Advertorial

Hadirkan Banyak Pembaruan Jadikan Realme C2 “The New Entry-level King”

Kompas.com - 18/05/2019, 09:33 WIB
realme C2 realme C2

Umumnya, tidak banyak yang bisa diharapkan dari sebuah smartphone kelas pemula atau entry-level. Harga murah membuat para vendor harus memutar otak untuk bisa memberikan performa dan fitur terbaik.

Calon pengguna di segmen ini juga sensitif akan harga. Jika terlalu mahal, produk akan sulit menarik hati targetnya, meski dengan spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Inilah yang coba dilalui realme, vendor asal China yang berfokus dalam menyediakan smartphone terjangkau, tetapi dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

realme C2 merupakan penerus generasi sebelumnya, realme C1 yang berhasil mengambil perhatian pasar dengan strategi serupa. Kini bersamaan dengan rilis kakaknya, realme 3 Pro, C2 kembali bertaruh dengan harga jual mulai Rp 1,499 juta untuk konfigurasi 2GB+16GB.

Bagi yang merasa kapasitas memori itu kurang cukup, realme C2 juga hadir dengan opsi kapasitas memori 3GB+32GB dengan harga tetap terjangkau, yaitu Rp1,699 juta.

Berbagai keunggulan menawan realme C2

Hadir lebih fresh, bodi smartphone ini mengusung tekstur doff dipadu motif garis berbentuk segitiga sehingga terlihat seperti potongan berlian yang berkilau. Posisi agak acak membuat smartphone ini akan terus berkilau, meski dilihat dari beragam sudut pandang.

Urusan layar, kali ini C2 hadir dengan notch populer berbentuk dewdrop atau tetes air. Bentuk ini begitu digemari karena mampu menciptakan tampilan layar yang lebih luas.

Resolusi layar smartphone ini adalah sebesar 720x1560 piksel dengan ukuran 6,1 inci. Ini memberikan kerapatan piksel yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Untuk perlindungan, juga terdapat lapisan Gorilla Glass 3.

Performa C2 juga mengalami peningkatan. Kali ini C2 menggunakan chipset Media Tek P22 yang difabrikasi dalam arsitektur 12nm. Dibanding generasi sebelumnya dengan 14nm, chipset di C2 bisa tampil lebih efisien daya baterai.

Mengenai antarmuka, pengguna akan disajikan sejumlah fitur unggulan Colos OS 6.0 karena smartphone ini sudah mengusung Android 9.0 Pie. Salah satu fitur adalah Smart Assistant yang menyediakan pengguna portal layanan dalam satu atap.

Pengguna juga dapat melihat berbagai pembaruan informasi terbaru sekaligus kapan saja. Selain itu, ada pula sensor gyro untuk keperluan AR.

Upgrade terbesar realme C2

Upgrade terbesar bisa dikatakan ada pada sektor kamera. Meski sama-sama memiliki konfigurasi dual seperti C1, kamera dengan resolusi 13MP+2MP pada C2 mampu melakukan perekaman gerak lambat.

Meski tidak sampai 720p 960fps seperti realme 3 Pro, kamera realme C2 sudah mampu melakukan perekaman Slow Motion 480p 80fps. Hal itu menjadikan realme C2 sebagai pilihan smartphone terbaik di kelas entry.

Selain itu dari sisi foto diam, pengguna bisa menghasilkan foto bokeh secara presisi karena keberadaan kamera kedalaman (depth) yang terdedikasi. Ada juga mode Chroma Boost yang bisa menyajikan hasil foto nan memanjakan mata dengan detail dan warna kontras.

Disokong baterai berkapasitas 4000mAh, ponsel ini bisa bertahan seharian. Dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni, serta desain lebih segar, lengkaplah realme C2 untuk mendapat julukan sebagai The New Entry-level King.