Advertorial

Daftar 6 E-Commerce dengan Layanan Cicilan Kredit Online

Kompas.com - 29/05/2019, 12:00 WIB
- -

“Ingin belanja online dengan cicilan, tapi tak punya kartu kredit? Kredit online jawabannya!”

KOMPAS.com - Saat ini, banyak orang yang memilih untuk belanja barang kebutuhan lewat online. Bukan tanpa alasan, belanja online memang lebih praktis dan mudah. Kamu juga bisa lebih menghemat waktu dan tenaga ketika belanja via online.

Selain itu, banyak juga e-commerce yang menawarkan kemudahan pembayaran, salah satunya dengan sistem cicilan. Menariknya lagi, sistem cicilan yang ditawarkan bukan hanya menggunakan kartu kredit, melainkan kredit online.

Jika dulu kamu yang tak punya kartu kredit hanya bisa menunggu tabungan cukup untuk bisa membeli barang impian, saat ini sudah ada opsi cicilan melalui kredit online di sejumlah e-commerce.

Lalu, E-commerce mana saja yang menyediakan opsi cicilan lewat kredit online? Simak daftarnya di bawah ini:

1 Tokopedia

Tokopedia adalah marketplace yang berdiri sejak tahun 2009. Kamu bisa belanja berbagai hal, mulai dari barang fesyen hingga otomotif melalui Tokopedia. Hal itu karena Tokopedia menyediakan platform bisnis C2C gratis bagi penjual dan pembeli.

Terdapat juga toko resmi untuk beberapa merek resmi terkemuka di sana. Untuk pembayaran secara kredit, Tokopedia telah bekerja sama dengan beberapa kredit online, salah satunya Kredivo. Kamu bisa memilih opsi bayar dalam 30 hari, atau cicilan 3, 6, hingga 12 bulan.

2 Shopee

Sama seperti Tokopedia, Shopee juga menyediakan berbagai jenis barang dari ribuan penjual perorangan di seluruh Indonesia, dan juga dari merek resmi terkemuka. Kabar baik bagi pembeli, Shopee kini menyediakan cara pembayaran dengan mencicil.

Mencicil di Shopee bisa dilakukan dengan Kredivo yang menawarkan pembayaran dalam 30 hari tanpa bunga sepersen pun. Tersedia pula fasilitas angsuran sebanyak 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan tanpa kartu kredit.

3 Bukalapak

Konsep Bukalapak juga mirip dengan Tokopedia dan Shopee. Jika ingin belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit, kamu tidak perlu khawatir. Di Bukalapak, kamu bisa belanja tanpa kartu kredit dengan sangat mudah menggunakan metode pembayaran Kredivo.

4 JD.id

JD.id merupakan toko online dengan konsep B2C yang menjual berbagai jenis barang dari beragam toko resmi terkemuka. Berbelanja di JD.ID juga kian mudah dengan semakin banyaknya ragam pilihan pembayaran.

Kredivo menjadi salah satu opsi pembayaran di JD.ID. Kredivo ada di JD.ID sebagai solusi untuk memberikan program cicilan bagi kamu yang ingin bertransaksi tanpa kartu kredit dari bank mana pun.

5 Blibli

Konsep bisnis Blibli mirip seperti JD.id. Jika kamu ingin membeli laptop, handphone, peralatan dapur, atau barang apa pun, tetapi tak punya kartu kredit, Kredivo bisa dipilih sebagai opsi pembayaran secara mencicil lewat kredit online di Blibli.

6 Lazada

Lazada juga memiliki konsep B2C, sama seperti JD.id dan Blibli. Lazada saat ini sudah bekerja sama dengan Kredivo sebagai bagian dari layanan cicilan tanpa kartu kredit.

Jadi buat kamu yang sudah harus ganti berbagai benda yang diperlukan untuk lifestyle dan kebutuhan sehari-hari, tak perlu bingung lagi.

Bagaimana cara mendaftar Kredivo?

1 Buka aplikasi Kredivo untuk memulai pendaftaran

2 Pilih jenis akun sesuai kebutuhanmu (Akun Basic atau Akun Premium)

3 Foto KTP sesuai petunjuk pada aplikasi Kredivo

4 Ambil foto diri kamu saat mendaftar atau verifikasi

5 Hubungkan akun digital yang telah mempunyai riwayat transaksi

6 Untuk Akun Basic, setelah mengisi lengkap data diri, kamu sudah menyelesaikan proses pendaftaran Kredivo

7 Untuk Akun Premium, hubungkan akun e-commerce yang telah mempunyai riwayat transaksi, sebagai bukti alamat 

8 Untuk Akun Premium, sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan

9 Lengkapi seluruh data diri yang diminta sebagai proses terakhir dari pendaftaran

10 Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Kredivo (maksimum 24 jam).

Setelah pendaftaran disetujui, kamu akan mendapatkan limit kredit untuk belanja dengan sistem bayar dalam 30 hari kemudian tanpa bunga, atau sistem cicilan dengan tenor 3/6/12 bulan.

Minimum pembelanjaan cicilan hanya sebesar Rp 1 juta dan berlaku untuk akumulasi beberapa barang sekaligus. Total saat ini ada 250 e-commerce yang sudah bermitra dengan Kredivo, di antaranya adalah Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, Bukalapak, dan JD.id.