bisa dengan naik kapal pesiar, naik feri, atau sekadar menikmati pemandangan air dari salah satu dari banyak kafe dan restoran di tepi danau.

4 Tawarkan pengalaman berdiri di atap Australia

Berkunjung ke Canberra semakin lengkap dengan pengalaman mendaki atap Australia, yakni Gunung Kosciuszko dengan ketinggian 2.228 mdpl. Meski tidak setinggi Everest, gunung ini merupakan salah satu seven summit dunia.

Wisatawan bisa mencapainya dengan perjalanan tengah malam dari Charlotte’s Pass atau menggunakan kursi gantung dari Kota Ski Thredbo. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2,5 jam dari kota.

Terbang dengan maskapai terbaik di dunia

- -

Anda bisa terbang ke Canberra dengan maskapai terbaik dunia, Singapore Airlines.
Rute ini diterbangi Singapore Airlines 7x dalam seminggu menggunakan pesawat tipe Boeing 777-300ER yang telah dilengkapi kabin generasi baru di semua kelas kabin perjalanan.

Kabin Business Class yang baru menawarkan sandaran lebih besar hingga 132 derajat, dengan bantalan kursi ergonomis yang ditingkatkan. Saat dikonversi, kursi Business Class ini bisa menjadi tempat tidur datar dengan panjang 78 inci.

Penumpang Business Class bisa memesan makanan khusus dari daftar menu “book the cook” berisi beragam menu kreasi yang terinspirasi oleh para koki dari international culinary panel kami paling lambat 24 jam sebelum melakukan penerbangan.

Sementara itu, Economy Class yang baru juga memberikan kenyamanan tambahan dengan peningkatan ruang pribadi dan ruang kaki. Kursinya juga dilengkapi sandaran punggung yang baru dengan bantalan samping.

Tersedia fasilitas menu spesial yang bisa dipesan 48 jam sebelum keberangkatan karena alasan khusus seperti alergi makanan, program diet, alasan agama, atau membutuhkan makanan khusus untuk Anak-anak dan balita.  

Seluruh kenyamanan tersebut bisa dirasakan dari sebelum penerbangan dengan aplikasi mobile Singapore Airlines. Aplikasi itu memudahkan calon penumpang untuk melakukan reservasi, mencari jadwal penerbangan, dan mendapatkan berbagai informasi.

Transit dari bandara terbaik di dunia

- -

Transit dan melanjutkan penerbangan dari bandara terbaik di dunia, Changi juga akan semakin melengkapi kisah perjalanan yang tak terlupakan. Jika biasanya akivitas di bandara hanyalah menunggu, di Changi ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

Mulai dari mengunjungi berbagai tamannya, bermain di entertainment deck-nya, berbelanja di salah satu dari 360 gerai ritel di tiga terminal kelas dunia, hingga menikmati santapan unik dari restoran fine dining, kafe, bistro, bar dan lounge, serta food court yang menyajikan makanan autentik Singapura, siap menyambut wisatawan di Bandara Changi.

Asyiknya lagi, penumpang Singapore Airlines dan SilkAir dapat menukar Changi Dollar Voucher senilai 20 dollar Singapura yang bisa dipakai untuk berbelanja di 360 lebih gerai ritel di tiga terminal kelas dunia.

Atau jika waktu transit lebih dari 5 jam, Anda bisa berkunjung ke Jewel Changi Airport yang menjadi gerbang sempurna untuk memulai penjelajahan di Singapura. Anda bisa mengeksplor outdoor & indoor play menarik.

Salah satunya adalah Forest Valley and Walking Trails yang memberikan sensasi back to nature, Rain Vortex yang akan menjadi air terjun indoor tertinggi pertama di dunia, hingga taman tematik dan Instagenic seperti Canopy Mazes serta Discovery Slides.

Yuk, Segera rencanakan perjalanan ke Canberra dengan Singapore Airlines! Cek promo dan tiketnya di sini.