Advertorial

Asus Vivobook Pro F570, Laptop Tipis Bertenaga AMD Ryzen Mobile yang Cocok untuk Millennial

Kompas.com - 23/05/2019, 11:27 WIB
- -

Hidup di tengah arus globalisasi dan perkembangan teknologi membuat generasi millennial menjadi pribadi yang dinamis dan kreatif. Para millennial memiliki mobilitas yang tinggi sehingga remote working menjadi metode kerja yang populer. Dengan kata lain, pekerjaan tidak harus diselesaikan di kantor. Selain itu, generasi millennial juga mementingkan work-life balance. Sambil menjalani profesinya, setiap mereka selalu berusaha agar kreativitas tetap berkembang dan menikmati hidup.

Ada berbagai cara untuk menikmati hidup, misalnya travelling, menonton film, bermain game, hingga mengeksplorasi kreativitas sebagai content creator. Karenanya, generasi millennial memerlukan laptop andalan yang tidak hanya dapat membantu pekerjaan tetapi juga mendukung gaya hidup.

Memahami hal ini, awal 2019 lalu Asus merilis Asus Vivobook Pro F570 bertenaga AMD Ryzen Mobile yang di dukung oleh kartu grafis Radeon Vega yang sudah tersemat di dalam prosesornya. Selain itu, ada pula tambahan kartu grafis diskrit GTX 1050 untuk kebutuhan grafis yang lebih handal. Kedua kartu grafis ini bekerja bergantian secara otomatis sesuai dengan kebutuhan aplikasi dari penggunanya.

Asus Vivobook Pro F570 hadir dengan desain modern, tipis, dan memiliki bobot seringan 1,9 kilogram. Selain tampilannya yang eksklusif dan portabilitasnya tinggi, prosesor AMD Ryzen Mobile dengan kartu grafis Radeon Vega memberikan performa yang tinggi.

AMD Ryzen Dirancang untuk kinerja komputasi yang paling efisien, teknologi pemrosesan multi-threaded AMD terbaru memberikan kinerja yang sangat cepat saat bekerja atau bermain. Sementara itu, kartu grafis Radeon Vega memberikan kinerja multimedia dan gaming terkini untuk menghadirkan grafis yang cepat dan bertenaga. Efisiensi dayanya pun lebih baik. Prosesor mobile AMD Ryzen ™ memberikan efisiensi daya yang lebih maksmal dan menghadirkan masa tahan baterai yang lebih lama.

Asus Vivobook Pro F570 tersedia dalam dua varian, yakni prosessor Ryzen™ 5 2500U dan prosessor AMD Ryzen™ 7 2700U. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan kartu grafis diskrit NVIDIA Geforce GTX 1050 dengan VRAM sebesar 4GB GDDR5. Bisa dikatakan, Asus Vivobook Pro F570 merupakan laptop ultrathin dengan performa terbaik di kelasnya  untuk saat ini.

Didukung dengan prosesor bertenaga yang #BeneranCepat dan kartu grafis diskrit yang mendorong kinerja lebih baik, laptop ini dapat mendukung berbagai aktivitas millennial. Mulai dari bekerja, membuat konten multimedia, hingga bermain game online. Meski tidak ditujukan untuk gamer profesional, laptop ini menawarkan performa gaming yang cukup mumpuni.

Asus Vivobook Pro F570 dilengkapi dengan layar IPS 15,6 inchi beresolusi Full HD 1080p. Tidak hanya itu, pengalaman streaming video atau menonton film juga akan semakin baik melalui laptop ini karena Asus Vivobook Pro F570 dilengkapi fitur Asus Tru2Life Video dan Asus Sonic Master yang dapat diperoleh dengan mengunduh perangkat software tambahan di situs resmi Asus. Kedua fitur tersebut menciptakan pengalaman audio dan video yang lebih premium.

Teknologi AMD SenseMi dalam prosessor AMD Ryzen™ Mobile yang disematkan pada laptop ini juga membuat penggunaan daya lebih efisien. apalagi ditambah dengan fitur Asus Fast Charging. Dalam waktu 49 menit, baterai sudah terisi 60 persen. Penggunanya juga akan dimudahkan dengan dukungan port USB C 3.1, port USB 3.1 Tipe A, dua port USB 2.0 Tipe A, port kabel HDMI, LAN, dan MicroSD reader. Selain itu, Asus Vivobook Pro F570 juga sudah mendukung konektivitas wi-fi 802.11ac dan bluetooth 4.2.  Streaming video atau berselancar di dunia maya menjadi lebih cepat.

Satu lagi kelebihan yang membuat Asus Vivobook Pro F570 cocok untuk millennial yang dinamis adalah portabilitas dan konektivitasnya. Selain berbobot ringan dan tipis, laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup lama. Asus menyematkan teknologi GPU switching pada laptop ini. Artinya saat menggunakan mode ini, GPU switching akan mengalihkan performa ke kartu grafis integrasi agar penggunaan daya lebih efisien. Sementara saat menggunakan mode adaptor laptop dapat diatur agar menggunakan kartu grafis diskrit yang lebih bertenaga.

Kehadiran Asus Vivobook Pro F570 bertenaga AMD Ryzen Mobile dan kartu grafis Radeon Vega  ini memberikan jawaban bagi para milenial untuk mendapatkan laptop idaman mereka untuk segala kebutuhan mereka. Asus Vivobook Pro F570 sudah tersedia di Indonesia dan dapat diperoleh di gerai resmi IT Galeri atau situs IT Galeri. Informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga Asus Vivobook Pro F570 bisa diperoleh di sini.