Advertorial

7.500 Pelari Akan Meriahkan Mandiri Jogja Marathon 2019

Kompas.com - 31/05/2019, 13:16 WIB

BOLASPORT.COM - Sebanyak 7.500 pelari dari sembilan negara akan memeriahkan ajang lari marathon bertaraf Internasional yang bertajuk Mandiri Jogja Marathon 2019(MJM 2019).

Ajang tersebut digadang-gadang akan mampu mendorong sektor pariwisata di Indonesia, dimana para peserta akan merebutkan hadiah sebanyak hampir Rp 1 miliar.

Kolaborasi antara Bank Mandiri dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mampu menghadirkan 24 pelari Internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Singgih Rahardjo menegaskan jika penyelenggaraan MJM 2019 ini akan lebih banyak melibatkan sekolah, komunitas seni dan kelompok-kelompok lainnya.

"Marathon kali ini juga akan lebih mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya lokal sehingga dapat memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Provinsi yogyakarta dan sekitarnya,” kata Singgih Rahardjo dikutip BolaSport.com dari press rilis MJM 2019.

Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Rudi As Aturridha juga mengemukakan bila animo pecinta olahraga lari sangat luar biasa.

Untuk itu pihaknya akan terus berusaha untuk memperbaiki kualitas penyelenggaraan agar ajang yang menggabungkan olah raga dan pariwisata ini dapat berjalan dengan baik.

Tahun ini, MJM juga bekerjasama dengan masyarakat di desa-desa yang dilalui rute marathon, sehingga masyarakat dapat lebih memiliki dan terliat aktif dalam perhelatan akbar ini.

"Kami akan terus meningkatkan kualitas Mandiri Jogja Marathon agar ke depan event ini dapat menjadi kalender tetap para pelari dari berbagai negara,” ujar Rudi.

Ajang Mandiri Jogja Marathon sendiri akan dihelat pada Minggu, 28 April 2019 dengan lokasi start dan finish di kawasan Candi Prambanan.

Adapun dari seluruh pelari yang akan berlaga, sebanyak 670 pelari akan mengikuti kategori full marathon, 1.530 pelari mengikuti kategori half marathon, 2.280 pelari mengikuti kategori 10K dan lebih dari 3 ribu pelari mengikuti kategori 5K.

Dari seluruh peserta tersebut, sebanyak 85,31% berasal dari luar Yogyakarta.

 

#Mandirijogjamarathon2019

Link: https://www.bolasport.com/read/311687446/7500-pelari-akan-meriahkan-mandiri-jogja-marathon-2019?page=2

 

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com