Advertorial

Masak Sahur untuk Keluarga, Wujud Cinta Suami Sejati terhadap Istri Selama Ramadan

Kompas.com - 28/05/2019, 19:00 WIB
- --

Ramadan adalah bulan istimewa yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim. Selain penuh dengan kebaikan, bulan Ramadan juga menjadi momen bagi keluarga untuk lebih sering berkumpul dan makan bersama, terutama pada saat sahur dan berbuka. Namun, sadarkah kita bahwa di bulan Ramadan ini para istri dan ibu adalah sosok yang paling berjasa?

Setiap bulan Ramadan, para istri jadi orang yang paling akhir tertidur dan paling awal bangun untuk mempersiapkan serta memasak sahur. Bagi para working moms, di pagi harinya pun mereka tetap harus beraktivitas seperti biasa, termasuk mempersiapkan anak untuk ke sekolah dan bekerja. Bisa dibayangkan betapa sibuknya.

Para ayah dan suami juga memiliki andil dalam kegiatan di bulan penuh berkah ini. Di Indonesia sendiri, kegiatan rumah tangga tak hanya dikerjakan oleh sang istri. Sebanyak 75 persen pekerjaan rumah tangga dikerjakan bersama-sama oleh suami dan istri.

Namun, soal memasak nyatanya hanya 3 dari 10 suami yang membantu sang istri di dapur. Padahal, menyiapkan makanan adalah salah satu kegiatan yang penting dan cukup melelahkan.

Faktanya, memasak bukan hanya urusan wanita. Begitu banyak koki pria yang sukses di dunia. Hal ini membuktikan bahwa semua orang bisa memasak makanan lezat, asalkan menggunakan bahan-bahan terbaik dan menggunakan cara yang tepat, termasuk para suami.

-- -

Bertepatan dengan bulan Ramadan kali ini, Kecap ABC mengajak para suami untuk memasak saat sahur sebagai bentuk apresiasi terhadap istri melalui kampanye #SuamiSejatiMasakSahur.  Semangat ini pun dituangakan dalam acara masak dan sahur bersama di Masjid Jami At-Taubah Depok dan Masjid Al-Murabi Bandung yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Mei 2019 lalu.

Para suami diajak untuk berkeliling di jalan dengan mengenakan apron Kecap ABC sambil menyanyikan nyanyian Suami Sejati Masak Sahur Ala Kecap ABC. Diikuti oleh lebih dari 40 suami, acara ini dilanjutkan oleh kegiatan memasak resep Perasan Pertama untuk Sahur dari Kecap ABC yaitu Soun Udang Sayuran dengan panduan dari Chef Gerry Girianza.  

-- -

Sebagai brand yang percaya akan kesetaraan gender dalam dapur,  Kecap ABC siap untuk membantu para suami memasak melalui Akademi Suami Sejati. Kecap ABC sudah menyiapkan 9 resep mudah dan nikmat yang bisa dipraktekkan untuk pilihan menu sahur atau berbuka. Tak hanya itu, ada juga Chef Gerry yang siap berbagi ilmu, mulai dari cara memasak hingga tips dan trik di dapur.

Kecap ABC terbuat dari perasan pertama kedelai pilihan yang membuat masakan lebih hitam, kental, dan kaya rasa sehingga menjamin rasa masakan yang lezat, siapa pun yang masak. Jadilah suami sejati yang mau bantu dan suami sejati yang masak sahur bersama Akademi Suami Sejati. Temukan berbagai tips memasak dari Chef Gerry dan resep Kecap ABC lainnya di sini.