Advertorial

Sukses Mandiri Jogja Marathon, Kombinasi Olahraga dan Wisata

Kompas.com - 31/05/2019, 13:30 WIB
- -

BOLASPORT.COM - Minggu (28/4/2019) di Kompleks Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, ajang lari Mandiri Jogja Marathon 2019 sukses diselenggarakan.

Mandiri Jogja Marathon ini sangat menarik karena memadukan olahraga dan wisata yang jarang didapatkan di mana-mana.

Para pelari bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan indah Candi Prambanan dan 11 kota yang dikitari dalam rute Mandiri Jogja Marathin 2019.

"Wisata itu eksekusinya adalah pengalaman. Hal itu bisa didapatkan dari berbagai macam aktivitas. Salah satunya dengan ajang olahraga seperti ini," ujar Presiden Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono, seperti dikutip Bolasport.com dari TribunJogja.com.

"Kami senang sekali ada ajang seperti ini dan Mandiri Jogja Marathon kita adakan setiap tahun. Alhamdulillah bisa berjalan terus. Animonya sangat besar," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menyatakan jika Mandiri Jogja Marathon memang mengombinasikan olahraga dan wisata.

Menurut Rini, ajang ini juga bertujuan untuk mempromosikan Candi Prambanan, daerah wisata lain di Yogyakarta, serta kuliner dan oleh-oleh khas Kota Gudeg.

"Lewat Mandiri Jogja Marathon ini, kita kombinasikan olahraga dengan wisata. Oleh sebab itu diadakan di Prambanan," kata Rini.

"Kita ingin mempromosikan Prambanan bahwa aktivitas olahraga juga bisa dilakukan sambil menikmati keindahan Indonesia," lanjutnya.

Mandiri Jogja Marathon 2019 menggelar lomba lari Full Marathon, Half Marathon, 10km, dan 5km yang diadakan untuk kali ke-3.

Lomba lari Mandiri Jogja Marathon 2019 berlangsung akbar dengan diikuti oleh sekitar 7.000-an peserta, termasuk atlet nasional dan internasional.

#mandirijogjamarathon2019

Link: https://www.bolasport.com/read/311714313/sukses-mandiri-jogja-marathon-kombinasi-olahraga-dan-wisata?page=all

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: